Selain Toyota Fortuner, Ini Deretan SUV Bekas yang Banyak Diburu Menjelang Lebaran

Enda · 7 Mei, 2021 19:00

Selain Toyota Fortuner, Ini Deretan SUV Bekas yang Banyak Diburu Menjelang Lebaran 01

Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, setiap tahunnya tren mobil bekas terus meningkat. Hal ini menyesuaikan dengan terus meningkatnya kebutuhan masyarakat Indonesia akan mobilitas untuk berpergian bersama keluarga ataupun kerabat terkdekat.

Ada yang unik jika bicara tren mobil bekas pada tahun ini. Jika tahun-tahun sebelumnya kendaraan jenis LMPV merajai penjualan mobil bekas menjelang lebaran, tahun ini justru trennya mobil SUV.

“Tren di 2021 mobil bekas lebih baik jika melihat penjualan dari Maret to Maret dengan tahun lalu. Di Indonesia sendiri mobil bekas menjelang lebaran saat ini trennya SUV middle up 7-seater seperti Toyota Fortuner, yang paling banyak buru. Secara dua alam mobil jenis ini bisa diandalkan. Baik digunakan di perkotaan seperti di Jakarta ataupun daerah-daerah yang jalannya rusak dan bisa menampung orang cukup banyak,” ujar Sutadi, selaku Chief Operating Officer mobil88.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sutadi pun menambahkan, Xenia-Avanza, Innova, Terios-Rush, Fortuner memang paling menarik market mobil bekas di Indonesia. Akan tetapi, permintaan mobil bekas SUV middle up seperti Toyota Fortuner cederung tidak turun marketnya. Yang turun justru berada di segmen low vehicle seperti Avanza ke bawah.

Penasaran dengan model SUV middle up 7-seater apa saja yang menjadi tren mobil bekas menjelang lebaran pada tahun ini? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Mitsubishi Pajero Sport

Selain Toyota Fortuner, Ini Deretan SUV Bekas yang Banyak Diburu Menjelang Lebaran 01

Harga bekas Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama Rp180 jutaan

Sebagai rival utama Toyota Fortuner, kondisi bekas Mitsubishi Pajero Sport hingga kini masih banyak diburu para pecinta mobil bekas Tanah Air. Mengetahui harga bekasnya saat ini, Pajero Sport generasi awal yang diproduksi mulai tahun 2009 hingga 2015, ditawarkan Rp180 juta sampai dengan Rp295 juta.

Selain Toyota Fortuner, Ini Deretan SUV Bekas yang Banyak Diburu Menjelang Lebaran 02

Mitsubishi Pajero Sport geneasi kedua harga bekasnya Rp335 jutaan

Mencari informasi harga bekas Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua yang diluncurkan pada 2016 hingga saat ini, menurut iklan jual beli mobil bekas dari salah satu platform marketplace ternama, harga bekas SUV ini ditawarkan Rp335 juta sampai dengan Rp550 juta.

2. Toyota Fortuner

Selain Toyota Fortuner, Ini Deretan SUV Bekas yang Banyak Diburu Menjelang Lebaran 03

Harga bekas Toyota Fortuner generasi awal Rp130 juta sampai dengan Rp355 juta

Pesaing terdekat Pajero Sport, Toyota Fotruner masih menjadi pilihan utama para penikmat mobil bekas yang menginginkan sebuah SUV 7-seater tangguh yang cocok diajak berpergian kemanapun seperti libur lebaran saat ini.

Menengok harga bekasnya saat ini, Toyota Fortuner generasi pertama produksi tahun 2006 – 2015 diniagakan mulai dari Rp130 juta sampai dengan Rp355 juta. Generasi kedua flagship pabrikan berlogo tiga oval produksi 2016 hingga sekarang ini, ditawarkan mulai dari Rp320 juta hingga Rp560 juta.

3. Wuling Almaz

Selain Toyota Fortuner, Ini Deretan SUV Bekas yang Banyak Diburu Menjelang Lebaran 04

Harga bekas Wuling Almaz lansiran 2019-2020 ada di angka Rp230 juta – Rp310 juta.

Sebagai satu-satunya SUV middle up 7-seater jenama China, kondisi bekas Wuling Almaz banyak menarik minat masyarakat Indonesia. Tak lain selain dibenamkan fitur canggih yang kekinian, Almaz juga menyuguhkan tampilan kekar yang tak kalah prestisius dari beberapa SUV 7-seater yang ada.

Mengintip harga bekasnya saat ini, sebagai pesaing utama Honda CR-V, Wuling Almaz terbilang sangat terjangkau. Bagaimana tidak, untuk pasaran harga bekasnya lansiran 2019 – 2020, penjual menawarkannya mulai dari Rp230 juta – Rp310 juta.

4. Honda CR-V

Selain Toyota Fortuner, Ini Deretan SUV Bekas yang Banyak Diburu Menjelang Lebaran 05

Honda CR-V 2007-2012 kini ditawarkan Rp110 juta sampai dengan Rp150 jutaan

Begitu banyak varian Honda CR-V yang mengaspal di Indonesia. Namun begitu, kami akan membahas model terlaris yang terus diburu kondisi bekasnya hingga saat ini. Seperti informasi yang berhasil kami dapat, CR-V generasi ketiga lansiran 2007 hingga 2012 diiklankan mulai dari Rp110 juta sampai dengan Rp150 jutaan.

Selain Toyota Fortuner, Ini Deretan SUV Bekas yang Banyak Diburu Menjelang Lebaran 06

Harga bekas Honda CR-V produksi 2012 hingga 2016 dibandrol dari Rp190 juta – Rp330 jutaan

Honda CR-V generasi berikutnya yang diproduksi mulai 2012 hingga 2016, dibandrol dari Rp190 juta – Rp330 jutaan. Menggali informasi harga bekas Honda CR-V yang diluncurkan pada 2017 hingga sekarang ini, kondisi bekasnya diniagakan mulai dari Rp350 juta sampai dengan Rp480 jutaan.

5. Isuzu MU-X

Selain Toyota Fortuner, Ini Deretan SUV Bekas yang Banyak Diburu Menjelang Lebaran 07

Isuzu MU-X kondisi bekas kini diniagakan mulai dari Rp240 juta - Rp310 juta

Isuzu MU-X merupakan SUV tiga baris yang body-on-frame berdasarkan Isuzu D-Max. Kompetitor Pajero Sport dan Fortuner ini pertama kali diperkenalkan pada 2013 dan dijual secara umum pada 2014.

Melihat harga bekasnya, produksi 2014 ditawarkan di angka Rp240 jutaan. Sedangkan lansiran 2017 dibandrol Rp310 jutaan. Namun sayang, penjualan MU-X ini tak segemilang kedua rivalnya tersebut. Padahal SUV andalan Isuzu ini juga terkenal tangguh dan tak kalah atraktif.

6. Nissan Terra

Selain Toyota Fortuner, Ini Deretan SUV Bekas yang Banyak Diburu Menjelang Lebaran 08

Harga bekas Nissan Terra produksi 2018 kini ditawarkan Rp330 jutaan

Nissan Motor Indonesia mencoba keberuntungannya di Tanah Air dengan membawa Nissan Terra sebagai Medium SUV 7-seater bersasiskan model tangga pesaing dari Pajero Sport, Fortuner dan MU-X. Akan tetapi, kiprah SUV tangguh Nissan ini seolah tak mampu bertahan lama.

Melihat iklan baris mobil bekas, Nissan Terra produksi 2018 kini ditawarkan Rp330 jutaan. Kejayaan Terra sendiri kian tahun semakin meredup. Dimana pada tahun kemarin pertumbuhan penjualan Nissan Terra sudah mulai melambat.

Begitu banyak stok sisa produksi di dealer-dealer. Mengetahui harga bekas Nissan Terra lansiran 2020, mobil ini diniagakan di angka Rp370 jutaan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru