window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Setelah Delica Mini, Mitsubishi Outlander Mini dan Pajero Mini Terbaru Juga Dipersiapkan

Prasetyo · 5 Mei, 2023 08:02

Setelah Delica Mini, Mitsubishi Outlander Mini dan Pajero Mini Terbaru Juga Dipersiapkan 01

Mitsubishi belum lama ini merilis Delica Mini untuk pasar di Jepang. Meskipun namanya Delica, namun Delica Mini berbasis dari eK Cross Space. Nah pasca Delica Mini, selanjutnya pabrikan berlogo tiga berlian itu juga bakal merilis Mitsubishi Pajero Mini terbaru dan Mitsubishi Outlander Mini.

Perusahaan asal Jepang itu melihat, jika kendaraan-kendaraan mini berhasil menyumbang penjualan dengan persentase yang cukup besar. Buktinya di tahun 2022, model mini menyumbang 46% dari total sales Mitsubishi di Jepang. Kesuksesan Kei Car Mitsubishi inilah yang kemudian diikuti oleh Honda.

Setelah Delica Mini, Mitsubishi Outlander Mini dan Pajero Mini Terbaru Juga Dipersiapkan 02

Kei Car seperti ini banyak peminatnya di Jepang

Biar tetap memimpin penjualan, pabrikan pun meracik berbagai model kendaraan mini. Dan karena kini tren SUV tengah melonjak, maka minicar Mitsubishi menjadi identik dengan SUV mungil.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Mitsubishi Delica Mini Bakal Tampil di Tokyo Auto Salon 2023, Tampilan Lebih Macho!

Mitsubishi Delica Mini Sukses di Jepang

Setelah Delica Mini, Mitsubishi Outlander Mini dan Pajero Mini Terbaru Juga Dipersiapkan 01

Mitsubishi Delica Mini 2023

Minicar terbaru Mitsubishi yang belum lama melantai adalah Delica Mini. Basisnya dari Mitsubishi eK Cross Space namun dengan perubahan dibeberapa bagian. Misalnya fascia depan diubah, ukuran ban juga lebih besar demi meningkatkan ground clearance, serta tambahan beberapa kompartemen untuk kebutuhan adventure.

Dipasarkan mulai 13 Januari 2023, penjualan Mitsubishi Delica Mini hingga April 2023 sekitar 9.000 unit. Dilihat dari angkanya memang tidak terlalu besar, namun ini hanya catatan penjualan lebih kurang 4 bulan.

Setelah Delica Mini, Mitsubishi Outlander Mini dan Pajero Mini Terbaru Juga Dipersiapkan 02

Berbasis Mitsubishi eK Cross Space

Saat ini, di Jepang jumlah dealer Mitsubishi mencapai 550 lokasi. Itu berarti satu dealer menjual sekitar 16 unit. Bayangkan kalau satu dealer bisa menjual 20 unit per bulan, maka penjualan Delica Mini bisa mencapai 11.000 unit tiap bulannya. Angka yang tidak sedikit.

Baca juga: Mitsubishi Delica Versi Mini Segera Muncul, Pakai Mesin Turbo

Mitsubishi Pajero Mini dan Outlander Mini Terbaru Akan Dihidupkan

Setelah Delica Mini, Mitsubishi Outlander Mini dan Pajero Mini Terbaru Juga Dipersiapkan 03

Pajero Mini Concept

Delica Mini sebenarnya bukan model minicar Mitsubishi yang diambil dari nama model yang sama ukuran besar. Sebelumnya juga ada Pajero Mini yang sukses dipasar Kei Car. Sayangnya, Pajero Mini terakhir kali diproduksi tahun 2012, padahal masih banyak peminat Mitsubishi terhadap model ini.

Diposisikan untuk bersaing dengan Suzuki Jimny, Pajero Mini menjadi SUV berpenggerak roda belakang yang cocok dipakai di jalan kasar. Namun mobil ini menyajikan nuansa berkendara urban berkat ukurannya yang compact.

Setelah Delica Mini, Mitsubishi Outlander Mini dan Pajero Mini Terbaru Juga Dipersiapkan 04

Pajero Mini terakhir diproduksi 2012

Menariknya, Bestcarweb merilis kalau Mitsubishi ada kemungkinan untuk menghidupkan kembali Pajero Mini. Namun tantangannya adalah bagaimana menerapkan sistem RWD pada platform yang dipakai Kei Car terbaru Mitsubishi seperti eK.

Selain itu ada indikasi juga kalau Mitsubishi mempersiapkan model Outlander Mini. Nantinya Pajero Mini akan jadi minicar model 3 pntu, sementara Outlander Mini menjadi varian 5 pintu. Sayangnya belum ada keterangan kapan Mitsubishi akan merilis Outlander Mini maupun Pajero Mini terbaru. Kita tunggu saja!

Baca juga: Mitsubishi Delica 2022 Alami Operasi Wajah Jadi Mirip Xpander, Ada Varian Offroad Juga

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil