Setelah Almaz RS dan Confero Facelift, Wuling Cortez Facelift Bakal Meluncur? Simak Dulu Kelebihannya

Enda · 13 Apr, 2021 13:00

Setelah Almaz RS dan Confero Facelift, Wuling Cortez Facelift Bakal Meluncur? Simak Dulu Kelebihannya 01

Wuling Cortez

Pada kuartal pertama di tahun ini, PT SGMW Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Wuling di Indonesia berkesempatan memperkenalkan dua produk andalannya yang bermain di segmen Medium SUV dan Low MPV, yakni Wuling Almaz RS dan Wuling Confero facelift. Keduanya ini  hadir dengan bentuk yang lebih atraktif dan mendapat update dibeberapa sektor.

Setelah Almaz RS dan Confero facelift, produk flagship yang diisukan akan mendapat penyegaran selanjutnya adalah Wuling Cortez facelift. Diketahui sebelumnya bahwa pesaing Toyota Kijang Innova ini pertama kali melantai di Tanah Air pada Februari 2018.

Saat peluncurannya, MPV jenama China ini pun langsung menuai decak kagum di kalangan para pegiat otomotif nasional. Hal ini terjadi lantaran Wuling Cortez berhasil disematkan mesin dengan performa mumpuni, fitur unggulan, serta ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Setelah tiga tahun meluncur, Cortez sepertinya perlu mendapat beberapa penyegaran seperti dua produk Wuling lainnya. Cortez termasuk fenomenal karena harga setara Avanza dengan fitur mirip Kijang Innova.

Ingin tahu lebih detil dengan MPV andalan Wuling ini? Simak kelebihan Wuling Cortez pada artikel di bawah ini.

Baca juga: Apa yang Bikin Wuling Cortez Kalah Populer Dari Mobil Jepang?

Sistem Pencahayaan Wuling Cortez Disematkan Teknologi yang Modern

Setelah Almaz RS dan Confero Facelift, Wuling Cortez Facelift Bakal Meluncur? Simak Dulu Kelebihannya 02

Lampu depan LED Projector Headlamp Wuling Cortez

Melihat tampilan luarnya, Wuling Cortez mendapatkan lampu LED Projector Headlamp disertai Height Adjuster dan Follow-Me. Tidak hanya itu, lampu Daytime Running Light (DRL) serta spion dengan pelipatan elektrik yang disematkan lampu sign LED juga menghiasi beberapa variannya.

Begitu juga pada bagian buritannya, lampu belakang mobil ini baik pada stop lamp maupun lampu sign menggunakan teknologi LED yang membuatnya terkesan lebih prestisius tanpa harus mengorbankan tingkat visibilitas terhadap pengemudi dibelakangnya. Sementara itu, bagian antena yang terletak pada atapnya disematkan dengan desain shark fin elegan.

Captain Seat Membuat Kabin Wuling Cortez Lega dan Nyaman

Setelah Almaz RS dan Confero Facelift, Wuling Cortez Facelift Bakal Meluncur? Simak Dulu Kelebihannya 03

Captain seat Wuling Cortez

Bicara mengenai dimensi, Wuling Cortez mempunyai panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm. Secara data, Cortez ini lebih panjang dari Kijang Innova yang memiliki panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.795 mm.

Menyuguhkan dimensi yang terbilang cukup besar, Wuling Cortez dihadirkan pilihan jok model captain seat dengan balutan kulit sintetis yang terasa sangat nyaman tanpa mengorbankan kesan yang sempit. Begitu juga penumpang baris ketiganya bisa dengan leluasa keluar masuk melewati lorong mobil tanpa khawatir mengganggu penumpang di baris kedua.

Melihat dinding pelapisnya, mobil ini disematkan material soft touch dengan warna dual tone yang begitu eksotik.

Fitur Unggulan Pada Wuling Cortez Terasa Begitu Mewah

Setelah Almaz RS dan Confero Facelift, Wuling Cortez Facelift Bakal Meluncur? Simak Dulu Kelebihannya 04

Intrior Wuling Cortez

Dibandingkan dengan pesaingnya, Wuling Cortez dianggap memilik fitur unggulan yang lebih lengkap. Diantaranya; Classy Electric Sunroof dan pengaturan jok elektrik pada baris pertama.

Baca juga: Komparasi Cicilan Termurah Wuling Cortez CT 2021 vs Mitsubishi Xpander 2021, Mana yang Kalian Pilih?

Fitur lainnya yang bisa kalian jumpai di Wuling Cortez ini antara lain, Double Blower AC, Digital AC Control, Auto AC, tombol Start/Stop Engine, layar Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Steering Switch dan Head Unit 8 inci Touchscreen.

Fitur Keselamatan Lengkap di Wuling Cortez

Setelah Almaz RS dan Confero Facelift, Wuling Cortez Facelift Bakal Meluncur? Simak Dulu Kelebihannya 05

Fitur keselamatan Wuling Cortez

Bicara sektor keselamatan, Wuling Cortez berkesempatan mendapatkan ABS, EBD, BA, Electronic Stability Control (ESC) serta Traction Control System (TCS).

Tersedia pula fitur tambahan Tire Pressure Monitoring System, Isofix, Immobilizer, All-seat Safety Belt Indicator, Electric Parking Brake, Auto Vehicle Hold, Electronic Stability Control, Automatic Vehicle Holding dan Fatigue Driving Warning.

Tidak hanya itu, MPV ini juga telah mengusung sejumlah fitur canggih seperti Rear Parking Camera, Front and Rear Parking Sensor, Hill Hold Control yang mencegah kendaraan mundur saat berada di tanjakan, hingga Dual SRS Airbag di depan dan samping.

Sebagai informasi, Wuling Cortez mendapatkan sistem pengereman model cakram di seluruh rodanya yang dapat menghentikan laju kendaraan dengan lebih baik.

Suspensi Wuling Cortez Terasa Begitu Lembut

Setelah Almaz RS dan Confero Facelift, Wuling Cortez Facelift Bakal Meluncur? Simak Dulu Kelebihannya 06

Suspensi Wuling Cortez

Wuling Cortez mengaplikasikan suspensi bermodelkan McPherson Strut pada bagian depan serta Semi Independent di roda belakangnya. Bermodalkan suspensi ini, bantingan mobil ini terasa begitu lembut ketika melintasi jalan yang berkontur. Tidak hanya itu saja, handling yang dihasilkan mobil ini juga terasa baik ketika sedang menikung dalam kecepatan tinggi.

Pakai Turbo, Mesin Wuling Cortez Menghasilkan Tenaga yang Mumpuni

Setelah Almaz RS dan Confero Facelift, Wuling Cortez Facelift Bakal Meluncur? Simak Dulu Kelebihannya 07

Mesin 1.5L turbocharged Wuling Cortez

Mengenai aspek jantung pacu, Wuling Cortez dibekali mesin turbocharged 4 silinder segaris DOHC, DVVT berkapasitas 1.451 cc dengan teknologi Turbocharger by Honeywell. Mesin di balik bonnetnya tersebut mampu menghasilkan tenaga setara 142 PS @5.200 rpm dan torsi 250 Nm 1.600-3.600 rpm yang disalurkan ke roda depan.

Dengan kemampuan mesin yang tangguh, kalian tak perlu khawatir jika mobil ini dibawa bepergian jauh. Terlebih Wuling menawarkan transmisi manual 6-percepatan dan CVT yang menawarkan kenyamanan dan ketangguhan.

Harga yang Relatif Terjangkau

Wuling Cortez diketahui ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Melansir dari situs resminya, mobil ini ditawarkan mulai dari Rp213.8 juta sampai dengan Rp294.8 juta on the road Jakarta.

Kesimpulan

MPV asal negeri Tiongkok, Wuling Cortez digosipkan akan mendapatkan facelift menyusul dua model lainnya, yakni Wuling Almaz RS dan Confero facelift. Seperti yang disebutkan di atas, pesaing Toyota Kijang Innova ini memiliki beragam kelebihan. Jika kalian saat ini sedang mencari MPV dengan harga terjangkau, tidak ada salahnya menjatuhkan hati pada Cortez sebagai mobil idaman.

Baca juga: Pilih Wuling Cortez atau Toyota Innova? Simak Perbandingannya

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Cortez 1.5 CT S

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru