Sebelum Mulai Jualan Tahun Depan, Wuling GSEV Pamer Lagi di IEMS 2021

Prasetyo · 25 Nov, 2021 16:07

Sebelum Mulai Jualan Tahun Depan, Wuling GSEV Pamer Lagi di IEMS 2021 01

Hanya berselang beberapa hari setelah perhelatan GIIAS 2021 selesai, Wuling Motors (Wuling) kembali menampilkan platform SGEV (Global Small Electric Vehicle) kepada masyarakat. Kali ini Wuling GSEV dipamerkan di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021. Ini adalah pameran kendaraan listrik yang berlangsung di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan.

"Tahun ini merupakan kali kedua keikutsertaan Wuling dalam Indonesia Electric Motor Show. Dan kali ini Wuling fokus untuk memperkenalkan GSEV, sebelum nantinya memasarkan kendaraan listrik di Indonesia tahun depan," jelas Han Dehong, Vice President of Wuling Motors dalam sambutannya.

Sebelum Mulai Jualan Tahun Depan, Wuling GSEV Pamer Lagi di IEMS 2021 02

Wuling GSEV akan dijual di Indonesia tahun depan

GSEV merupakan platform kendaraan listrik mungil dari Wuling yang sudah diciptakan sejak 2017. Model pertama yang muncul menggunakan platform ini adalah Wuling E100 yang juga pernah unjuk diri di GIIAS 2018. Selanjutnya Wuling memproduksi E200, dilanjutkan Hongguang Mini EV dan Mini EV Macaron, lalu muncul KiWi EV, dan yang terbaru Wuling Nano EV.

Baca juga : Wuling Nano EV Sudah Bisa Dipesan, Langsung Dikasih Diskon dan Cicilan 0%

Kembali Tampilkan Wuling Mini EV dan KiWi EV

Sebelum Mulai Jualan Tahun Depan, Wuling GSEV Pamer Lagi di IEMS 2021 01

Wuling Mini EV Macaron

Di IEMS 2021 Wuling Motors menampilkan dua lini mobil listrik dengan platform GSEV. Yaitu Wuling Mini EV dan Wuling KiWI EV. Kedua mobil listrik Wuling ini memang berdimensi amat mungil. Ini sesuai dengan platform Wuling GSEV yang memang menghadirkan kendaraan mungil untuk mobilitas perkotaan.

Ada dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan pada plaform GSEV, yakni jok dua seater, dan jok dua baris untuk empat penumpag. Selain ukurannya yang kompak, mobil listrik tersebut juga punya kemampuan daya jelajah 120 km sampai 300 km. Jika baterai kehabisan daya listrik, maka mudah untuk diisi ulang menggunakan sumber listrik rumahan.

Sebelum Mulai Jualan Tahun Depan, Wuling GSEV Pamer Lagi di IEMS 2021 02

Bisa juga pakai fast charging

Selain itu, semua produk Wuling yang berdasarkan GSEV juga dilengkapi Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur multimedia dengan perintah suara. Aspek keselamatan berkendara pun tak dilupakan. Mulai dari rangka baja pada bodi yang kuat, ketersediaan airbags, baterai yang sudah melalui pengujian ketahanan tinggi, dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Penampilan Kedua Wuling GSEV Sebelum Dijual Tahun Depan

Sebelum Mulai Jualan Tahun Depan, Wuling GSEV Pamer Lagi di IEMS 2021 03

Wuling GSEV di GIIAS 2021

Kehadiran Wuling GSEV di IEMS 2021yang berlangsung 24-26 November merupakan kali kedua. Beberapa hari sebelumnya mobil ini juga mampu menyedot banyak perhatian pengunjung GIIAS 2021 yang dilaksanakan di ICE BSD City, Tangerang. Wuling pun berencana untuk menjual mobil listrik kecil ini di Indonesia tahun depan.

Sayangnya ketika ditanya model GSEV apa yang akan dibawa Wuling untuk Indonesia, Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors masih menyimpan informasi itu rapat-rapat. Walau begitu ia memastikan untuk pasar di Tanah Air akan menggunakan generasi terbaru Wuling GSEV. Jadi bukan Wuling Mini EV, Wuling KiWI EV, atau Wuling Nano EV.

Baca juga : Wuling Mini EV Buat Indonesia Pakai GSEV Generasi Berikutnya, Harga Dipastikan Tetap Murah

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru