window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Singkat Chery OMODA 5: Crossover Urban yang Gak Kalah Keren dari Honda HR-V

Enda · 8 Apr, 2022 13:00

Chery OMODA 5

Kembalinya Chery ke Indonesia menambah daftar lengkap pilihan brand otomotif Tanah Air. Selain Tiggo series dan EQ1, lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Chery Motor Indonesia turut menampilkan sosok Chery OMODA 5 yang diketahui memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung selama pameran.

Bagaimana tidak, SUV Crossover yang melakukan debut globalnya di Guangzhou Auto Show pada 19 November 2021 tersebut, hadir dengan gaya futuristik, sporty, sekaligus prestisius yang sangat cocok dimiliki masyarakat urban.

“Chery global mengembangkan OMODA 5 melalui berbagai riset yang mendalam. Sebagai model global pertama Chery dengan menggunakan konsep desain baru, kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar di segmen usia 25-30 tahun dengan beragam inovasi dan teknologi terdepan,” ungkap Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Review Singkat Chery OMODA 5: Eksterior

Chery OMODA 5

Tampilan depan Chery OMODA 5

Menengok lebih dekat sosok Chery OMODA 5 yang tampil di IIMS Hybrid 2022, calon pesaing Honda HR-V ini secara tampilan mengadopsi grill depan strip krom berbentuk kisi–kisi layaknya trapesium terbalik serta tambahan manik-manik yang memiliki efek bertahap dan terintegrasi dengan lampu utamanya.

Bicara sistem pencahayannya tepat di bawah bonnet terdapat lampu DRL dengan bentuk pipih yang dilengkapi garis tajam dan menyudut. Sedangkan untuk lampu utamanya sendiri diletakan dibawahnya yang mana telah menganut teknologi LED Split trapesium beraksenkan smoke hitam guna menyuguhkan tampilan sporty. Tampilan bumpernya OMODA 5 dibuat add-on dengan kombinasi warna hitam yang menampilkan kesan atraktif.

Chery OMODA 5

Tampilan samping Chery OMODA 5

Bergeser ke sisi sampingnya, Chery OMODA 5 memiliki efek visual yang menukik. Selain itu, tampilannya memiliki desain yang sangat sporty dengan bodi bergaya coupe berkat atapnya yang dibuat melandai.

Pada kaca spionnya, mobil ini dilabur dengan warna hitam dan gagang pintu dicat sewarna body. Untuk pilarnya sendiri diberi sentuhan kelir biru dongker. Bagian bawah mobil, OMODA 5 dikelilingi warna hitam, alis roda dan bagian bawah yang dihiasi garis-garis tajam. Velgnya menggunakan ukuran 18 Inci yang mengimpelementasikan tampilan model kipas dengan nuansa sport dan dinamis yang diselimuti ban berprofil 215/55.

Chery OMODA 5

Tampilan belakang Chery OMODA 5

Menengok sisi buritannya, Chery OMODA 5 mengadopsi desain tiga dimensi. Kaca belakang mobil baru ini sangat miring ke depan dan mengadopsi lampu belakang LED Dinamis X–Trough yang terlihat transparan. Bagian bawah stop lampnya menggunakan desain alur yang dalam, dan bagian bawahnya terlihat sangat lebar.

Bumper belakangnya sendiri dibuat kokoh dan sporty berkat adanya dua lubang muffler yang dihiasi list berkelir perak. Tak tertinggal tepat di atas list tersebut terdapat tiga sensor parkir yang dapat memberikan kemudahan penggunanya ketika sedang mermakirkan kendaraan.

Review Singkat Chery OMODA 5: Interior

Chery OMODA 5

Interior Chery OMODA 5
​​​​​ 

Di IIMS Hybrid 2022, Chery OMODA 5 ditampilkan dengan menganut setir kiri. Itu artinya mobil yang dipajang bukan untuk pasar Indonesia. Mobil dengan stir kiri sendiri digunakan di beberapa negara, salah satunya China.

Sebagai informasi, OMODA 5 yang menghiasi panggung Chery selama pameran berlangsung hingga 10 April 2022 untuk kaca dan pintunya tertutup rapat-rapat. Dengan begitu kami tidak bisa melihatnya secara lebih dekat sekaligus merasakan material bahan yang digunakan.

Mengulas sedikit bagian interiornya dari luar, dimana mobil ini telah mengadopsi beberapa elemen desain yang sama dengan model Chery saat ini. Panel konsol tengahnya sendiri terlihat ergonomis dengan adanya efek seperti bendungan yang mencekung, dan di sana juga terdapat outlet AC di tengah. Untuk tuasnya persenelingnya sendiri terlihat unik serta memiliki efek kenyaman berkendara ketika dioperasikan.

Review Singkat Chery OMODA 5: Crossover Urban yang Gak Kalah Keren dari Honda HR-V 05

Bicara lingkar kemudinya, SUV Crossover jenama Tiongkok ini menggunakan setir palang tiga berbahan kulit dengan segala tombol pengaturan di kedua sisinya. Untuk sistem hiburannya sendiri terlihat modern dan unik menganut model floating berukuran 10,25 inci yang seolah dibuat menyambung dengan sistem infotaiment berupa layar TFT. 

Lainnya mobil ini memiliki beragam fitur teknologi, antara lain wireless charging phone, keyless one–button start (PEPS), penghapus sensor otomatis, lima sensor gelombang suara, dan konfigurasi teknologi cerdas yang di dalamnya termasuk navigasi Full Screen, audio multimedia, dan tombol Bluetooth pada kokpit.

Selain itu, mobil ini hadir dengan teknologi terkini dan tampilan visual yang estetis dan ergonomis. Hal ini terlihat dari penggunaan lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik, menghadirkan suasana berkendara yang seru dan berbeda. Tak hanya itu, Chery OMODA 5 juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Automatic Driving, yang dirancang untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya.

Chery OMODA 5

Rear AC untuk baris keduanya

Pada baris keduanya terlihat tepat di belakang console tengah diletakan kisi-kisi AC yang berfungsi untuk menyalurkan udara sejuk secara merata keseluruh ruang.

Review Singkat Chery OMODA 5: Fitur Keselamatan

Chery OMODA 5

Chery OMODA 5 dilengkapi ADAS

Fitur keselamatannya Chery OMODA 5 telah disematkan sistem electronic parking (EPB) + AUTOHOLD), lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi dan kamera 360 derajat.

Sebagai bentuk perlindungan lebih terhadap penggunanya, mobil ini juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan mengadopsi standar eksperimental global untuk emisi, keselamatan saat terjadi tabrakan, perlindungan bagi pejalan kaki, dan standar lainnya. Guna memenuhi standar keselamatan global, OMODA 5 telah mendapatkan sertifikasi global termasuk A-NCAP, E-NCAP, L-NCAP, dan ASEAN-NCAP.

Review Singkat Chery OMODA 5: Jantung Pacu

Chery OMODA 5

Chery OMODA 5 ditawarkan dengan dua pilihan mesin

Secara global, Chery OMODA 5 ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni 1.5 Turbo dengan tenaga 157 PS dan torsi 230 Nm yang dipadukan transmisi CVT. Opsi lainnya hadir dengan mesin 1.6 Turbo bertenaga 199 PS dan torsi maksimum 290 Nm yang dikawinkan transmisi DCT 7-percepatan.

 

 

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Chery Omoda 5 Z 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil