Setelah Revvo 90, SPBU Vivo Siapkan BBM Diesel Buat Pemilik Pajero Sport dan Fortuner

Prasetyo · 24 Okt, 2022 12:06

Setelah Revvo 90, SPBU Vivo Siapkan BBM Diesel Buat Pemilik Pajero Sport dan Fortuner 01

  • SPBU Vivo akan segera sediakan BBM diesel.
  • Namanya Vivo Primo Diesel.
  • Punya spesifikasi sesuai standar emisi Euro 4.

PT Vivo Energy Indonesia (Vivo) baru saja menambah lini produk BBM (Bahan Bakar Minyak) mereka yang dinamai Vivo Revvo 90. BBM untuk mesin gasoline dengan spesifikasi RON 90 ini ditawarkan dengan harga Rp12.600 per liter.

Namun ternyata tak sampai disitu saja, sebab SPBU Vivo sedang ancang-ancang untuk menyediakan BBM bagi kendaraan bermesin diesel. "Lagi disiapkan," papar satu petugas di SPBU Vivo Cilangkap yang kami temui akhir pekan kemarin.

Setelah Revvo 90, SPBU Vivo Siapkan BBM Diesel Buat Pemilik Pajero Sport dan Fortuner 02

Pilihan jenis BBM di SPBu Vivo bakal makin lengkap

Menurut si petugas, BBM diesel dari Vivo ini tengah tahap final uji kelayakan sekaligus meracik harga jual yang pas. "Sepertinya sebentar lagi, karena karyawan semua sudah sering di breafing," jelas petugas yang namanya tak mau disebut itu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga: Harga Vivo Revvo 90 Sudah Diumumkan, Siap Beralih dari Pertalite?

Pakai Nama Vivo Primo Diesel?

Masih dari penuturan petugas tersebut, nama BBM diesel yang akan disediakan di SPBU bertema warna biru putih ini adalah Vivo Primo Diesel, atau cukup Vivo Primo. Namun ia belum bisa membocorkan seperti apakah spesifikasi angka CN (Cetane Number) untuk BBM diesel produk dari Vivo tersebut.

Setelah Revvo 90, SPBU Vivo Siapkan BBM Diesel Buat Pemilik Pajero Sport dan Fortuner 01

Selama ini Vivo belum sediakan BBM untuk mesin diesel

"Namanya Vivo Primo atau Primo Diesel belum tau nanti akhirnya dipakai yang mana," kata dia. Lanjutnya ia menjelaskan, BBM jenis ini akan sesuai dengan pengguna Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner diesel atau kendaraan diesel lainnya yang membutuhkan BBM jenis Euro 4. 

"Karena kita pasti sesuaikan regulasi pemerintah, kan memang dimintanya sekarang diesel itu Euro 4, jadi kita pasti sediakan yang sesuai dengan regulasi. Selama ini pengguna Pajero Sport sama Fortuner kan tidak bisa masuk ke kita karena kita gak punya diesel, padahal permintaannya ada," lanjutnya.

Baca juga: Harga Vivo Revvo 90 Lebih Mahal dari Pertalite, Netizen: Gapapa yang Penting Kualitas Bagus

Vivo Revvo 89 Perlahan Mulai Dihapus

Setelah Revvo 90, SPBU Vivo Siapkan BBM Diesel Buat Pemilik Pajero Sport dan Fortuner 02

Vivo akhiri penjualan Revvo 89 di Deselber 2022

Masih soal reguasi dari pemerintah, petugas itu juga menyebut kalau Vivo Revvo 89 sudah mulai dihapus. Lagi-lagi ini sesuai instruksi pemerintah untuk menjual BBM minimal RON 90.

"Yang masih tersisa paling tinggal di Pasar Minggu, MT Haryono, Bekasi, sama Antasari, sisanya sudah ganti Revvo 90. Karena nantinya semua pakainya Revvo 90," tukas dia.

Wah... pemilik Pajero Sport, Fortuner, sama Innova diesel siap-siap beralih ke Vivo nih!

Baca juga: Viral Pertalite RON 86, Kata Ahli Alat Ukur Oktan BBM Tidak Sembarangan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate Edition

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru