window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Selain Harganya Murah, Ini 3 Alasan Kenapa Wuling Confero S Bekas Lebih Banyak Diburu

Enda · 11 Agu, 2022 08:00

Wuling Confero S bekas

Tahun 2021 PT SGMW Motor Indonesia memberikan penyegaran terhadap Wuling Confero S di beberapa bagiannya. Sebagai informasi, Low MPV 7-seater asal Negeri Tiongkok tersebut untuk saat ini dibandrol Rp185,7 juta sampai dengan Rp210,3 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Harga Wuling Confero Bekas Pre-Facelift Lebih Terjangkau dan Fitur Lebih Lengkap

Wuling Confero S bekas

Wuling Confero S bekas kini ditawarkan mulai dari Rp115 jutaan

Untuk sebuah Low MPV 7-seater tahun muda berbekal fitur lengkap, harga bekas Wuling Confero S terbilang sangat terjangkau. Hal ini dibuktikan setelah melihat pasaran harga bekasnya, untuk Confero S lansiran 2017 kini berada di angka Rp115 jutaan.

 

Wuling Confero S bekas

Fitur Wuling Confero S pre-facelift lebih lengkap

Wuling Confero S lansiran awal untuk fiturnya sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh 8 inci, audio control & answering call button, electric adjustable foldable mirror, dan driver seat height adjuster.

Tak hanya itu, kalian juga bisa membuka keempat jendela mobil dengan menekan tombol pada remote. Fitur ini dapat meminimalisir hawa panas setelah mobil lama diparkir. Selain itu, melalui remote kalian juga bisa membuka kunci bagasi. Umumnya, fitur seperti ini tersematkan di mobil kelas atas karena terbilang canggih.

Mengenai fitur lainnya, pabrikan melengkapinya dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), rear parking camera, Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, hingga anti-theft alarm sebagai bentuk keselamatan dan keamanan terhadap penggunanya.

Pada Confero S facelift, generasi terbarunya mengalami penyunatan fitur. Sebenarnya hal seperti ini cukup disayangkan. Pada tipe terendahnya generasi faceliftnya sudah tidak lagi menggunakan side body moulding, dan absennya USB port charger di baris akhir serta height lamp adjuster.

Selain itu, pada tipe C tidak dilengkapi fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), jam analog dan CD player sebagai fitur hiburannya.

Baca juga: Sering Dibandingkan dengan Avanza-Xenia, Ternyata Segini Konsumsi BBM Wuling Confero S

2. Performa Wuling Confero S Pre-facelift Lebih Buas

Wuling Confero S bekas

Mesin B15 pada Wuling Confero S lama

Selanjutnya hal yang membuat masyarakat Indonesia lebih memilih Wuling Confero S bekas dibandingkan generasi terbarunya karena memiliki performa lebih besar. Seperti yang diketahui pada generasi terbarunya Confero S menggunakan mesin N15 4-silinder segaris, DOHC natural Aspiration (NA) non-DVVT.

Secara data, mesin yang dipakai memiliki kapasitas 1.485 cc dengan menghasilkan tenaga 98 PS @5.800 rpm dan torsi 135 Nm @3.800-4.400 rpm. Sebagai informasi, mesin baru yang digunakan banyak dipakai pada model kendaraan Wuling lainnya di Tiongkok. 

Berbeda dengan versi anyarnya, Confero S lama memakai jantung pacu yang juga digunakan Chevrolet Spin. Secara data, mesin B15 berkubikasi 1.485 cc Dual (DVVT) 4-silinder segaris, DOHC naturally aspirated (NA) yang disematkan mampu memeras tenaga mencapai 108 PS @5.800 rpm dengan torsi maksimal 142 Nm @3.800-4.400 rpm.

Selain mempunyai tenaga serta torsi lebih besar, pada versi terdahulunya Confero S dianggap lebih badak.

3. Model Lama Jarang Mengalami Kopling Ngeloss

Wuling Confero S bekas

Kopling Wuling Confero S ngeloss

Alasan lain yang membuat masyarakat lebih memilih Wuling Confero S bekas ketimbang barunya karena jarang timbul masalah. Seperti yang diketahui beberapa waktu lalu tak sedikit pemilik Confero S produksi September 2020 hingga Mei 2021 mengalami kejadian kopling ngeloss.

Kejadian kopling ngeloss yang terjadi di Wuling Confero S karena kerusakan di release bearing. Sedikit lainnya juga diakibatkan dari konektor atau sambungan pengunci antara pipa kopling dan rumah booster kopling bawah serta seal konektornya pecah.

Namun untuk kejadian seperti ini pihak Wuling memberikan perbaikan serta penggantian secara gratis apabila konsumen mengalami masalah. Guna menghindari hal serupa, seperti yang diketahui PT SGMW sudah memperbaiki beberapa parts yang diindikasi mengalami masalah supaya penggunanya tetap merasa aman dan nyaman ketika berkendara.

Baca juga: Kopling Confero Ngeloss Nggak Semua Mobilnya Kena, Sudah Diatasi Pihak Wuling

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Wuling Confero S C MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil