window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sering Flexing di Sosial Media, Keluarga Mario Dandy Ngaku Cuma Punya Toyota Kijang?

Prasetyo · 28 Feb, 2023 10:05

Sering Flexing di Sosial Media, Keluarga Mario Dandy Ngaku Cuma Punya Toyota Kijang? 01

Nama Mario Dandy Satriyo (20) dan Rafael Alun Trisambodo belakangan ini jadi dua tokoh yang paling banyak diperbincangkan oleh warganet. Pemicunya ketika aksi Mario yang menganiaya David (17) hingga tersungkur dan koma di rumah sakit.

Kejadian yang awalnya terekam video amatir itu kemudian viral di media sosial. Dan setelah ditelusuri oleh netizen, terungkap kalau Mario Dandy adalah anak dari Rafael yang saat itu menjadi Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak). Sementara David adalah anak pengurus Pimpinan Pusat GP Ansor.

Sering Flexing di Sosial Media, Keluarga Mario Dandy Ngaku Cuma Punya Toyota Kijang? 02

Jeep Rubicon Mario yang dijadikan barnag bukti kepolisian

Saat diusut oleh pihak kepolisian, Mario diketahui mendatangi David menggunakan sebuah Jeep Wrangler Rubicon berwarna hitam. Situasi tambah pelik karena pada saat pengusutan perkara, ternyata Mario menggunakan plat nomor palsu pada kendaraannya itu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kasus ini pun tak berhenti sebatas jeruji besi. Kementerian Keuangan melalui Sri Mulyani mencopot Rafael Alun dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II. Pejabat eselon III itu juga memutuskan mundur sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Baca juga: Jeep Rubicon Mirip Kepunyaan Mario Dandy Laku Keras di IIMS 2023

Sering Flexing di Sosial Media, Keluarga Mario Dandy Ngaku Cuma Punya Toyota Kijang? 01

Rafael Alun Trisambodo saat membagikan video pengunduran diri sebagai pejabat Dirjen Pajak

"Saya Rafael Alun Trisambodo menyatakan pengunduran diri atas jabatan dan status saya sebagai Aparatur Sipil Negara Direktorat Jenderal Pajak mulai Jumat, 24 Februari 2023," ucap Rafael dalam sebuah video pernyataan maafnya atas tindakan putranya itu.

Namun permintaan maaf di sosial media itu seakan tidak menghentikan "penyelidikan" yang dilakukan warganet. Karena belakangan terungkap kalau Mario Dandy dan Rafael kerap memamerkan kekayaannya selama jadi pejabat Dirjen Pajak.

Mario Dandy Sering Pamer Kendaraan Mewah

Sering Flexing di Sosial Media, Keluarga Mario Dandy Ngaku Cuma Punya Toyota Kijang? 02

Mario saat memamerkan aksinya dengan motor besar di sebuah SPBU

Perhatian warganet pertama kali tertuju pada Mario Dandy. Pasalnya pria ini ternyata kerap memamerkan koleksi kendaraan mewahnya di media sosial, baik Instagram atau unggahan video di TikTok.

Misalnya ia pernah memamerkan saat bergaya tengah melaju dengan Harley Davidson tipe Street Glide berwarna hitam. Kemudian ia juga pernah beraksi dengan motor besar (moge) lain yang ditaksir oleh netizen sebagai Harley Davidson tipe Triumph.

Baca juga: Hobi Hedon Pejabat Dirjen Pajak Suryo Utomo Jadi Sorotan, Gabung di Klub Moge Punya Jeep Cherokee dan Willys Juga!

Sering Flexing di Sosial Media, Keluarga Mario Dandy Ngaku Cuma Punya Toyota Kijang? 03

Jeep Rubicon Mario yang juga sempat ia pamerkan di media sosial

Video lainnya memperlihatkan Mario Dandy melakukan atraksi wheelie atau mengangkat roda depan di jalanan umum. Pastinya yang paling banyak dibicarakan adalah sosok Jeep Wrangler Rubicon 2-Doors warna hitam. Pasalnya mobil berjenis SUV dengan penggerak roda 4x4 itulah yang ia pakai saat hendak menghajar habis David.

Koleksi kendaraan mewah Mario Dandy Satriyo:

  • Harley Davidson Street Glide: harganya sekitar Rp1,16 miliar.
  • Harley Davidson Triumph: harganya sekitar Rp445 juta.
  • Jeep Wrangler Rubicon 2-Doors: harganya sekitar Rp1,7 miliar

Rafael Alun Cuma Punya 2 Mobil?

Sering Flexing di Sosial Media, Keluarga Mario Dandy Ngaku Cuma Punya Toyota Kijang? 04

Rafael hanya melaporkan punya Toyota Kijang dan Camry

Kini kita beralih koleksi kendaraan ayah dari Mario, yaitu Rafael. Jika melihat dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelnggara Negara (LHKPN) yang pernah diajukan oleh Rafael, data itu hanya memperlihatkan kepemilikan dua kendaraan. 

Kendaraan tersebut adalah Toyota Camry tahun 2008 dan Toyota Kijang tahun 2018. Secara total, harta kekayaan alat transportasi dan mesin Rafael Alun sebesar Rp425 juta. Tapi data LHKPN menyebut kalau Rafael memiliki total harta kekayaan lebih dari Rp56 miliar.

Baca juga: 2 Varian Jeep Rubicon 2023 Masuk Indonesia, Harga Bikin Elus Dada

Koleksi Kendaraan Rafael Alun Trisambodo

  • Toyota Kijang Innova 2018: harganya sekitar Rp300 juta
  • Toyota Camry 2008: harganya sekitar Rp125 juta.
@autofun.indonesia Main ke showroom yang isinya, barang astral semua! #reviewmobil #supercar #lamborghini #mobilbaru ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Jeep Wrangler Unlimited Sport 4x4

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil