Setelah Facelift, Wuling Confero S Matic Akan Meluncur di GIIAS 2021?

Enda · 31 Mei, 2021 14:00

Setelah Facelift, Wuling Confero S Matic Akan Meluncur di GIIAS 2021? 01

Wuling Confero S matik

PT SGMW Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Wuling di Tanah Air hingga saat ini belum menyediakan varian Wuling Confero S matic. Sebelumnya Wuling Confero S kembali mendapatkan penyegaran pada Maret 2021 dengan menghadirkan varian manual 5-percepatan serta ACT 6-percepatan saja.

Varian tertinggi dari keluarga Confero ini mendapat ubahan yang paling ketara pada tampilannya luarnya. Dimana bumper dengan desain baru kini tampil lebih sporty dan atraktif dengan model memanjang.

Selain itu, lampu utamanya juga terlihat lebih garang berkat menganut konsep Black-out headlamp serta adanya Daytime Running Light (DRL) yang terlihat unik. Ram berukuran besar yang terletak di bumper bagian bawah dibuat dengan gaya trapesium yang menyuguhkan tampilan eyes-cathing. Sedangkan pada bagian samping serta buritan, tidak terlihat adanya ubahan yang berarti.

Oh iya, selama April 2021, mobil yang dijual mulai dari Rp146,3 juta hingga Rp191,3 juta menurut situs resminya ini, berhasil menduduki peringkat keempat sebagai mobil terlaris. Dimana Wuling Confero sendiri mencatatkan angka penjualan wholesales (pabrik ke dealaer) sebanyak 1.183 unit, berdasarkan data yang dhihimpun dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Baca Juga: Perbandingan Mesin 1.5L Terbaru Wuling Confero 2021 Facelift Vs Daihatsu Xenia 1.3, Si Kecil Tenaganya Bisa Setara?

Wuling Confero S Matic Akan Meluncur Pada Agustus 2021?

Setelah Facelift, Wuling Confero S Matic Akan Meluncur di GIIAS 2021? 02

Informasi nilai jual kendaraan bermotor merek Wuling pada Mei 2021 part 1

Setelah penyelenggaraan pagelaran otomotif GIIAS tahun lalu tertunda terkait pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air pada 2020, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tengah mempersiapkan beragam program untuk kembali membantu pemulihan industri otomotif Indonesia melalui GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Jakarta yang rencananya akan diselenggarakan pada 12-22 Agustus 2021 di ICE, BSD, Tangerang.

Menurut prediksi kami, pada acara GIIAS 2021 yang berlangsung selama 10 hari nanti, Wuling Indonesia akan memperkenalkan Wuling Confero S matic.

Setelah Facelift, Wuling Confero S Matic Akan Meluncur di GIIAS 2021? 03

Informasi nilai jual kendaraan bermotor merek Wuling pada Mei 2021 part 2

Hal ini terkait atas informasi yang kami dapat melalui data pada NJKB Samsat-PKB DKI Jakarta. Di sana tertera bahwa pabrikan otomotif jenama China ini mencantumkan dua nama Confero S matik sebagai pilihannya, yaitu CONFEROS1.5CMY4X2 AT dan CONFEROS15LMY4X2 AT.

Menilik daftar harga terbaru Confero S matik pada data PKB DKI Jakarta, varian matiknya ini ditawarkan dari Rp144.000.000 hingga Rp154.000.000. Tentunya harga yang tercantum tersebut belum ditambah dengan biaya administrasi serta pengenaan pajak lainnya.

Apabila nantinya harga Dasar Penghitungan Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor (DP PKB) tersebut ditambah dengan biaya administrasi serta pengenaan pajak lainnya, prediksi kami Wuling Confero S matic ini akan dibandrol mencapai Rp203 jutaan.

Mencoba menghubungi tenaga penjual di salah satu dealer Wuling di wilayah Jakarta Barat, pramuniaga yang enggan disebut namannya tersebut juga menyampaikan bahwa varian matiknya ini rencananya hadir pada semester kedua tahun ini.

“Untuk Confero S matic rencana bulan Agustus tahun ini. Baru rencana, tapi belum ada informasi terbarunya lagi,” ucapnya.

Wuling Confero S Matic Akan Dikawinkan dengan Mesin Terbaru?

Setelah Facelift, Wuling Confero S Matic Akan Meluncur di GIIAS 2021? 04

Transmisi CVT matik Wuling

Apabila SGMW Motor Indonesia berencara memperkenalkan Wuling Confero S matic di Tanah Air pada Agustus mendatang, prediksi kami nantinya Confero S matic akan dikawinkan dengan mesin teranyar. Seperti yang diketahui, mesin baru berkodekan N15 4-silinder segaris, DOHC natural Aspiration (NA) berkapasitas 1.485 cc ini dapat merilis tenaga hingga 98 PS @5.800 rpm dengan torsi mencapai 135 Nm @3.800-4.400 rpm hadir dalam varian faceliftnya.

Sebelum kehadiran versi facelift, Confero sendiri berhasil disematkan mesin berkode B15 berkubikasi 1.485 cc Dual (DVVT) 4-silinder segaris, DOHC naturally aspirated (NA), mampu meletupkan tenaga mencapai 108 PS @5.800 rpm di angka torsi maksimal 142 Nm @3.800-4.400 rpm.

Baca Juga: Wow Cicilan Kredit Wuling Confero Facelift Mirip Kayak Cicilan Motor 250 Cc, Cuma Rp2 Jutaan!

Wuling Confero S Facelift Punya Fitur Unggulan yang Menarik

Setelah Facelift, Wuling Confero S Matic Akan Meluncur di GIIAS 2021? 05

Fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) pada Wuling Confero S

Wuling Confero S facelift diketahui mendapatkan beberapa fitur unggulan yang menarik. Fitur tersebut diantaranya Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS), Height Lamp Adjuster hingga Driver Seat Height Adjuster.

Tidak hanya itu, Low MPV andalan Wuling ini juga mendapat penunjang kenyamanan dan keamanan berkendara lainnya. Sebut saja Immobilizer Head unit 8” Touchscreen, USB Charging hingga baris ketiga, Audio Control & Answering Call Button.

Tidak ketinggalan Dual SRS Airbag, Parking Sensor, ABS & EBD, Seatbelt Indicator, Front and Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, serta anti-theft alarm untuk memberikan keselamatan terhadap penumpang dan pengemudi.

Varian Terendah Wuling Confero Dapat Penyegaran yang Meluncur Juni Mendatang?

Setelah Facelift, Wuling Confero S Matic Akan Meluncur di GIIAS 2021? 06

Tipe standar Wuling Confero mendapatkan facelift yang rencananya diperkenalkan pada Juni 2021

Berbagai postingan gambar mengenai Confero tipe standar dengan tampilan facelift bocor di beberapa media sosial. Mengenai wujud teranyar Confero facelift tipe standar ini digosipkan akan diperkenalkan pada Juni mendatang.

Berbeda dengan Confero S yang meluncur pada Maret lalu, ubahan Confero facelift ini tergolong sangat minim karena hanya fokus pada tampilan depannya saja. Meliputi desain grille terbaru dan lampu depan yang diberi ornamen hitam.

Selebihnya fitur-fiturnya tetap sama seperti sebelumnya, seperti head unit double DIN terintegrasi, AC double blower, transmisi manual 5-speed, namun belum dilengkapi airbag dan ABS.

Kesimpulan

Saat varian terbarunya diperkenalkan pada Maret 2021, diketahui bahwa PT SGMW Motor Indonesia menawarkan Wuling Confero S facelift hanya dengan dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan serta ACT 6-percepatan.
Teknologi e-clutch yang ada pada transmisi Auto Clutch Transmission Wuling Confero S facelift merupakan transmisi manual yang koplingnya diatur menggunakan komputer, sehingga tidak perlu menginjak pedal kopling setiap melakukan perpindahan gigi secara manual.

Mengenai Wuling Confero S matik yang digosipkan meluncur pada Agustus tahun ini, hingga saat ini kami belum mendapatkan informasi soal transmisi matik apa yang bakal digunakan, entah CVT atau matik konvensional.

Namun begitu, dengan kehadiran Wuling Confero S matik nantinya diharapkan dapat lebih memberikan kenyamanan berkendara khususnya di kota-kota besar yang sering terjebak kemacetan.

Baca Juga: Ternyata Wuling Confero Juga Ikut Facelift, Perubahannya Lebih Minim!

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Confero 1.5 MT Double Blower

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru