window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sedan Listrik MG Hadir di GIIAS 2021, Bakal Dijual Lebih Murah?

Ilham · 6 Nov, 2021 08:30

Pabrikan mobil asal Inggris, Morris Garage (MG) siap tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Di pameran tersebut, MG akan mencoba menghadirkan kembali line up mobil listrik mereka. Bukan hanya MG ZS EV, tapi ada model baru berupa sedan yang namanya masih dirahasiakan.

Sedan Listrik MG Hadir di GIIAS 2021, Bakal Dijual Lebih Murah? 01

Teaser sedan listrik baru yang disebar oleh MG Indonesia

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menyatakan jika kehadiran kendaraan listrik dan ramah lingkungan pada perhelatan GIIAS 2021 adalah bentuk konsistensi pada teknologi di kendaraan MG.

"Ini sekaligus akan menjadi momen penting dalam tonggak sejarah MG dalam mewujudkan komitmen ini di Indonesia,” Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Baca Juga: Honda City Sedan Harus Siap-Siap Hadapi MG5, Sedan China Gaya Eropa Lebih Unggul untuk Spesifikasi?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

MG ZS EV Sukses Tarik Perhatian, Siap Hadir Di Indonesia?

Hadir di Indonesia pertama kali di ajang IIMS 2021 bulan April silam, MG ZS EV terbilang sukses menyedot animo penggemarnya. Terbukti SUV tersebut sudah menarik perhatian lebih dari 1.000 konsumen yang mencoba test drive semenjak diperkenalkan.

MG Indonesia mengklaim ada sejumlah daya tarik dari mobil listrik tersebut, diluar sistem penggeraknya yang bebas emisi. Diantaranya best-in-class electric IMAX panoramic sunroof, gear knob unik dan modern, serta charging portnya yang memiliki kesan futuristik.

Sedan Listrik MG Hadir di GIIAS 2021, Bakal Dijual Lebih Murah? 01

MG ZS EV sukses menarik perhatian calon konsumen di Indonesia

Dari sektor keselamatan pun SUV berbasis energi listrik ini juga tetap mempertahankan peringkat keselamatannya. Dibuktikan dengan memperoleh bintang 5 dari EuroNCAP dan ANCAP.

Tak heran di negeri asalnya, Inggris, MG ZS EV membuat sensasi dengan angka penjualan sebanyak 2.000 unit hanya dalam rentang waktu 60 hari pertama setelah diluncurkan.

Lalu kapan mobil ini akan dijual di Indonesia? Saat pengenalan ZS EV beberapa waktu lalu Arief Syarifudin menyatakan masih menunggu soal penentuan harga dan model listrik dari MG lainnya.

"Kalau MG ZS EV sudah dikenal sebagai satu produk yang baik, nanti akan ada satu produk lain, yang juga mobil listrik, yang sama-sama akan dijual. Jadi akan diluncurkan dalam waktu dekat ini," ucapnya pada pertengahan tahun ini. Dari pernyataan tersebut ada kemungkinan di GIIAS 2021, MG ZS EV bakal mulai dijual umum bersama saudaranya yang bermodel sedan.

Baca Juga: MG ZS 2022 Rilis di Eropa Tapi Berbentuk EV, Sekali Cas Bisa Tembus 440 Kilometer

Deretan Line Up MG Di GIIAS 2021

MG Motor Indonesia akan hadir di GIIAS 2021 dengan konsep #LiveLifeDriveUp! Berbekal tema amunisi yang dibuat dalam tiga tema kendaraan sekaligus selama 11 hari perhelatan GIIAS.

Sedan Listrik MG Hadir di GIIAS 2021, Bakal Dijual Lebih Murah? 02

Teaser mobil lain yang siap hadir di GIIAS 2021

Line up yang dihadirkan yaitu MG ZS dan MG HS yang sudah sejak 2020 dihadirkan. Lalu seri pintar berteknologi ADAS, yaitu MG HS i-SMART. Serta line up mobil listriknya, yaitu MG ZS EV dan sedan listrik anyar tersebut.

Pengembangan Mobil Listrik MG Di Dunia Otomotif Global

Sama seperti banyak pabrikan lain yang mulai melirik sumber tenaga terbarukan, MG juga turut berpartisipasi dalam pengembangan kendaraan 'hijau' dengan membuat kendaraan listrik atau electric vehicle. Apalagi sudah didukung dengan kemajuan teknologi yang kian cepat.

Pengembangan mobil listrik tersebut dimulai dari MG ZS EV, mobil listrik murni pertama MG. Kemudian melahirkan MG HS PHEV berkekuatan hybrid. Serta MG E-Motion, hingga MG Marvel R yang meneruskan MG Marvel X, kesemuanya menawarkan kinerja bebas emisi. Juga mobil unik, MG Maze.

Sedan Listrik MG Hadir di GIIAS 2021, Bakal Dijual Lebih Murah? 03

Mobil konsep MG Cyberster yang futuristik dan berpenggerak listrik

Selain itu, MG juga punya mobil konsep EV Cyberster yang menghadirkan gaming cockpit berkekuatan konektivitas 5G  EV Cyberster memiliki daya tempuh hingga 800 km berkat penggunaan teknologi module-free battery (CTP). Serta mampu berakselerasi dari 0-100 km kurang dari 3 detik.

Intip Kinerja Mobil Listrik MG

Pihak MG menyatakan jika ada 3 komponen utama pada mobil listrik yang bekerja dalam harmoni, yaitu baterai (E-Battery), sistem kendali elektronik (E-Control) dan motor elektrik (E-Drive).

Cara kerjanya cukup sederhana. Di mana baterai sebagai sumber daya elektrik mampu mengantarkan daya pada motor elektrik yang bertugas untuk menggerakkan mobil. Sementara sistem kendali elektronik mengatur keseluruhan operasi.

Sementara itu, MG terus melakukan pengembangan pada teknologi inovatif ini dengan menerapkan desain Hairpin Winding pada motor elektriknya agar mampu mengurangi panas dari motor elektrik, sehingga mampu membuat motor bekerja pada efisiensi maksimum.

Baca Juga: MG Maze, Mobil Konsep Terbaru MG Paduan Antara Dunia Game dengan Tampilan Futuristik!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

MG ZS 1.5L Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil