Serem! Suzuki Baleno Baru Keluar dari Dealer Ludes Terbakar di Palembang

Ilham · 11 Mei, 2022 19:45

Serem! Suzuki Baleno Baru Keluar dari Dealer Ludes Terbakar di Palembang 01

  • Mobil yang terbakar adalah Suzuki Baleno 2022.
  • Mobil ini terlihat masih memakai plat profit (plat sementara dari dealer).
  • Ada lima penumpang di dalamnya dalam kondisi selamat.

Ada kejadian viral yang cukup mencekam pada awal pekan ini. Banyak dibagikan melalui media sosial, ada sebuah mobil baru, Suzuki Baleno berplat nomor BG 1975 XX terbakar hebat dan berakhir nahas karena tak dapat terselamatkan. Plat nomor tersebut kemungkinan besar masih berupa plat sementara dari pihak dealer.

Video ini awalnya diunggah di akun Facebook Komunitas Suzuki Ertiga pada Selasa (10/5/2022) oleh Asep Catur Perkasa. Diketahui, kebakaran tersebut terjadi di Palembang, Sumatra Selatan. Tepatnya di depan RS Siti Fatimah di Jl. Kolonel H Burlian.

Baca Juga: Tidak Cuma Handphone, Ini 7 Barang yang Jadi Penyebab Kebakaran dan Bikin Kerusakan di Mobil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Api Muncul Dari Kap Mesin

Belum ada kronologis resmi dari kejadian tersebut. Tapi dalam video berdurasi 25 detik tersebut, sekilas terlihat jika api berasal dari bagian depan mobil. Yakni melalap bagian kap mesin dan under carriage dari bumper depannya.

Serem! Suzuki Baleno Baru Keluar dari Dealer Ludes Terbakar di Palembang 01

Api melahap seluruh mobil

Sementara kondisi pintu-pintu mobil semuanya sudah dibuka. Begitu juga dengan penumpang di dalamnya yang selamat dari kobaran api karena sudah terlebih dulu keluar dari mobil.

Kebakaran ini pun membuat pemilik mobil histeris dan berteriak-teriak di pinggir jalan. Diketahui ada lima penumpang dari mobil tersebut.

Sedangkan untuk mencegah kebakaran semakin membesar dan berpengaruh pada pengguna jalan lain, beberapa petugas kepolisian mencoba memadamkan api dengan peranti APAR. Sayangnya, diketahui juga jika akhirnya api tetap melahap habis hatchback lima pintu tersebut.

Baca juga : Cek Fakta Kecelakaan Maut Toyota Camry di Pasar Senen, Tabrak Separator Busway Kenapa Bisa Langsung Terbakar?

Waspadai Kebakaran Mobil

Kebakaran mobil seolah berulang terjadi di Indonesia. Banyak penyebab yang memicu kebakaran. Memang dalam kasus Suzuki Baleno terbakar di Palembang ini belum diketahui secara pasti penyebab awalnya.

Serem! Suzuki Baleno Baru Keluar dari Dealer Ludes Terbakar di Palembang 02

Petugas sempat memadamkan api dengan APAR

Meski demikian, sederet langkah pencegahan dan antisipasi dapat Anda lakukan untuk menghindari kebakaran di mobil. Mulai dari menyiapkan alat pemadam api ringan (APAR) di dalam mobil dan menyimpannya di lokasi yang mudah dijangkau.

Serta menghindari penggunaan aksesoris dan peranti yang berpotensi menimbulkan adanya kebakaran. Seperti instalasi perangkat elektronik yang asal-asalan. Hingga penggunaan alat pengirit BBM yang mengubah jalur bahan bakar bawaannya.

Baca juga : Begini Cara Mencegah Mobil Terbakar, Penting Buat Pemilik Mobil Lawas

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Komentar

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki Baleno 2020 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru