window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rival Baru Toyota Alphard Debut April 2022, Fiturnya Lebih Canggih Mesin Full Elektrik

Prasetyo · 22 Mar, 2022 16:05

Rival Baru Toyota Alphard Debut April 2022, Fiturnya Lebih Canggih Mesin Full Elektrik 01

  • Toyota Alphard akan dapat rival baru dari Denza.
  • Denza Automotive merupakan brand kolaborasi BYD dan Mercedes-Benz Group di Cina.
  • Selama ini Denza fokus pada pengembangan mobil listrik.

Segmen Big MPV Premium yang diisi Toyota Alphard memang cukup solid. Meskipun harganya terbilang mahal, tetap saja banyak yang memburu mobil premium ini. Bahkan gemuknya segmen ini bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di sejumlah negara lain, termasuk Cina.

Tak heran kemudian popularitas Toyota Alphard di Negeri Tiongkok itu pun melonjak tajam. Bahkan unit bekasnya juga bagitu diburu konsumen. Lalu bagaimana dengan kompetitornya? Apakah sama suksesnya dengan Alphard?

Rival Baru Toyota Alphard Debut April 2022, Fiturnya Lebih Canggih Mesin Full Elektrik 02

Permintaan Toyota Alphard trus naik

Tentunya masing-masing berharap demikian. Untuk mencapai tujuan itu, para rival pun terus menggelontorkan model baru. Contohnya Denza, brand joint venture antara BYD dan Mercedes-Benz Group yang berkantor pusat di Shenzhen, Cina ini juga sudah menyiapkan amunisi baru.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Zhao Changjiang, General Manager Sales Denza bahkan sudah mengungkapkan rencana satu model MPV ukuran besar. Pengumuman ini diutarakan melalui platform media sosail domestik di Cina. Dan MPV mewah Denza itu dijadwalkan bakal rilis saat pameran Beijing Auto Show 2022 di April mendatang.

Baca juga : Harganya Sanggup Lebih Mahal dari Baru, Beli Toyota Alphard Bekas Bisa Jadi Investasi

Teaser MPV Baru Denza Sudah Disebar

Rival Baru Toyota Alphard Debut April 2022, Fiturnya Lebih Canggih Mesin Full Elektrik 01

MPV baru Denza untuk segmen premium

Dikutip dari media lokal Autohome, Selasa (22/03/2022), pihak otoritas perusahaan bahkan sudah menyebar gambar resmi MPV Denza yang baru ini. Meskipun baru sebatas teaser, namun setidaknya memperlihatkan sedikit gambaran bagaimana pesaing Toyota Alphard tersebut.

Tampak depan terlihat kalau mobil ini akan pakai gril besar yang motif matrix mirip dengan Alphard generasi terbaru. Selanjutnya di tepian gril tersbeut juga dibubuhi aksen silver atau krom. Sementara lampu utamanya terlihat terintegrasi pula dengan DRL berbentuk L.

Rival Baru Toyota Alphard Debut April 2022, Fiturnya Lebih Canggih Mesin Full Elektrik 02

Bagian belakangnya pakai lampu yang unik

Dari bagian samping, Anda akan melihat sebuah MPV besar dengan atap rata. Pilar-pilarnya juga seakan tertutup dengan kaca. Di bawah jendela terlihat ada tarikan garis bodi yang cukup kuat sampai ke bagian belakang dekat pintu bagasi.

Di sisi belakang MPV Denza ini menggunakan kaca yang cukup lebar. Rear lamp dibuat menyatu antara kiri dan kanan juga sudah memakai full LED. Bahkan desain lampu ini terlihat unik yang belum ada di MPV lain.

Baca juga : Suzuki Spacia Custom 2022, Toyota Alphard Berwujud Kei Car

Banyak Fitur Kekinian Sudah Terpasang

Rival Baru Toyota Alphard Debut April 2022, Fiturnya Lebih Canggih Mesin Full Elektrik 03

Interiornya diyakini tidak kalah mewah dari Alphard

Meksipun belum terungkap jelas akan seperti apa MPV Denza terbaru itu, namun bocoran fitur-fitur unggulannya sudah diungkap oleh pihak Weibo. Kabarnya mobil ini akan pakai manoramic sunroof besar dengan model double glazed disemua varian tipenya. Atap kaca ini juga bisa dibuka tutup secara elektrik hanya dengan satu tombol.

Lantas kedua pintu penumpang belakang juga bisa digeser elektrik. Kaca jendelanya pun diklaim pakai teknologi yang tidak mudah pecah. Dan juga ban yang dipakai pakai merek premium dengan bahan komposit terbaru sehingga membuat daya cekram yang paling optimal saat melaju di atas aspal.

Cuma Disediakan Tipe Hybrid dan Full Electric

Rival Baru Toyota Alphard Debut April 2022, Fiturnya Lebih Canggih Mesin Full Elektrik 04

Kabarnya akan seperti ini sosok MPV Premium Denza

Berbeda dengan Toyota Alphard yang masih pakai mesin pembakaran murni, maka MPV Denza ini hanya disediakan dengan varian hybrid serta full listrik. Sistem baterai dan motor listriknya menggunakan teknologi terbaru dari BYD.

Mobil yang kabarnya punya panjang bodi sampai 5 meter dengan jarak sumbu roda lebih dari 3 meter itu kabarnya juga akan menggunakan fitur keselamatan cerdas, ADAS.

Baca juga : Toyota Alphard Makin Tak Terjangkau? Ada Refine L6 MAX 2022 dengan Harga Setengahnya

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Alphard 2.5 X A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil