window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sebelum Berganti Model, Yuk Simak Lagi Keunggulan Fitur Honda HR-V 2021

Anissa · 27 Feb, 2021 12:00

Sebelum Berganti Model, Yuk Simak Lagi Keunggulan Fitur Honda HR-V 2021 01

Kabar kedatangan Honda HR-V generasi ketiga semakin santer terdengar. Beberapa waktu lalu, pihak Honda Jepang sendiri sudah memberikan teaser mengenai informasi kemunculan All New Vezel yang disebut dengan nama Honda HR-V di Indonesia melalui sebuah unggahan video di kanal YouTube resmi milik mereka. Kabarnya, mobil compact SUV yang satu ini juga akan mendapatkan perubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan model yang ada di pasaran saat ini.

Dari bagian belakang, bisa terlihat bahwa Honda HR-V 2021 ini memiliki sudut yang lebih meruncing dan desain yang terkesan lebih futuristik. Dari video teaser tersebut juga bisa terlihat adanya desain lampu belakang yang baru.

Sementara itu, pada bagian atapnya, Honda HR-V 2021 ini tampak menggunakan panoramic roof yang mencakup baris pertama dan kedua pada mobil. Honda HR-V 2021 ini juga dibekali dengan beberapa fitur baru seperti perangkat fitur hiburan baru, perangkat tweeter pada panel pintu baris kedua, dan masih banyak lagi. Selain itu, kabarnya Honda juga akan menghadirkan varian e-HEV untuk Honda HR-V 2021.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebelum Berganti Model, Yuk Simak Lagi Keunggulan Fitur Honda HR-V 2021 01

Meskipun belum ada spesifikasi resmi mengenai Honda HR-V 2021, mari kita ulas fitur apa saja yang kira-kira akan dimiliki Honda HR-V 2021 berdasarkan model yang sudah ada di pasaran saat ini!

Sejarah Singkat Honda HR-V di Indonesia

Honda HR-V sendiri memang merupakan model mobil yang sudah tidak asing lagi di dunia otomotif global maupun Indonesia. Honda HR-V merupakan model mobil SUV yand diproduksi oleh Honda pada tahun 1998 hingga tahun 2006 lalu. Setelah sempat berhenti diproduksi selama beberapa tahun, Honda HR-V kemudian kembali diproduksi pada tahun 2014 dan terus diproduksi hingga saat ini.

Sebelum Berganti Model, Yuk Simak Lagi Keunggulan Fitur Honda HR-V 2021 02

Honda HR-V generasi pertama ini dijual di Jepang dan beberapa negara di Asia-Pasifik dari tahun 1998 sampai 2006. Setelah itu, barulah Honda menghadirkan generasi kedua Honda HR-V yang menggunakan basis dari Honda Jazz (dikenal juga dengan nama Honda Fit di Jepang).

Generasi kedua dari Honda HR-V ini kemudian mulai dipasarkan di Amerika Serikat, Brasil, Australia, dan beberapa negara di Asia pada tahun 2015. Generasi kedua Honda HR-V ini memiliki tampilan yang bisa dibilang hampir identik dengan Honda Vezel yang dipasarkan di Jepang mulai akhir tahun 2013 lalu.

Bagi yang belum tahu, nama Honda HR-V sendiri merupakan kependekan dari Hi-Rider Revolutionary Vehicle. Honda HR-V merupakan mobil yang dibangun dengan tujuan memenuhi permintaan mobil SUV yang semakin lama semakin meningkat di industri otomotif.

Sebelum Berganti Model, Yuk Simak Lagi Keunggulan Fitur Honda HR-V 2021 03

Generasi kedua dari Honda HR-V pertama kali diperkenalkan secara resmi untuk pasar otomotif Tanah Air melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar pada tahun 2014, tepatnya pada tanggal 18 September. Mobil SUV yang satu ini kemudian mulai dipasarkan secara resmi di Indonesia oleh PT. HPM mulai tanggal 24 Januari 2015.

Pada kali pertamanya dipasarkan di Indonesia, Honda HR-V tersedia dalam 2 pilihan mesin, yaitu mesin berkapasitas 1,5 liter dan 1,8 liter. Mobil ini juga hadir dalam 4 pilihan tipe, yaitu Honda HR-V A, Honda HR-V S, Honda HR-V E dan Honda HR-V Prestige. Versi facelift dari Honda HR-V kemudian diluncurkan secara resmi di Indonesia melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show yang digelar pada tahun 2018, tepatnya pada tanggal 2 Agustus.

Fitur Honda HR-V 2021

Setelah mengenal sedikit tentang sejarahnya, mari kita lihat fitur yang dimiliki Honda HR-V dan fitur apa saja yang diprediksi akan disematkan juga pada Honda HR-V 2021. Dimulai dengan fitur keselamatannya, Honda HR-V yang sudah ada di Indonesia bisa dibilang memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap dan canggih. Honda HR-V sendiri diketahui memiliki struktur rangka bodi G-CON + ACE yang dapat memberikan perlindungan yang lebih baik kepada para penumpang jika terjadi benturan keras pada mobil.

Sebelum Berganti Model, Yuk Simak Lagi Keunggulan Fitur Honda HR-V 2021 04

Sebagai fitur keselamatan aktifnya, Honda HR-V dilengkapi dengan sistem pengereman Anti lock Braking System, Brake Assist, dan Electronic Brake Distribution. Dan untuk menjamin kemudahan dan keselamatan penggunanya pada saat melakukan parkir, Honda juga menyematkan sensor parkir pada Honda HR-V.

Honda HR-V juga sudah dilengkapi dengan Uphill Start Assist, yang bisa menjaga agar kendaraan tidak mundur saat berada di tanjakan. Selain itu, untuk menjaga kestabilan mobil saat berkendara, Honda HR-V ini juga dilengkapi dengan Vehicle Stability Control.

Sebelum Berganti Model, Yuk Simak Lagi Keunggulan Fitur Honda HR-V 2021 05

Beralih ke fitur keselamatan pasifnya, Honda HR-V ini sudah dilengkapi dengan Dual Front SRS Airbags, 3 Point Seatbelts with Pretensioner, Side Impact Beam, Seatbelt Reminder, Load Limiter, dan juga Emergency Stop Signal. Demi memberikan keamanan lebih bagi para penumpang anak-anak, mobil ini juga sudah dibekali dengan fitur Child Safety Locks dan pengaturan kursi ISOFIX.

Fitur keamanannya sendiri cukup standar. Honda HR-V ini hanya dibekali dengan sistem alarm dan Engine Immobilizer.

Sebagai fitur hiburannya, Honda HR-V mengandalkan head unit Touchscreen Display Audio berukuran 6,2 inci yang bisa digunakan untuk memutar AM/FM Radio, CD/DVD Player, MP3/WMA, serta dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas seperti USB Port, AUX-IN, dan Bluetooth Connection. Sayangnya, belum ada fitur navigasi yang disematkan pada Honda HR-V ini.

Sebelum Berganti Model, Yuk Simak Lagi Keunggulan Fitur Honda HR-V 2021 06

Sekarang mari kita bahas tentang fitur kenyamanannya. Dengan adanya fitur keyless entry, para konsumen bisa masuk ke dalam mobil Honda HR-V dengan lebih praktis. Honda HR-V ini juga tentu sudah memiliki AC, tetapi sayangnya pengaturan AC-nya ini masih manual, belum digital seperti kebanyakan mobil saat ini. Setirnya sendiri sudah menggunakan fitur pengaturan posisi Tilt & Telescopic sehingga posisi setir bisa diatur sesuai dengan postur tubuh pengemudinya.

Pada setir Honda HR-V sudah disematkan berbagai tombol multifungsi yang bisa digunakan untuk melakukan pengaturan audio. Untuk membantu handling, setir Honda HR-V ini juga dibekali dengan fitur power steering.

Sebelum Berganti Model, Yuk Simak Lagi Keunggulan Fitur Honda HR-V 2021 07

Fitur-fitur yang sudah kita bahas tadi merupakan fitur yang sudah ada pada Honda HR-V yang tengah dipasarkan di Indonesia. Tetapi bagaimana dengan Honda HR-V 2021 yang akan segera meluncur? Ada beberapa fitur baru yang tertangkap dari video teaser yang diunggah oleh pihak Honda untuk Honda HR-V 2021 ini.

Honda HR-V 2021 ini disinyalir akan menghadirkan pilihan panoramic roof sebagai atapnya. Fitur ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen di Indonesia.

Sebelum Berganti Model, Yuk Simak Lagi Keunggulan Fitur Honda HR-V 2021 08

Pada video tersebut, terlihat pula Honda HR-V 2021 mengadopsi dashboard horizontal yang lebih minimalis dan dibekali dengan head unit layar sentuh dengan bentuk tegak. Head unit layar sentuh tersebut juga menunjukkan tampilan beranda Apple CarPlay, yang mengindikasikan bahwa Honda HR-V 2021 ini akan menghadirkan fitur konektivitas baru yang lebih canggih. Selain itu, pada video teaser tersebut juga ditampilkan tweeter pada bagian panel pintu belakang yang menunjukkan Honda mungkin menambahkan jumlah pengeras suara pada Honda HR-V 2021 ini.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil