window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Pengguna Toyota Fortuner

Kurnia Soemarno · 9 Feb, 2020 19:23

Dikenalkan pertama kali pada tahun 2005, Toyota Fortuner langsung membuat jatuh hati masyarakat Indonesia. Mobil ini menjadi SUV alternatif bagi mereka yang membutuhkan mobil berdaya angkut banyak. Dengan jumlah kursi sampai tujuh buah dan performa yang andal, Fortuner menjadi pilihan yang lebih mewah dan berbeda dari Kijang Innova. Wajar saja, karena memang diposisikan begitu.

Review Pengguna Toyota Fortuner 01

Fortuner bisa dianggap sebagai tulang punggung penjualan Toyota di segmen SUV. Pasalnya, mobil yang diproduksi di dalam negeri ini juga jadi model yang diekspor oleh produsennya ke banyak negara. Di tahun 2019 ini, Fortuner semakin dibenahi, khususnya pada versi TRD Sportivo. Perubahan kecil terlihat di bagian aerokit yang diusungnya. Tidak banyak perubahan, sebetulnya.

Kelebihan Mobil Toyota Fortuner

Eksterior Toyota Fortuner

Fortuner adalah mobil tangguh untuk orang yang gemar berkendara di medan off-road dan on-road. Menonjolkan penampilan dinamis di luar dan kenyamanan mewah di dalam.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Review Pengguna Toyota Fortuner 01

Fitur terbaik yang diusung mobil ini adalah paddle shifter yang memberikan perasaan lebih sporty bagi pengguna dan kemudahan menyalip kendaraan lain. Dan baris ketiganya juga nyaman bagi orang-orang muda, tapi akan lebih nyaman lagi bagi anak-anak. Lampu belakang mendapatkan sentuhan desain yang sangat baik dan tampak mewah.

Dapur pacunya mengalami perbaikan dari versi Toyota yang lebih baru, dan dilengkapi lampu DTL, lampu utama proyektor, velg berbahan alloy yang keren.

Ventilasi AC tersedia di semua baris. Dan Sportivo menjadi versi upgrade dari new Fortuner 2016. Inilah mobil yang Anda cari-cari. Kalau Anda senang berkendara dan mencari mobil yang tangguh untuk Anda dan keluarga, silakan dipertimbangkan.

Review Pengguna Toyota Fortuner 02

Toyota Fortuner memang SUV yang menawan & tangguh. Rasanya seperti gajah ketika dikendarai. Ayah saya juga suka. Ini SUV produksi Toyota yang keren habis. SUV INI tidak terkalahkan oleh SUV lain di kisaran harga yang sama, karena tetap terdepan dibandingkan semua SUV.

Setiap mobil sport mampu menarik orang sebagaimana SUV ini, karena desainnya, penampilan dan kemegahannya. Ini mobil mewah untuk wilayah kecil. Saya sangat antusias membeli Toyota Fortuner baru yang rilisnya diperkirakan tahun 2017. Fortuner 2017 merupakan generasi baru Fortuner dengan fitur-fitur yang lebih berlimpah.

Interior Toyota Fortuner

Saya menyukai mobil ini. Interiornya sangat bergaya dan keren. Selain itu, kapasitasnya sangat besar. Bisa dikendarai di semua medan jalan. Saya senang mengendarainya karena rasanya seakan-akan di alam terbuka karena atapnya yang panoramik. Airbag dan pelapis joknya yang berkualitas tinggi. AC-nya juga sangat dingin dan pemanasnya sangat panas. Saya juga senang dengan layanan stafnya kalau ada gangguan atau ketika saya melakukan servis.

Review Pengguna Toyota Fortuner 03

Tampilan depan Toyota Fortuner seperti hantu. Saya senang bumper-nya.

Saya suka desain mobil-mobil Toyota, kualitas produknya sangat bagus. Kursinya sangat nyaman, sistem transmisinya sangat halus, cahaya lampunya sangat kuat, lampu belakang juga sangat terang.

TOYOTA FORTUNER adalah salah satu mobil terbaik di segmennya. Salah satu mobil terbaik yang ditawarkan di kisaran harga ini. Seperti biasa, kualitas plastiknya luar biasa di bagian interior, tapi kurang funky, walaupun tetap terasa sangat canggih.

Leg room dan knee room-nya lebih dari cukup, bahkan untuk penumpang di jok paling belakang.

Pengalaman Berkendara

Setelah mengendarai Toyota Innova selama hampir 4,5 tahun, saya lalu mencari suasana baru dan selalu mengidam-idamkan SUV yang bagus.

Setelah mencermati beberapa pilihan, akhirnya saya menentukan pilihan pada Fortuner 4WD MT. Sudah dikendarai sejauh lebih dari 700 Km dalam 5 hari - di dalam & luar kota (dibawa menyetir ke Lavasa pulang pergi). Saya tahu, terlalu dini untuk berkomentar tentang pengalaman saya, tapi kesan pertama saya tentang mobil ini luar biasa baik. Mobil ini unggul dalam hal Kenyamanan, Penampilan, Interior-nya, dan lain-lain.

Akhir-akhir ini, saya melihat banyak Fortuner di jalanan, dan ini membuat saya nyaman. Semakin banyak orang yang menaruh keyakinan pada mobil ini. Dengan keyakinan terhadap layanan Toyota yang berkualitas, mobil ini pilihan yang bagus.

Kekurangan Mobil Toyota Fortuner 

Review Pengguna Toyota Fortuner 04

Kualitas Berkendara & Handling

Di sinilah awal mula masalahnya, kesulitan mengerem umum terjadi dan cukup berbahaya. Satu-satunya cara agar kualitas berkendara dan handling-nya meningkat adalah kalau IMC menambahkan fitur-fitur keamanan lainnya, seperti airbag, kontrol traksi dan VSC.

Keseluruhan

Mobil ini, secara umum, sangat menyenangkan dibandingkan mobil-mobil lainnya di segmen yang sama, tapi satu-satunya masalah yang ada adalah tingkat kenyamanannya yang tidak sesuai standar. Mobil ini juga performanya menakjubkan.

Tidak terasa sama sekali bahwa sedang mengendarai mobil besar di tengah kota. Cukup enak memiliki mobil ini, dan akan merasa julukan Fortuner itu cocok dengan mobil ini, karena performa dan kemampuan transmisinya yang mulus.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil