Selisih Rp23,5 Juta, Tetap Pilih Wuling Confero DB Facelift atau Wuling Confero S Facelift?

Enda · 29 Jun, 2021 13:30

Selisih Rp23,5 Juta, Tetap Pilih Wuling Confero DB Facelift atau Wuling Confero S Facelift? 01

Wuling Confero DB facelift vs Wuling Confero S facelift

Pada tahun ini, tepatnya di pertengahan Maret kemarin, PT SGMW Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Wuling di Tanah Air menghadirkan Wuling Confero S facelift. Selang tiga bulan kemudian setelah kemunculan Confero S facelift, pihaknya kembali memperkenalkan Wuling Confero DB facelift sebagai varian standarnya yang mendapatkan penyegaran pada tampilan luarnya.

Baik Wuling Confero DB facelift maupun Wuling Confero S facelift, merupakan satu-satunya mobil keluarga jenama China yang mendapatkan relaksasi PPnBM 100% dari pemerintah sampai dengan Agustus mendatang. Hal ini terkait kandungan lokal konten sebesar 70,5% yang dimilikinya.

Mengetahui harga terbarunya hingga Agustus 2021 mendatang, varian Confero 1.5 DB MT dipatok Rp146.300.000. Sedangkan Confero S 1.5C Lux MT diniagakan Rp Rp169.800.000. Melihat harga terbaru dari keduanya, setidaknya Confero 1.5 DB MT dengan Confero S 1.5C Lux MT memiliki selisih harga hingga Rp23,5 Juta.

Dengan adanya selisih harga mencapai Rp20 jutaan, tentunya membuat konsumen berfikir secara lebih matang antara menjatuhkan pilihan pada Confero 1.5 DB MT atau Confero S 1.5C Lux MT. Agar merasa tidak bingung, ketahui perbedaan antara keduanya di bawah ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca juga: Wuling Umumkan Harga Diskon PPnBM 100%, Harga Confero Jadi Rp146 Jutaan dan Almaz Rp250 Jutaan!

Tampilan Luar Wuling Confero S Facelift Terlihat Jauh Lebih Atraktif

Selisih Rp23,5 Juta, Tetap Pilih Wuling Confero DB Facelift atau Wuling Confero S Facelift? 01

Wuling Confero DB facelift

Melihat tampilan eksterior, Wuling Confero DB facelift ini mendapat ubahan yang terbilang minor change. Seperti yang bisa dilihat, Low MPV ini disematkan update desain grill baru bernuansa hitam serta lampu depan dengan lampu halogen yang diberi aksen smoky.

Bagian sampingnya pun juga terlihat masih sama dengan varian sebelumnya yang mengandalkan velg kaleng ditutupi wheel dop. Begitupun pada buritannya, baik bentuk serta sistem pencahayaannya Confero DB facelift juga dibiarkan sama.

Selisih Rp23,5 Juta, Tetap Pilih Wuling Confero DB Facelift atau Wuling Confero S Facelift? 02

Tampilan depan Wuling Confero S facelift

Bicara mengenai Wuling Confero S facelift, mobil ini hadir dengan tampilan luar yang terlihat lebih atraktif berkat adanya ubahan pada bumper depan bernuansa bold dan sporty. Pada wajahnya, grillenya kini dibuat lebih dinamis yang dipadukan dengan lampu utama menganut konsep black-out headlamp serta adanya Daytime Running Light (DRL) yang terlihat unik.

Selain itu, bentuk ram di bawah grille utama juga dibuat lebih besar dengan gaya trapsium yang menyuguhkan tampilan eye-catching. Sedangkan pada bagian samping masih sama dengan penggunaan velg 15 inci Alloy Wheel with Machining dan juga buritannya yang tidak terlihat adanya ubahan berarti.

Sama-sama Mampu Membawa 8 Penumpang Sekaligus!

Selisih Rp23,5 Juta, Tetap Pilih Wuling Confero DB Facelift atau Wuling Confero S Facelift? 03

Wuling Confero DB facelift mampu dimuati hingga 8 penumpang sekaligus

Ditawarkan hanya dengan satu varian saja, yakni 1.5 DB MT, Wuling Confero DB facelift ini mampu dimuati hingga 8 penumpang sekaligus dengan konfigurasi joknya 2+3+3. Pada head unitnya, 1.5 DB MT masih sangat sederhana dan belum mendukung format untuk menampilkan gambar video.

Hebatnya, varian ini berhasil dibenamkan AC double blower, yang diketahui dapat menyalurkan udara sejuk hingga baris paling belakang. Untuk memudah pengemudi dalam memutar lingkar kemudi, Confero 1.5 DB MT sudah mendapatkan electric power steering namun belum dilengkapi airbag dan ABS.

Selisih Rp23,5 Juta, Tetap Pilih Wuling Confero DB Facelift atau Wuling Confero S Facelift? 04

Tampilan dashboard Wuling Confero S 1.5C Lux MT

Melihat bagian dalam Wuling Confero S 1.5C Lux MT, varian ini mendapat bentuk interior yang sama dan terlihat dinamis dengan garis-garis serta dipadukannya lekukan garis yang lebih kalem namun tetap stylish. Berbagai tombol dan tampilan instrumentnya juga diletakan secara ergonomis untuk memudahkan pengguna dalam menjalankan fitur.

Pada baris pertama mobil ini, kalian bisa menjumpai head unit yang sama persis seperti kepimilikan Confero 1.5 DB MT, namun sudah terdapat USB port charging dan driver seat height adjuster untuk kenyamanan berkendara. Mengenai konfigurasi jok yang ditawarkan, tipe terendah Confero facelift ini belum menganut model captain seat. Dimana tempat duduknya juga bisa disinggahi 8 penumpang sama seperti Confero 1.5 DB MT.

Meskipun secara interior Confero S 1.5C Lux MT ini terlihat sama dengan Confero 1.5 DB MT, hanya saja fitur keselamatannya lebih lengkap. Dimana tipe terendah Confero S facelift ini sudah berhasil disematkan Dual SRS airbag, Auto door lock by speed & collision auto unlock dan ABS + EBD + Emergency Stop Signal (ESS).

Baca juga: Setelah Facelift, Wuling Confero S Matic Akan Meluncur di GIIAS 2021?

Pakai Mesin Baru Serta Transmisi yang Sama Persis

Selisih Rp23,5 Juta, Tetap Pilih Wuling Confero DB Facelift atau Wuling Confero S Facelift? 05

Wuling Confero DB facelift dan Wuling Confero S facelift kini mendapatkan mesin baru berkodekan N15

Wuling Confero DB facelift dan Wuling Confero S facelift diketahui mendapatkan mesin baru berkodekan N15 4-silinder segaris, DOHC natural Aspiration (NA) non-DVVT. Secara data, mesin baru tersebut memiliki kapasitas 1.485 cc yang dapat merilis tenaga hingga 98 PS @5.800 rpm dengan angka torsi 135 Nm @3.800-4.400 rpm.

Baik Confero 1.5 DB MT maupun Confero S 1.5C Lux MT ini sama-sama dikawinkan transmisi manual 5-percepatan. Dimana putaran yang dihasilkan kemudian diarahkan ke penggerak roda belakangnya.

Kesimpulan

Baik Wuling Confero DB facelift dan varian terendah Wuling Confero S facelift (Confero S 1.5C Lux MT) sama-sama menawarkan kapasitas 8 penumpang. Hanya saja tampilan luar serta sistem keselamatan Confero S 1.5C Lux MT ini terlihat eyes-catching dan lebih lengkap.

Bicara mengenai suspensi, keduanya menggunakan lengan ayun bertipekan McPherson strut, independent suspension di roda depan dan Coil spring, semi-independent di bagian belakangnya. Begitupun sistem pengeremannya, keduanya berhasil disematkan disc brake di roda depan serta drum brake di roda belakang.

Menurut kami, apabila kalian hanya menginginkan fungsionalitas secara umum tanpa memperdulikan tampilan serta fitur keselamatan yang lebih lengkap, Wuling Confero DB facelift bisa jadi pilihan. Mengingat keduanya ini memiliki selisih harga mencapai Rp23,5 juta.

Baca juga: Formo Minibus Jadi Mobil Wuling Termurah, Ini Bedanya dengan Confero S Facelift

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Confero 1.5 MT Double Blower

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru