window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Pengguna tentang Honda Jazz

Eko Kamil · 13 Jan, 2020 13:04

Desain yang ditonjolkan Honda Jazz selalu atraktif serta mudah diterima berbagai kalangan dan tipe. Tampak menarik dengan postur yang serba proporsional. Tak ayal, mobil ini disukai kawula muda, baik pria maupun wanita, dan kerap menjadi bahan modifikasi. 

Review Pengguna tentang Honda Jazz 01

Mari Kita dengarkan komentar pemilik mobil mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Avanza!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pengenalan Honda Jazz

Jazz RS facelift yang diluncurkan tahun lalu, semakin terlihat sporty berkat penerapan body kit, rear diffuser dan spion berkelir hitam. Meski demikian, generasi terbarunya kini tengah disiapkan oleh Honda, dan diperkirakan akan hadir di ajang Tokyo Motor Show 2019 bulan Oktober.

Mesin Honda Jazz standar selalu paling menonjol di segmennya. Dengan tetap mengusung mesin lama L15 yang terkenal kencang, mobil ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 120 PS dan torsi 145 Nm. Bandingkan dengan mesin 2NR-FE milik Yaris yang tenaganya cuma 107 PS dengan torsi 140 Nm. 

Review Pengguna tentang Honda Jazz 01

Mesin Jazz juga sering menjadi bahan modifikasi demi meningkatkan kemampuannya. Selain itu, efisiensi bahan bakarnya juga sudah lama diakui.

Eksterior Honda Jazz

Tampilan mobil yang imut-imut ini, dengan lampu utama yang desainnya keren, kaca depan yang besar dan jarak pandang yang bagus memang memikat. Jazz menyediakan tiga varian, yaitu: MT, CVT dan RS MT. 

Versi MT Honda Jazz dilengkapi grille depan berwarna hitam dengan pintu bagasi berbahan plastik yang juga berwarna hitam, sedangkan versi CVT dilengkapi grille depan chrome dengan pintu bagasi berbahan chrome. Versi RS MT Jazz mengusung body sporty dengan grille depan berwarna dan pintu bagasi hitam.

Review Pengguna tentang Honda Jazz 02

Di versi MT dan CVT, Anda bisa menyesuaikan ORVM (outside rear view mirror atau spion belakang) secara elektronik, tapi di versi RS MT, spion itu juga bisa dibuka tutup secara elektronik. 

Pada versi CVT dan RS MT terpasang ban berbahan Alloy, sedangkan ban pada vesi MT-nya berbahan Steel rims. Secara keseluruhan, mobil terlihat panjang dan kacanya yang besar terasa lapang dari dalam.

Interior Honda Jazz

Inilah bagian terbaik dari Jazz, buka pintunya, maka Anda akan bilang wow. Dasbornya besar dengan cluster instrumen yang ciamik dan juga besar, dilengkapi dengan detail yang sangat berguna, seperti efisiensi bahan bakar, Tripmeter dan detail paling membantu, yaitu informasi sisa jarak yang bisa ditempuh sampai bahan bakar habis. 

Sistem musik yang terpadu sudah standar di semua tipe Jazz, yang menawarkan CD, AUX dan USB dengan Kontrol Audio yang terpasang di setir. Di mobil ini juga terpasang wadah cangkir di bagian depan ventilasi AC, yang sangat bermanfaat di musim panas kalau Anda membawa minuman atau air dingin. 

Review Pengguna tentang Honda Jazz 03

Juga terpasang wadah botol di setiap pintunya. Di segmen hatchback, headroom dan legroom-nya sudah maksimal, dengan ruang bagasi yang luas berkapasitas 366 liter. Kursi belakangnya bisa direbahkan ke dua arah dan bisa juga dilipat dengan rasio 60:40 sesuai kebutuhan kita. 

Inilah yang oleh Honda disebut Magic Seats. Kursi-kursinya nyaman sekali dan bisa diduduki 3 penumpang dengan sangat nyaman pula. Warna bagian interior di versi MT dan CVT adalah perpaduan dari warna krem dan hitam, sedangkan di versi RS MT warna Biru dan Hitam. 

Secara keseluruhan, bagian interiornya sangat sangat lega dan menawarkan tingkat fleksibilitas serta kenyamanan yang sangat baik bagi penumpang.

Ruang Bagasi

Ruang bagasinya mantap, bisa diisi 3 koper berukuran normal dengan satu tas kabin. Suspensinya juga keren, mobil terasa nyaman saat melewati jalan berlubang. Saya membeli mobil ini setelah mengeceknya. Sangat puas.

Kualitas berkendara

Honda hanya menawarkan mesin bensin bertipe i-Vtec berkapasitas 1,2 Liter untuk Jazz, yang menghasilkan daya cukup besar dengan torsi sepadan. Mobil pun mampu berjalan dengan gesit dan enak dikendarai, dengan perpindahan kecepatan yang mulus tanpa suara mesin yang berisik. 

Mobil ini visibilitasnya sangat bagus. Transmisi manual 5 percepatan yang diusungnya terasa lembut dan akurat.

Handling-nya luar biasa, karena setirnya yang enteng dan Jazz memiliki radius putar yang sangat pendek. Konsumsi BBM-nya, menurut klaim Honda, adalah 16,7 km per liter, tapi di lalu lintas perkotaan sehari-hari, konsumsi BBM yang Anda capai hanya 11 km per liter dan pedal koplingnya juga terasa ringan sekali ketika diinjak.

Mobil ini dilengkapi ABS dan EBD yang berfungsi membantu menghentikan mobil dengan mudah di saat darurat. Juga dilengkapi Dual Airbag untuk keselamatan. Kualitas berkendaranya secara umum tidak ada masalah dan sangat bagus.

Review Pengguna tentang Honda Jazz 04

Penilaian Keseluruhan

Mobil yang mantap betul. Suara mesinnya sangat senyap dan halus, sampai terkadang saya tidak sadar ketika mesin mati di kemacetan. 

Dengan fitur-fiturnya yang mantap, seperti cruise control, maka berkendara di jalan tol pun terasa sangat mudah. Setirnya dilengkapi semua kontrol, termasuk tombol untuk berpindah ke transmisi manual. 

Sistem infotainment juga bagus, dengan konektivitas ke iOS dan Android, peta navigasi bawaan. Konsumsi BBM-nya 10-11 di tengah kota dan 20 di jalan tol.

Mobil Jazz ini mampu mengalahkan pesaing di segmennya. Mobil yang hebat dari segi handling, kenyamanan, keandalan dan suaranya yang halus. Benar-benar mahakarya. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil