window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sederet Nama Ini Diisukan Beli Bugatti La Voiture Noire, Supercar Yang Pernah Sabet Penghargaan

Anissa · 6 Nov, 2020 16:00

Sederet Nama Ini Diisukan Beli Bugatti La Voiture Noire, Supercar Yang Pernah Sabet Penghargaan 01

Sudah kenalan dengan Bugatti La Voiture Noire? Mobil pabrikan Bugatti yang satu ini banyak menjadi perbincangan di kalangan pecinta otomotif dunia karena banderol harganya yang sangat tinggi. Mobil Bugatti La Voiture Noire ini memang merupakan salah satu model terbatas dari Bugatti yang diluncurkan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-110 Bugatti, sama seperti Bugatti Divo.

Para konsumen yang berminat untuk membeli Bugatti La Voiture Noire, mobil ini harus terlebih dahulu dipesan dengan metode produksi yang sama dengan model Bugatti Divo dan Bugatti Chiron. Untuk mesinnya sendiri, Bugatti La Voiture Noire menggunakan mesin yang sama dengan kedua model mobil tersebut, yakni W16 quad-turbo 8.0-liter.

Keluaran tenaganya pun masih sama. Bugatti La Voiture Noire bisa menghasilkan tenaga sebesar 1.479 HP dan torsi 1.600 Nm, sama seperti Bugatti Divo dan Bugatti Chiron.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sederet Nama Ini Diisukan Beli Bugatti La Voiture Noire, Supercar Yang Pernah Sabet Penghargaan 01

Nama Bugatti La Voiture Noire ini memiliki arti "The Black Car" atau “Sang Mobil Hitam”. Mobil Bugatti La Voiture Noire ini mendapatkan gelar mobil termahal di dunia sepanjang masa, karena kabarnya untuk memiliki satu unit mobil ini, konsumen harus mengeluarkan dana sebesar 16,7 juta euro atau setara dengan sekitar Rp269 miliar.

Bugatti La Voiture Noire Pernah Sabet Penghargaan

Bugatti La Voiture Noire bukan hanya memiliki desain yang menawan maupun tenaga yang besar. Mobil ini pernah menyabet salah satu penghargaan dari Pameran Concorso d'Eleganza yang diadakan di tepi Danau Como di Italia. Acara tersebut memberikan penghargaan kepada Bugatti La Voiture Noire sebagai mobil dengan desain yang paling mencolok pada ajang tersebut.

Sederet Nama Ini Diisukan Beli Bugatti La Voiture Noire, Supercar Yang Pernah Sabet Penghargaan 02

Menurut kabar yang beredar, pemilik mobil itu adalah mantan bos Grup VW Ferdinand Piech, namun hal ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Mobil Bugatti La Voiture Noire sendiri pertama kali diperkenalkan di pameran mobil Eropa, pada bulan Maret 2019, dalam ajang Geneva International Motor Show.

Deretan Nama Yang Diisukan Jadi Pemilik Bugatti La Voiture Noire

Selain mantan bos Grup VW Ferdinand Piech, ada sederet nama lain yang juga diisukan menjadi pemilik dari Bugatti La Voiture Noire ini. Beberapa nama tersebut salah satunya antara lain Christiano Ronaldo. Tetapi pihak Christiano Ronaldo sendiri sudah membantahnya. Selain CR7, salah satu nama lain yang diisukan menjadi pemilik dari Bugatti La Voiture Noire ini adalah petinju kenamaan Floyd Mayweather yang memang terkenal sebagai kolektor supercar, termasuk Bugatti.

Sederet Nama Ini Diisukan Beli Bugatti La Voiture Noire, Supercar Yang Pernah Sabet Penghargaan 03

Tetapi banyak yang menyanggah bahwa petinju asal Amerika Serikat itu menjadi pemilik dari Bugatti La Voiture Noire. Floyd Mayweather memang terkenal tidak pernah ragu untuk memamerkan koleksi supercar miliknya pada publik, jadi tidak masuk akal jika ia merahasiakan kepemilikannya terhadap mobil ini.

Pihak Bugatti sendiri hanya mengungkapkan sedikit fakta tentang pemilik Bugatti La Voiture Noire yang sangat dirahasiakan identitasnya tersebut. Mereka hanya mengatakan bahwa pemilik Bugatti La Voiture Noire ini langsung setuju untuk membelinya saat melihat sketsanya.

Pihak Bugatti pun mengatakan bahwa mereka hanya akan melakukan konfirmasi sampai pemilik rahasia dari Bugatti La Voiture Noire ini membuka rahasianya kepada publik dengan sendirinya. Dan jika tidak, maka pihak Bugatti akan menghormati privasi sang pembeli misterius dari Bugatti La Voiture Noire.

Sederet Nama Ini Diisukan Beli Bugatti La Voiture Noire, Supercar Yang Pernah Sabet Penghargaan 04

Satu petunjuk lain yang juga dibeberkan oleh pihak Bugatti soal pemilik misterius Bugatti La Voiture Noire ini adalah bahwa sang pemilik sudah menikah, dan sang istri menyarankan enam tailpipes untuk koleksi baru mereka ini.

Pihak Bugatti memang telah dipastikan hanya akan memproduksi satu unit prototipe dari Bugatti La Voiture Noire. Bugatti La Voiture Noire dianggap sebagai wujud modern dari model mobil Bugatti Type 57SC Atlantic yang mistis dan legendaris, empat di antaranya dibuat antara tahun 1936 dan tahun 1938.

Salah satu dari empat mobil klasik ini kabarnya hilang selama Perang Dunia II. Dan jika ditemukan, mobil ini diperkirakan akan memiliki nilai lebih dari USD 100 juta atau setara dengan sekitar Rp1,4 triliun.

Sederet Nama Ini Diisukan Beli Bugatti La Voiture Noire, Supercar Yang Pernah Sabet Penghargaan 05

Bugatti La Voiture Noire ini sendiri dijuluki sebagai roket jalanan. Kenapa? Karena mesin yang dimilikinya merupakan mesin W16 dengan kapasitas 8.0 liter yang dilengkapi turbocharger. Konfigurasi mesinnya ini tentu saja bisa memberikan tenaga dan torsi yang sangat besar, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya dalam artikel ini.

Dengan konfigurasi mesinnya tersebut, mobil Bugatti La Voiture Noire ini bisa mencapai kecepatan maksimal lebih dari 260 mph atau setara dengan sekitar 418 km/jam. Tetapi untuk bisa melihat mobil Bugatti La Voiture Noire yang satu ini turun ke jalan, pemiliknya masih harus menunggu hingga tahun 2021 mendatang. Kalau begini, yang penasaran bukan hanya pemiliknya, tetapi juga seluruh car enthusiast di seluruh dunia.

Christiano Ronaldo Bantah Kepemilikan Bugatti La Voiture Noire

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Christiano Ronaldo merupakan salah satu nama yang sempat diisukan menjadi pemilik dari Bugatti La Voiture Noire. Pemain sepak bola yang kini berlaha bersama tim Juventuns ini memang terkenal hobi untuk mengoleksi beberapa jenis supercar. Beberapa koleksi dari Christiano Ronaldo antara lain Bugatti Chiron, Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse, McLaren Senna, sampai Lamborghini Aventador LP-700.

Sederet Nama Ini Diisukan Beli Bugatti La Voiture Noire, Supercar Yang Pernah Sabet Penghargaan 06

Kabar yang menyatakan bahwa Christiano Ronaldo merupakan pemilik dari Bugatti La Voiture Noire yang hanya diproduksi satu unit ini tersebar, dan kabar ini kemudian berhenti setelah ada bantahan yang disampaikan oleh juru bicara dan Christiano Ronaldo. Menurut pernyataan dari juru bicara pesepak bola kenamaan tersebut, mobil yang dibeli Christiano Ronaldo bukanlah Bugatti La Voiture Noire, melainkan salah satu mobil lain yang juga masih pabrikan Bugatti, yakni Bugatti Centiodeci.

Bagi yang belum tahu, Bugatti Centiodeci ini merupakan mobil pabrikan Bugatti yang juga cukup ikonik. Mobil ini sendiri hadir dan terinspirasi dari model Bugatti EB110 yang tidak kalah ikoniknya. Sama seperti Bugatti Divo dan Bugatti La Voiture Noire, mobil ini juga merupakan salah satu model yang diciptakan dalam rangka merayakan hari jadi Bugatti ke-110.

Sederet Nama Ini Diisukan Beli Bugatti La Voiture Noire, Supercar Yang Pernah Sabet Penghargaan 07

Sebagai mobil yang dibuat untuk merayakan momen istimewa dari pabrikan mobil asal Perancis ini, banderol harga yang ditawarkan untuk Bugatti Centiodeci ini pun tidak main-main. Bugatti Centiodeci ini dibanderol dengan harga USD9 juta atau setara dengan sekitar Rp144 miliar. Jika Bugatti Divo hanya diproduksi sebanyak 40 unit, maka Bugatti Centiodeci bahkan hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja.

Tentu saja banderol harga dan kelangkaan mobil ini masih belum bisa menyaingi Bugatti La Voiture Noire. Kendati demikian, ada salah satu kelebihan dari Bugatti Centiodeci yang melebihi Bugatti La Voiture Noire, yakni dari sektor tenaganya.

Sederet Nama Ini Diisukan Beli Bugatti La Voiture Noire, Supercar Yang Pernah Sabet Penghargaan 08

Mesin yang digunakan pada Bugatti Centiodeci ini sama dengan yang ditanamkan pada Bugatti La Voiture Noire. Tetapi pada Bugatti Centiodeci, tenaga yang dihasilkan lebih besar, yakni 1.600 HP. Sementara untuk torsinya sendiri masih lebih kecil dibandingkan Bugatti La Voiture Noire, maupun Bugatti Divo, yakni 1.180 Nm.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil