Sempat Jadi Mobil Terlaris, Ini Tipe Terbaik di Nissan Livina 2020

Yongki Sanjaya · 8 Nov, 2020 09:00

Sempat Jadi Mobil Terlaris, Ini Tipe Terbaik di Nissan Livina 2020 01

Nissan Livina mencatatkan penjualan wholesales 1.377 unit pada September lalu

Segmen Low MPV tetaplah jadi yang paling dicari konsumen Indonesia. Setiap model berusaha jadi yang terlaris, termasuk Nissan Livina 2020. Benar saja, MPV jagoan Nissan ini berhasil menduduki posisi kedua di segmen Low MPV terlaris di bulan September. 

Berdasarkan data wholesales dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota berhasil mengemas penjualan Avanza sebanyak 1.988 unit. Tepat di bawah Avanza terdapat Nissan Livina dengan penjualan 1.377 unit. Livina kali ini sukses menggeser kembarannya, Mitsubishi Xpander

Nissan Livina ditawarkan dalam empat tipe utama yaitu E, EL, VE, VL, dan edisi terbatas Sporty Package. Dari semua tipe yang ada, tipe EL cukup menarik dan layak kalian pilih. Mungkin bukan yang terlengkap, apalagi termahal, tapi tipe ini secara posisi dan harga cukup pas bagi konsumen Low MPV. 

Tipe EL posisinya di antara tipe terbawah dan teratas. Selain itu, tipe ini juga merupakan satu-satunya tipe yang ditawarkan dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Dari segi harga, tipe EL pun cukup terjangkau tapi lebih baik daripada tipe E yang paling bawah dari sisi kenyamanan. Misalnya penggunaan fog lamp, lampu belakang LED, kemudian interior berwarna hitam dan coklat tua.

Selain itu, tipe EL juga menjadi tipe termurah livina yang sudah memakai AC model double blower. Sebab, tipe E yang mengisi tipe terbawah belum dilengkapi dengan double blower. 

Secara harga, ada dua pilihan harga yang ditawarkan pada Livina EL. Untuk Livina EL dengan transmisi manual dengan harga Rp231 jutaan. Kemudian Livina EL AT dijual dengan harga Rp242 jutaan.

Alasan Nissan Livina 2020 EL Patut Kita Pilih

Sempat Jadi Mobil Terlaris, Ini Tipe Terbaik di Nissan Livina 2020 02

Faktor yang paling penting adalah pilihan harga dan kelengkapan di Nissan Livina EL 2020 cukup memikat.

Nissan Livina EL  jadi tipe yang direkomendasikan untuk kalian beli. Faktor yang paling penting adalah pilihan harga dan kelengkapan di tipe ini cukup memikat. Pada segmen MPV, biasanya berasal dari kalangan pembeli mobil dengan anggaran terbatas. 

Bila kalian mencari Livina dengan transmisi manual, maka tipe EL lebih layak dibeli dibanding tipe E yang minim fitur. Secara tampilan juga tipe EL ini lebih baik karena fiturnya yang lebih lengkap.

Sebaiknya, Nissan Livina EL dengan transmisi otomatis menjadi opsi paling hemat. Di luar tipe ini, Livina VE dan VL harganya sudah cukup mahal. 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Nissan Livina E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru