window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rifat Sungkar Andalkan Kekuatan Mitsubishi Triton Ralliart di Balap AXCR 2022

Prasetyo · 19 Sep, 2022 09:02

Rifat Sungkar Andalkan Kekuatan Mitsubishi Triton Ralliart di Balap AXCR 2022 01

  • Rifat Sungkar tergabung dengan Tim Mitsubishi Ralliart.
  • Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 dilaksanakan di Thailand dan Kamboja.
  • Gunakan tiga Mitsubishi Triton Ralliart 2022.

Mitsubishi Motors mengumumkan tim Mitsubishi Ralliart yang akan berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022. Balapan ini bakal dihelat 21-26 November 2022 di Thailand dan Kamboja.

Tentu saja pebalap andalan Mitsubishi, Rifat Sungkar juga termasuk dari bagian Tim Mitsubishi Ralliart. Rifat akan berdampingan dengan pebalap Thailand, Chayapon Yotha yang mengantongi prestasi sebagai juara Thailand Autocross Championship.

Rifat Sungkar Andalkan Kekuatan Mitsubishi Triton Ralliart di Balap AXCR 2022 02

Mitsubishi Triton Ralliart 2022 pernah dipamerkan di Thailand

Total ada tiga mobil yang dipakai yang semuanya menggunakan Mitsubishi Triton Ralliart 2022. Adapun pebalap ketiga yakni Sakchai Hantrakul juga dari Thailand, menggunakan mobil pendukung.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Mitsubishi Bangkitkan Lagi RALLIART Setelah Tertidur 11 Tahun melalui Mitsubishi Triton

Didukung Tim yang Solid dan Berpengalaman

Tim Mitsubishi Ralliart memiliki semua sumber daya terbaik yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan balap AXCR 2022. Diantaranya TANT SPORT (Thailand), serta Hiroshi Masuoka yang ditunjuk sebagai direktur tim. Mantan pembalap yang juga merupakan juara Reli Dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors ini akan menemani tim untuk memberikan dukungan teknis.

Rifat Sungkar Andalkan Kekuatan Mitsubishi Triton Ralliart di Balap AXCR 2022 01

Direktur tim dan para pebalap

"Suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti mereka ke dalam tim. Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint, jadi jika kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat. Chayapon memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali dia masuk ke dalam mobil, jadi saya mengharapkan hasil yang baik darinya," ucap Masuoka.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Ralliart Dirilis Pakai Aksesoris Bertema Balap, Mending Mana Sama Toyota Fortuner GR Sport?

Mitsubishi Triton Ralliart 2022 Disetting Siap Balap

Selain kesiapan pebalap, tim ini juga telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus. Tentu saja ada sejumlah adjusment yang dilakukan tim agar Mitsubishi Triton Ralliart ini siap dipacu di trek tanah.

Rifat Sungkar Andalkan Kekuatan Mitsubishi Triton Ralliart di Balap AXCR 2022 02

Mitsubishi Triton Ralliart 2022

Mengurangi bobot dan meningkatkan karakteristik output dari engine telah meningkatkan kemampuan berkendara, memungkinkan penanganan yang gesit di jalan yang berkelok-kelok.  Selain itu, dual damper baru telah meningkatkan kinerja mengikuti jalan dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas berkendara dan kemampuan berkendara di jalan yang kasar.

"Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar. Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan," komentar Rifat.

Rifat Sungkar Andalkan Kekuatan Mitsubishi Triton Ralliart di Balap AXCR 2022 03

Para driver Trim Mitsubishi Ralliart

"Kami akan melakukan uji coba pada November sebelum AXCR 2022, namun performa Triton sejauh ini terlihat bagus dan saya yakin para pembalap akan mampu memberikan performa yang tangguh dan solid," timpal Masuoka.

Daftar Tim Mitsubishi Ralliart

  • Team Director: Hiroshi Masuoka (Mitsubishi Motors)
  • Team Principal: Chayut Yangpichit (TANT SPORT)
  • Technical Director: Kopong Amatayakul (TANT SPORT)
  • Technical Support (body, chassis): Yasuo Tanaka (Mitsubishi Motors)
  • Technical Support (engine): Takashi Shibayama (Mitsubishi Motors)
  • Drivers and co-drivers: 
  • Rifat Sungkar (Indonesia) - Chupong Chaiwan (Thailand)
  • Chayapon Yotha (Thailand) - Peerapong Sombutwong (Thailand)
  • Sakchai Hantrakul (Thailand) - Kittisak Klinchan (Thailand)

Baca juga: Review Mitsubishi Pajero Sport Ralliart 2022, Cuma Modal Wajah Tampan, Kapan Indonesia Kebagian?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Triton GLX MT Single Cab 2WD 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil