window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sehari Chery QQ Ice Cream Terjual Lebih dari 15 Ribu Unit, Wuling Harus Waspada

Prasetyo · 3 Nov, 2021 11:04

Chery QQ Ice Cream

Chery QQ Ice Cream menjadi ancaman serius bagi Wuling Mini EV. Kemiripan spesifikasi ternyata betul-betul membuat mobil listrik Chery ini diserbu konsumen. Alhasil, dalam sehari pemesanannya pun begitu membludak.

Chery Automobile tercatat pertama kali memperkenalkan QQ Ice Cream pada 25 Oktober 2021. Saat itu juga diumumkan kalau harga mobil mungil ini antara 29.000 Yuan sampai 43.900 Yuan atau kira-kira Rp66 jutaan - Rp97 jutaan. Ternyata pasca pengumuman resmi itu, mobil tersebut langsung diserbu konsumen.

Chery QQ Ice Cream -1

Desainnya sangat mirip dengan Wuling Mini EV

CarNewsChina melaporkan, hanya dalam waktu 24 jam setelah diperkenalkan, sebanyak 15.624 unit QQ Ice Cream terpesan. Sepertinya QQ Ice Cream memang begitu menggoda untuk dinikmati layaknya ice cream sebagai camilan dingin dengan aneka rasa manis.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Harga Sama, Modelnya Juga Mirip Wuling Hongguang Mini EV

Chery QQ Ice Cream -2

Kehadirannya memang untuk melawan

Dibanding Wuling Mini EV, harga Chery QQ memang beririsan. Wuling membanderol Hongguang Mini EV mulai Rp60 jutaan. Sementara untuk Mini EV Macaron harganya Rp80 jutaan - Rp90 jutaan.

Secara fisik, Chery QQ Ice Cream juga begitu identik dengan Wuling Mini EV. Desain bodinya cenderung mengkotak dengan dua pintu untuk pengemudi dan penumpang serta pintu bagasi belakang. Kapasitas tempat duduknya juga sama-sama empat penumpang, dengan jok baris kedua dapat dilipat untuk menambah ruang bagasi.

Baca juga : 3 Mobil Chery Ini Dipersiapkan Buat Indonesia, Satu Diantaranya Mobil Listrik

Chery QQ Ice Cream -3

Atapnya juga pakai warna kontras

Lampu depannya juga sama-sama sudah pakai projector dengan tambahan LED Daytime Running Light (DRL). Bedanya pada Chery membentuk huruf "U" sementara Wuling mengikuti kontur batok lampu utama. Kemudian QQ juga masih punya lubang air intake di bagian bawah bemper depan. Dan meskipun tidak ada foglamp, tapi disediakan tempatnya jika konsumen ingin menambah secara optional.

Bagian belakangnya juga masih mirip dengan Mini EV. Lagi-lagi diferensiasi bisa ditemukan dari bentuk lampu rem yang juga membentuk huruf U, serta ada dua lampu tambahan di bagian bawah bemper. Fungsinya sebagai lampu mundur dan juga rear foglight.

Baca juga : Harga Mobil Chery Bekas Emang Murah Banget, Tapi Apa Benar Sparepartnya Susah?

Interior Chery QQ Ice Cream Juga Mirip Wuling

Chery QQ Ice Cream -4

Tipe tertinggi ada audio steering switch di setir

Dari segi estetika, Chery mencoba tampil beda dengan Wuling, yakni menempatkan warna hitam untuk bagian atap sehingga terlihat lebih kontras. Sementara velg yang dipakai masih sama-sama ring 12 dan ditutup wheeldop serta diberi kombinasi warna menarik.

Kemiripan juga bisa Anda temui pada ruang kabin Chery dengan Wuling. Meskipun tteap ada beberap hal berbeda. Misalnya desain kisi-kisi AC, monitor yang dibuat model floating berdiri tegak dibagian tengah, serta bagian meter cluster. Kemudia juga ada tombol pengaturan audio di setir, dan jok penumpang depan bisa dilipat.

Chery QQ Ice Cream -5

Desain jok masih mirip Wuling

Namun tata letak transmisi model putar, tombol power windows, sampai desain jok, masih begitu identik. Hanya saja kombinasi warnanya dibuat berbeda dibanding Wuling.

Chery QQ Ice Cream Bisa Masuk Indonesia

Rencana Chery untuk comeback ke Indonesia memang menarik. Karena itu berarti pasar otomotif dalam negeri akan semakin ramai yang pada akhirnya pilihan masyarakat pun jadi lebih beragam. Jika QQ Ice Cream ini begitu sukses di Cina, maka bukan tidak mungkin pula Chery Motors Indonesia akan memboyong mobil listrik tersebut.

Brian Gomgom, Media Relations Manager Wuling Motors pun menyambut baik jika memang nantinya Chery juga akan masuk ke Indonesia. "Kalau memang mereka mau masuk sini, itu berarti bukti kalau pasar otomotif di Indonesia memang menarik. Tentunya yang akan diuntungkan masyarakat, karena akan semakin banyak pilihannya," ucap Gomgom.

Baca juga : Perbandingan Wuling Formo S Baru vs Avanza-Xenia Bekas, Mana Lebih Ekonomis Buat Taksi Online?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil