window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Selama PPKM Level 4, Mitsubishi Jamin Layanan Servis di Bengkel Resmi Tetap Optimal

Prasetyo · 3 Agu, 2021 19:14

Bengkel resmi Mitsubishi

Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan untuk kembali menerapkan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021. Meski demikian PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bakal terus memberikan layanan purna jual yang terbaik bagi setiap pelanggannya.

Demikian ditegaskan Eichiro Hamazaki, Director of After Sales Division MMKSI. Menurut dia, Mitubishi tetap menghormati dan mendukung keputusan pemerintah berkaitan dengan penerapan PPKM Level 4 yang masih diberlakukan di sebagian besar wilayah Indonesia.

Bengkel Resmi Mitsubishi -1

Bengkel resmi Mitsubishi tetap buka

"Tapi kita juga harus beradaptasi dengan terus menerapkan layanan Mitsubishi One dan terus berorientasi pada konsumen," ucap dia melalui virtual press conference, Selasa (03/08/2021).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Jaringan Bengkel Resmi Mitsubishi Tetap Buka

Demi tetap memenuhi kebutuhan layanan servis dari para pelanggan Mitsubishi, maka sejumlah dealer dan bengkel resmi jaringan MMKSI tetap beroperasi. "Tapi kita informasikan kepada dealer untuk mematuhi pemerintah lokal dari masing-masing daerah," sebut Adam Rahman, DGH After Sales Strategy Group MMKSI.

Total ada 244 dealer dan bengkel resmi Mitsubishi di seluruh kota di Indonesia yang tetap beroperasi selama PPKM Level 4. Namun jam operasional dealer ini disesuaikan dengan ketentuan dari masing-masing daerah tersebut.

Bengkel Resmi Mitsubishi -2

Banyak layanan tambahan selama masa pandemi

Antara lain jumlah tenaga kerja hanya 50%, mematuhi protokol kesehatan yang ketat, menyarankan konsumen untuk memanfaatkan servis booking, home service, dan 24 hour emergency service.

Baca juga : Begini Cara Mitsubishi Peringati Hari Anak Nasional Selama Pandemi

Tetap Ingatkan Konsumen Mitsubishi untuk Lakukan Servis Berkala

Lebih lanjut Adam juga menyebutkan, jika MMKSI saat ini menerapkan program dengan tagline #StayWithMI. Yaitu sebuah semangat untuk tetap mengajak setiap pelanggan Mitsubishi untuk selalu merawat kendaraannya.

"Kita selalu lakukan kontak dengan pelanggan melalui berbagai channel. Seperti dari aplikasi My Mitsubishi ID, melalui call center, dan juga menghubungi langsung oleh pihak dealer, untuk sekedar mengingatkan untuk tetap lakukan servis berkala," jelas Adam.

Bengkel Resmi Mitsubishi -3

Jadwal servis berkala bisa diatur dari aplikasi My Mitsubishi ID

Ia menyebut, cara sepeti ini diyakini efektif untuk tetap membuat para pemilik Mitsubishi tetap merasa tenang saat hendak melakukan perawatan kendaraannya. Sebab ia mencatat pada Juni 2021 konsumen yang datang ke dealer turun 17 persen dibanding pada bulan sebelumnya.

Jaringan delaer Mitsubishi di Jawa dan Bali juga mencatat penurunan kunjungan konsumen sebanyak 14 peren. Bahkan untuk dealer di Sumatera, Kalimantan, dan Indonesai bagian Timur mengalami penurunan sampai 23 persen. "Karena ada pembatasan mobilitas konsumen, dan kita tidak ingin memaksakan konsumen beraktifitas di luar rumah," kata dia.

Banyak Promo Servis Mitsubishi Selama PPKM

Demi menggaet lebih banyak pelanggannya untuk tetap melakukan servis berkala selama masa PPKM Darurat. Beberapa yang sudah dijalani antara lain setiap konsumen yang datang servis berkala ke bengkel resmi periode 5 Juli - 31 Agustus akan mendapat layanan free fogging disinfektan.

Bengkel Resmi Mitsubishi -4

Promo servis Mitsubishi selama Agustus 2021

Kemudian kalau garansi atau masa paket servis habis di periode 3 Juli - 31 Agustus 2021 dan konsumen mengalami kerusakan serta butuh perbaikan namun tidak mungkin ke dealer, maka MMKSI juga memberikan dispensasi untuk tetap bisa mengajukan klaim garansi hingga 31 Oktober 2021 tanpa ada tambahan biaya.

Lalu selama periode 1-31 Agustus 2021, Mitsubishi juga menggelar paket servis Merdeka Campaign. Pelanggan bisa mendapatkan perawatan mesin, perawatan rem, dan perawatan kabin sekaligus serta mendapatkan diskon 17%.

Dengan penawaran-penawaran ini MMKSI berharap para pengguna Mitsubishi tetap melakukan servis berkala meskipun terhalang kebijakan PPKM.

Baca juga : Review Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 2021: Paling Kuat, Nyaman dan Canggih, Apa Perlu 4x4?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil