window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Selain Tiggo 4 Pro, Chery Pamer 4 Mobil Baru Lainnya di IIMS Hybrid 2022

Enda · 4 Feb, 2022 18:00

Chery Motor Indonesia IIMS Hybrid 2022

PT Chery Motor Indonesia (CMI) akan membawa 5 mobil baru di IIMS Hybrid 2022
  • IIMS Hybrid 2022, PT Chery Motor Indonesia (CMI) bawa 5 mobil barunya
  • Chery EQ1 turut tampil di booth Chery selama pagelaran IIMS Hybrid 2022 berlangsung

Pagelaran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang rencananya diselenggarakan pada 17-27 Februari mendatang di Jakarta International Expo Kemayoran, akan diikuti beberapa brand otomotif ternama, salah satunya adalah Chery.

“Chery kembali ke Tanah Air dengan semangat baru. Hari pertama IIMS Hybrid 2022 nanti kami akan melakukan pressday launching brand official. Selain itu nantinya kita juga menjelaskan bahwa Chery hadir di Indonesia dengan investasi strategi dan image yang beda serta produk yang berbeda,” ujar Rifkie Setiawan, selaku General Manager Marketing PT Chery Motor Indonesia, ditemui selepas acara Press Conference Indonesia International Motor Show Hybrid 2022, Kamis (3/2).

Tak hanya itu, Rifkie menambahkan, CMI juga akan membawa lima produk barunya selama pameran. Seperti yang diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu Chery memperkenalkan Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro kehadapan rekan media.

Ingin tahu apa saja lima produk barunya? Berikut ulasannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Toyota Bawa Dua Produk Baru di IIMS Hybird 2022, Apakah Itu Voxy?

1. Chery Tiggo 4 Pro

Chery Motor Indonesia IIMS Hybrid 2022

Chery Tiggo 4 Pro

Chery Tiggo 4 Pro merupakan SUV crossover yang akan berhadapan langsung dengan Honda HR-V, MG ZS dan juga Hyundai Creta. Salah satu produk Chery yang nantinya diproduksi dalam negeri, Tiggo 4 Pro memiliki bentuk atraktif sekaligus dinamis. Hal ini dibuktikan dari adanya grill besar berbentuk heksagonal dengan pola berlian yang dilengkapi dengan chrome brightwork.

Hebatnya, Tiggo 4 Pro sendiri sudah dilengkapi dengan sunroof, head unit 10 Inch capacitive touch screen dengan konektifitas Car Play or Android Auto, Online Voice Control, PM 2.5 filter, steering wheel 4 way adjustable manual, front seat 6 way manual adjustment, soft touch of dashboard, multi color interior & ambient light dan cruise control.

Untuk keselamatan berkendara, mobil ini dibekali dengan ESP, Emergency Brake Assist, front & side airbags, roll stability control, Hill Descent Assist + Hill Start Assist, dan TPMS.

Urusan jantung pacu, Chery Tiggo 4 Pro dibenamkan mesin 1.5 L Turbo dengan menghasilkan tenaga sebesar 156 PS serta torsi puncak 230 Nm. Untuk tingkat percepatannya sendiri, mobil ini dikawinkan transmisi CVT.

2. Chery Tiggo 7 Pro

Chery Motor Indonesia IIMS Hybrid 2022

Chery Tiggo 7 Pro

Salah satu produk flagshipnya yang masuk dalam kategori SUV kompak B-segment, Chery Tiggo 7 Pro nantinya akan berhadapan langsung dengan Wuling Almaz 5-seater.

Punya wajah mirip seperti Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro mendapatkan lampu LED dengan bentuk pipih yang terlihat modern sekaligus atraktif serta DRL LED di ujung bumpernya. Sebagai ikoniknya, stop lamp dengan teknologi LED yang dibalut nuansa smoke hitam di belakang mendapat tambahan LED bar memanjang, yang seolah menghubungkan ke dua buah lampu dibelakangnya.

Supaya pengendara dan penumpang merasa aman dalam berkendara, mobil ini telah dilengkapi fitur keselamatan berupa ESP (Electronic Stability Program), EPS (Electric Power Steering), EPB + AUTO HOLD, Hill Start Assis (HSA), Hill Descent Assist (HDA), front & side airbags, side curtain airbags, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan speed limit remind and setting.

Bukan cuma itu, Chery Tiggo 7 Pro juga disematkan fitur keselamatan pintar berupa ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang mencakup ACC (Adaptive Cruise Control), BSD (Blind Spot Detection), FCW (Forward Collision Warning ), AEB (Automatic Emergency Braking), LDW (Lane Departure Warning), DOW dan RAT.

Mengenai dapur pacu, Tiggo 7 Pro mengadopsi mesin dengan perolehan tenaga dan torsi yang sama seperti Tiggo 4 Pro.

Baca juga: Harga Chery Tiggo 4 Bakal Rp250 Jutaan, Hyundai Creta dan Honda HR-V Bisa Dibikin Ketar-ketir

3. Chery Tiggo 8 Pro

Chery Motor Indonesia IIMS Hybrid 2022

Chery Tiggo 8 Pro

Tidak seperti dua produk SUV di atas, Chery Tiggo 8 Pro menawarkan konfigurasi 7-seater yang tentunya sangat cocok sebagai mobil keluarga. Rival dari Honda CR-V, Tiggo 8 Pro untuk fitur keselamatannya mobil ini sudah dilengkapi dengan BOS + ESP + TCS, EPS (Electric Power Steering), EPB + AUTO HOLD, front side airbags, side curtain airbags, Hill Start Assis (HSA), Hill Descent Assist (HDA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), speed limit remind and setting dan traffic sign recognition.

Guna memberikan kenyamanan serta keselamatan yang lebih baik, Chery Tiggo 8 Pro juga dilengkapi dengan fitur keselamatan pintar berupa ADAS (Advanced Driver Assistance System). Dimana fitur yang terkandung didalamnya meliputi; ACC (Adaptive Cruise Control), BSD (Blind Spot Detection), FCW (Forward Collision Warning ), AEB (Automatic Emergency Braking), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), HBC (High Beam Control System) dan RAT.

Selain memiliki panoramic sunroof + electric sunshade berukuran besar, keunikan lainnya yang ada di mobil ini adalah head unit 10.25-inch model floating yang mendukung konektifitas kamera 360 derajat, Bluetooth, offline speech recognition and control function, serta delapan buah speaker Sony dengan menghasilkan kualitas suara yang baik.

Bicara jantung pacunya, Tiggo 8 Pro dibenamkan mesin 1.6L TGDI (Turbocharged Gasoline Direct Injection) yang dapat memeras tenaga hingga 197 PS dengan torsi puncak sebesar 290 Nm. Mengandalkan penggerak roda depan, untuk tingkat percepatannya mobil ini dikawikan dengan transmisi CVT.

4. Chery OMODA 5

Chery Motor Indonesia IIMS Hybrid 2022

Chery OMODA 5

OMODA 5 merupakan model lainnya yang bakal meramaikan booth Chery di perhelatan IIMS Hybrid 2022. Memiliki bentuk keseluruhan sangat avant-garde, mobil dengan kategori SUV ini mempunyai grill depan sewarna dengan body degan bentuk ke arah masa depan.

Kisi-kisi depannya Chery OMODA 5 mengadopsi desain trapesium terbalik, dengan mengadopsi pengaturan manik-manik yang mirip dengan kisi gaya gelombang, yang memiliki efek bertahap. Untuk bagian atas grill depan mobil baru ini didekorasi dengan strip krom tipe tembus pandang.

Mengenai sistem pencahayaannya, Chery OMODA 5 menggunakan lampu utama terpisah di bumper. Tepat di bawah bonnet terdapat lampu DRL dengan bentuk pipih yang dilengkapi garis tajam.

Pada bagian interiornya sendiri mengadopsi beberapa elemen dimana panel konsol tengah memiliki efek seperti bendungan yang mencekung, dan di sana juga terdapat outlet AC di tengah yang memiliki efek kenyaman berkendara.

Untuk sistem hiburannya, OMODA 5 menggunakan model floating yang seolah dibuat menyambung dengan sistem infotaiment berupa layar TFT. Dari segi tenaga, Chery OMODA 5 telah dibekali dengan mesin 1.6 Turbocharger.

4. Chery EQ1

Chery Motor Indonesia IIMS Hybrid 2022

Chery EQ1

Sebagai Electric Vehicle (EV), Chery EQ1 jadi satu-satunya mobil listrik yang diperkenalkan CMI pada ajang IIMS Hybrid 2022 nanti.

Memiliki sumber tenaga dari baterai dan motor listrik, secara bentuk EQ1 menyerupai Smart ForTwo dengan tampilan mungil. Sebagai keunggulannya, mobil ini telah menawarkan head unit berukuran 9 inci yang dipasang secara vertikal, ada juga Electric Parking Brake dengan Auto Hold, panel instrumen digital, serta sunroof dengan dimensi yang cukup lebar.

Bicara mengenai motor penggerak, Chery EQ1 dibenamkan dinamo sinkron magnet permanen yang menghasilkan daya 42 PS dan torsi maksimum 120 Nm. Untuk penyimpanan dayanya sendiri menggunakan baterai lithium-ion 35 kWh yang diklaim mampu menggerakkan mobil sejauh 301 km dalam sekali pengecesan penuh.

Pada IIMS Hybrid 2022, kendaraan roda empat akan dipamerkan di dua hall di JIExpo, yaitu Hall A dan D. Hall A akan menampilkan merek-merek seperti Chery, DFSK, MG, Mitsubishi, dan Suzuki. Di Hall D akan ada BMW, Honda, Hyundai, Prestige yang akan menampilkan Tesla dan taksi terbang Ehang, serta Toyota dan Wuling. Untuk roda dua, ada Hall C1 dan C2 yang akan menampilkan Astra Honda Motor, Benelli Keeway, Gesits, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Royal Enfield, Utomocorp, Vespa, Volta, dan Yamaha.

Baca juga: Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro Jadi Mobil Terlaris di Negara Lain, Chery Bisa Bikin Pusing Pabrikan Jepang

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil