window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sebelum Muncul Kijang Innova Zenix, Toyota Rilis Innova Limited Edition

Prasetyo · 7 Sep, 2022 14:01

Sebelum Muncul Kijang Innova Zenix, Toyota Rilis Innova Limited Edition 01

  • Toyota Kijang Innova Zenix dikabarkan rilis November 2022.
  • Selain Indonesia, India juga akan meluncurkan Innova generasi terbaru ini.
  • India tawarkan Toyota Innova Crysta Limited Edition.

Kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix sepertinya sudah sangat dekat. Tanda-tanda generasi terbaru Kijang Innova ini pun telah digaungkan oleh sejumlah dealer resmi Toyota.

Misalnya dari penuturan sumber kami di PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menyatakan jika Kijang Innova Zenix sudah dijadwalkan rilis November 2022. "Kemungkinan seperti itu," ucap sumber yang tak mau namanya diungkap. Sayangnya ia belum bisa memastikan kapan tanggal peluncuran resminya, "Kalau tanggal berapanya belum ada info," sambung dia.

Sebelum Muncul Kijang Innova Zenix, Toyota Rilis Innova Limited Edition 02

Desain rekayasa tampilan Kijang Innova Zenix

Persiapan kedatangan Toyota Kijang Innova generasi terbaru ini juga dirasakan di India. Menggunakan nama Innova Crysta, Toyota India baru saja menawarkan edisi terbatas dari Innova guna menghabiskan stok unit lamanya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Innova Zenix, Nama Baru Toyota Innova 2023?

Toyota Innova Limited Edition Ditambah Fitur Baru

Berdasarkan laporan tim Autocar India yang kami kutip, Rabu (7/9/2022), Innova Crysta Limited edition ini menggunakan basis dari Innova Crysta tipe GX bermesin bensin. Namun pada varian edisi terbatas sudah ditambah sejumlah aksesoris dari pihak dealer.

Sebelum Muncul Kijang Innova Zenix, Toyota Rilis Innova Limited Edition 01

Innova Crysta Limited Edition di India

Aksesoris tersebut berupa tambahan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), wireless charging, dan Head-up Display. Total harga dari tambahan fitur ini kabarnya mencapai Rp10 jutaan.

Namun konsumen tidak dibebankan biaya tambahan, alias harganya tetap sama dengan versi reguler yaitu 1.745.000 rupee atau sekitar Rp326 juta untuk yang manual, dan sekitar Rp355 juta untuk yang transmisi otomatis.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Zenix Dikabarkan Rilis November 2022, Ini Bocoran Fitur dan Harganya

Untuk Habiskan Stok Toyota Innova Lama di Oktober 2022

Sebelum Muncul Kijang Innova Zenix, Toyota Rilis Innova Limited Edition 02

Innova Crysta diesel juga sudah dihentikan pemesanannya

Masih menurut media tersebut, Innova Crysta Limited Edition ini akan tersedia hingga akhir Oktober 2022 hingga unitnya habis. Bisa dibilang ini cara Toyota India guna menghabiskan stok Innova lama untuk mempersiapkan generasi barunya.

Sementara itu, jika konsumen berniat pada Innova diesel, maka keran pemesanannya telah di tutup. Adapun konsumen yang sudah memesan selama September 2022, tetap akan mendapatkan unitnya di bulan depan. Tetapi jika memesan Innova diesel di Oktober, maka pihak dealer akan menginformasikan untuk dialihkan ke varian bensin atau menunggu sampai Innova terbaru diluncurkan.

Sebelum Muncul Kijang Innova Zenix, Toyota Rilis Innova Limited Edition 03

Innova Venturer diesel akan diganti varian hybrid

Apabila pelanggan menginginkan varian bensin, maka dealer menjanjikan masa tunggunya sekitar 30 hari. Namun kalau mau menunggu generasi terbarunya lahir, maka unitnya akan dikirim akhir tahun ini.

Hal yang sama juga terjadi di Indonesia. "Buat yang mau inden Innova diesel memang sudah di setop. Kalau mau kita alihkan ke yang bensin atau nunggu yang Zenix keluar. Jadi kalau pesan sekarang bisa dapat antrian inden batch pertama buat yang Innova baru," ucap sumber kami. 

Apakah kehadiran Innova Limited Edition di India ini juga bakal diikuti Toyota Innonesia sebagaimana dulu hadir Innova TRD Sportivo Edition dan Innova 50th Limited Edition?

Baca juga: Belum Meluncur, Emblem Toyota Kijang Innova Zenix Sudah Bertebaran di E-Commerce

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil