window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Toyota Kijang Innova: Keterampilan Mobil yang Fokus pada Generasi Berikutnya

Rezky Yusuf · 24 Des, 2019 15:45

 

Review Toyota Kijang Innova: Keterampilan Mobil yang Fokus pada Generasi Berikutnya  01

Toyota Kijang Innova telah mempertahankan popularitasnya sebagai MPV di Asia Tenggara dan negara-negara lain. Awalnya, mobil Kijang Innova ini mengambil alih kendaraan serbaguna Kijang mulai tahun 2004; Namun, baru dirilis di pasar pada November 2015.

Saya melakukan tes kemudi Toyota Kijang Innova 2015, dan powertrain-nya memiliki mesin diesel 2L dan AT 6-speed. Memiliki output maksimum dan torsi maksimum masing-masing 137hp dan 190Nm. Selain itu, Anda juga dapat memilih mesin diesel 2.4L 2GD-FTV terbaru. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mesin 2GD-FTV menghasilkan output maksimum dan torsi maksimum 149hp dan 359Nm. Harga varian G adalah 422 juta rupiah, dan ini adalah kisaran harga tertinggi dalam sejarah Kijang Innova G. Ini memang salah satu alasan mengapa ia mencapai kelas mobil mewah, dan juga melebihi model yang ada dalam hal kelengkapan peralatan.

Kursi-kursinya berdasar kain, yang memberikan kesan mewah; dasbornya juga memiliki panel kayu berkualitas tinggi; dan lampu ambient LED-nya bersinar lembut dari langit-langit. Anda dapat menghidupkan mesinnya dengan menekan tombol, dan dasbornya memiliki audio layar yang dapat terhubung ke Wi-Fi. Adapun peralatan keamanannya, memiliki airbag di kedua sisi; airbag pelindung lutut dan tirai, yang belum banyak tersedia di Indonesia; dan kursi baris ketiga juga dilengkapi dengan sabuk pengaman tiga titik dan Vehicle Stability Control (VSC). Namun, kualitas komponen lain seperti dasbor tidak terlalu bagus. Rasanya seperti mereka lebih fokus pada pengerjaan penampilannya.

Review Toyota Kijang Innova: Keterampilan Mobil yang Fokus pada Generasi Berikutnya  01

Kenyamanan Kijang Innova 2015 di kursi belakang telah sangat ditingkatkan dengan kursi terpisah di baris kedua. Bagian belakang kursi depan memiliki meja lipat, dan juga memiliki unit AC otomatis yang dilengkapi LCD. Meskipun bagian-bagian ini umumnya dilengkapi dengan minivan yang ada di Jepang, beberapa di antaranya tidak tersedia dalam model sebelumnya. Meskipun popularitasnya berakar kuat di Alphard, yang diimpor dari Jepang, orang akan langsung berpikir bahwa bahan-bahan ini ditetapkan sesuai dengan kebutuhan produksi lokal, yang tidak memerlukan pajak impor.

Anehnya, meskipun Toyota Kijang Innova 2015 juga sudah ada di model dasar, yang harganya 282 juta rupiah, grade lanjutan ini masih terjual lebih baik daripada model dasar. Karena itu, grade G dan V yang lebih rendah dapat dikirimkan di tahun 2015; tetapi untuk kelas Q, pelanggan masih harus menunggu selama tiga bulan sebelum tersedia. 

Review Toyota Kijang Innova: Keterampilan Mobil yang Fokus pada Generasi Berikutnya  02

Saya hanya bisa menguji coba Kijang Innova 2015 di area yang terbatas, tetapi meski begitu, mobil ini jelas menunjukkan kinerja yang lebih baik daripada model sebelumnya dalam operasi kemudi. Bahkan ketika berbelok dengan kecepatan rendah, dia menunjukkan operabilitas kemudi yang tegas, dan memiliki perbedaan yang jelas dibandingkan dengan model sebelumnya. Rasa ringan di model sebelumnya terasa tidak biasa; sulit untuk mendapatkan keseimbangan. Sensasi itu telah sangat diperbaiki pada model baru. Ada guncangan sedang dari jalan; Namun, saya tidak merasakan ketidaknyamanan. Saya juga bisa mendengar pendapat serupa dari mereka yang duduk di baris kedua. Mereka mengatakan mobil ini telah berevolusi sebagai MPV.

Saya tidak merasakan kekuatan khusus pada mesin diesel 2L-nya, tetapi saya dapat melaju dengan lancar tanpa ada kecenderungan untuk melewati AT 6-speed. Namun, saya tidak bisa mengatakan bahwa performa Kijang Innova seperti ini akan tetap sama ketika mobil terisi penuh; kapasitas tetapnya adalah tujuh penumpang. Saya tidak dapat melakukan uji kemudi dalam situasi seperti itu; namun demikian, saya masih mengharapkan kinerja yang kuat mengingat torsi luar biasa dari mesin diesel 2.4L 2GD-FTV yang baru. Karena Kijang Innova 2015 ini ingin menjadi inti di antara negara-negara berkembang, kualitas dalam hal kemudahan kemudi, kenyamanan, dan sejenisnya tidak diragukan lagi telah meningkat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil