Sebelum Virus GR Sport Ramai di Indonesia, Ketahui Model Mobil Baru Toyota yang Dapat Varian TRD Sportivo

Enda · 9 Jul, 2021 19:30

Sebelum Virus GR Sport Ramai di Indonesia, Ketahui Model Mobil Baru Toyota yang Dapat Varian TRD Sportivo 01

Deretan mobil baru Toyota di Indonesia yang mendapatkan varian TRD Sportivo

Beberapa produk Toyota di belahan dunia kini mendapatkan embel-embel GR Sport sebagai penanda varian teratasnya dengan tampilan yang lebih sporty. Di Inonesia, penamaan GR Sport pada produk Toyota baru bisa dijumpai pada lini terbarunya, yaitu Raize GR Sport TSS dan non TSS.

Sebelum adanya GR Sport, sebagai varian paling sportynya dinamai TRD Sportivo. TRD Sportivo merupakan akronim dari Toyota Racing Development Sportivo. Bagi penggemar modifikasi mobil, nama ini sebenarnya sudah sangat tidak asing.

TRD Sportivo dirancang secara khsusus untuk menyajikan penampilan mobil agar lebih stylish dan unik khsusunya pada sisi eksterior yang membuat mobil terlihat lebih keren dan berbeda.

Tidak cuma eksterior, agar tampilan kosmetik terlihat lebih stylish dan unik, beberapa model Toyota dengan varian TRD Sportivo juga mendapat ubahan di bagian dalamnya. Terkadang juga varian ini mendapat penambahan fitur.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Berikut adalah deretan mobil baru Toyota di Indonesia yang mendapatkan varian TRD Sportivo?

Baca juga: Mitsubishi Xpander GLX Tak Lagi Dijual, Padahal Harganya Bisa Lebih Murah dari Avanza Veloz

1. Toyota Rush TRD Sportivo

Sebelum Virus GR Sport Ramai di Indonesia, Ketahui Model Mobil Baru Toyota yang Dapat Varian TRD Sportivo 01

Toyota Rush TRD Sportivo

Sebagai varian paling atas, Toyota Rush TRD Sportivo ini hadir dengan dua pilihan, yakni M/T TRD S dan A/T TRD S. Mengetahui harga baru keduanya saat ini, Low SUV ini ditawarkan Rp251,5 juta hingga 260,8 juta.

Toyota Rush TRD Sportivo diketahui memiliki tampilan yang terlihat sedikit ramai dan berkelas berkat penambahan body kit dan emblem TRD Sportivo.

Terdapat pula strip berwarna merah yang mempermanis tampilan depannya, lalu disematkan cover pada bagian housing fog lamp sehingga tampak lebih tebal dan sporty.

Disisi lain, side moulding hitam terlihat cukup jelas pada bagian samping. Selain itu, varian sport Rush ini juga menampilkan pilar yang dibuat berwarna hitam dan berlapis doff sehingga terlihat sangat premium dan lebih mewah. Sementara pada tipe TRD Sportivo, disematkan tombol kecil berwarna hitam sebagai fitur Passive Keyless Entry.

Melihat daripada lingkar rodanya, varian ini disematkan velg berukuran 17 inci berprofil ban 215/60 dengan desain lebih sporty yang dilabur dengan warna dual tone.

Bergeser ke bagian buritan, Rush TRD Sportivo juga mendapat tambahan strip merah pada bagian belakang, tepatnya di bumper yang memperkuat karakter mobil ini.

Pada interiornya, Rush TRD Sportivo hadir lebih mewah yang bagian terbuat dari bahan soft touch dengan jahitan yang rapih. Melihat lingkar kemudinya, bagian ini dibungkus material berbahan kulit yang dipakai untuk membalut setirnya.

Bukan cuma itu, setirnya terdapat tambahan fitur berupa tombol telepon bluetooth di sisi kiri setir. Pada sistem infotaimentya, berhasil dibenamkan head unit berukuran 7 inci yang mendukung fitur akses internet, multitasking, dan smartphone remote app.

Untuk memberikan kualitas suara yang baik, Toyota Rush TRD Sportivo dibekali dengan 8 speaker.

Rush TRD Sportivo, ini mendapatkan pengaturan AC dengan fitur Single Zone Auto Climate Control. Dengan begitu suhu dapat diatur dan dilihat sekaligus pada tampilan layar yang terletak di bawah head unit.

2. Toyota Fortuner TRD Sportivo

Sebelum Virus GR Sport Ramai di Indonesia, Ketahui Model Mobil Baru Toyota yang Dapat Varian TRD Sportivo 02

Toyota Fortuner TRD Sportivo

Sama seperti Rush, Toyota Fortuner TRD Sportivo hadir dengan dua model, yaitu 4x2 2.4 VRZ A/T DSL TRD dengan harga Rp543,2 juta dan 4x2 2.7 SRZ A/T BSN TRD di angka Rp604,1 juta.

Toyota Fortuner TRD Sportivo diketahui memiliki tampilan yang lebih sporty dengan grill depan dark chrome serta penambahan beberapa ornament dan list merah tepat di bawah bonnetnya.

Melihat sisi sampingnya, kalian bisa menemukan decal TRD Sportivo sebagai identitasnya, juga velg New Striking Alloy dengan bentuk yang sangat atraktif berdiameter R18 265/60. Bergeser pada bagian belakangnya, terdapat bumper yang dibuat lebih kekar untuk menampilkan karakter pada mobil ini.

Beranjak ke bagian dalamnya, varian sporty Fortuner ini mendapat material soft touch, dengan wireless charger untuk memudahkan pengisian daya pada gawai. Melihat sistem infotaiment yang diletakan pada center cluster, Fortuner TRD Sportivo berhasil disematkan head unit 9 inci yang sudah mendukung smartphone connection, voice command dan NFC. 

Selain itu, sistem infotaimentnya juga dapat menampilkan New Surround Monitor untuk memberikan visibilitas pengumudi ketika hendak memarkirkan kendaraan di ruangan yang terbatas.

Pada baris keduanya, Fortuner TRD Sportivo juga mendapatkan layar LED di atapnya guna menampilkan visual gambar lebih jelas hingga penumpang belakangnya.

Untuk memudahkan pengaturan jok, pada pengemudi juga disematkan power seat adjuster. Tidak ketinggalan, varian sporty Fortuner ini juga mendapatkan Kick Sensor with Power Back Door yang memudahkan pengguna ketika ingin membuka pintu bagasi.

Baca juga: Suzuki S-Cross 2022 Akan Lahir Tahun Depan, Berbagi Mesin Turbo dengan Swift Sport dan Jimny

3. Toyota Yaris TRD Sportivo

Sebelum Virus GR Sport Ramai di Indonesia, Ketahui Model Mobil Baru Toyota yang Dapat Varian TRD Sportivo 03

Toyota Yaris TRD Sportivo

Berbeda dengan kedua model di atas, Toyota Yaris TRD Sportivo ini hadir dengan pilihan yang lebih banyak. Diantaranya; Yaris TRD S M/T 3 Airbags, Yaris TRD S M/T 7 Airbags, Yaris TRD S CVT 3 Airbags, dan Yaris TRD S CVT 7 Airbags. Melansir situs resminya, Yaris TRD Sportivo ini diniagakan Rp268,8 juta hingga Rp284 juta.

Melihat pada sisi eksterior, Yaris TRD Sportivo mendapatkan tambahan body kit yang mengelilingi seluruh bagian bawahnya. Dengan begitu, hatchback kompak ini terlihat begitu sporty dan atraktif.

Pada wajahnya, varian teratas Yaris ini mendapatkan list merah di bawah grillnya, serta lampu utama LED yang terlihat begitu dinamis. Di kedua sisi bagian bawah mobil ini juga disematkan fog lamp dengan pencahayaan yang baik.

Di sisi sampingnya, velgnya ini menggunakan ukuran 15 inci dengan sistem pengereman cakram di seluruh rodanya. Pada bagian belakangnya, terdapat spoiler serta shark fin antenna yang berfungsi untuk meningkatkan keaerodinamisan selain menyuguhkan tampilan sporty.

Menengok bagian dalamnya, Toyota Uaris TRD Sportivo didominasi dengan warna hitam yang dikombinasikan aksen silver dibeberapa bagiannya. Untuk memberikan kenyamanan, sistem infotaimentnya ini didukung dengan smartphone connection.

Agar terlihat lebih mewah dan enak digenggam, lingkar kemudinya dibungkus material berbahan kulit, serta terdapat tambahan fitur berupa tombol pengaturan di kedua sisinya.

Varian ini juga mendapatkan tombol engine start/stop serta optitron combination meter with TFT MID. Khusus varian TRD S CVT, berhasil disematkan sport/eco mode dan paddle shift di balik lingkar kemudinya.

4. Toyota Agya TRD Sportivo

Sebelum Virus GR Sport Ramai di Indonesia, Ketahui Model Mobil Baru Toyota yang Dapat Varian TRD Sportivo 04

Toyota Agya TRD Sportivo

Toyota Agya TRD Sportivo saat ini hanya dijajakan dengan dua pilihan, TRD S M/T dan TRD S A/T. Menurut situs resminya, varian ini ditawarkan Rp154,5 juta dan 170,3 juta.

Sama seperti beberapa produk yang menawarkan varian TRD S, Agya TRD Sportivo ini memperoleh tambahan body kit yang mengelilingi seluruh bagian bawahnya. Dengan begitu, tampilannya terlihat begitu sporty dan atraktif.

Melihat daripada wajahnya, varian teratas Agya ini mendapatkan list merah di bawah grillnya, yang menjadikan mobil ini seolah-olah terlihat begitu bengis. Di sisi samping, kalian bisa menemukan decal TRD Sportivo pada fendernya serta velg bergayakan sporty model kipas berukuran 14 inci.

Oh iya, spion daripada Agya TRD Sportivo ini bisa melakukan pelipatan secara otomatis melalui tombol dari bagian dalamnya. Bergeser ke bagian belakang, bumper varian ini juga dibuat lebih sporty menyesuaikan dengan tipe yang digunakannya.

Merangsek ke bagian dalam, kalian bisa menemukan tombol start/stop engine, pengaturan AC digital, serta head unit touch screen yang mendukung berbagai format. Di lingkar kemudinya, kalian juga bisa menemukan tombol switch control yang berguna untuk menjalakan fitur pada sistem infotaimentnya.

Baca juga: Saingi Toyota Sienta, Honda Freed 2022 Akan Pakai Fitur Mirip HR-V Terbaru

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Fortuner 2.4 G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru