window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Setelah Thailand, Mobil Listrik MG4 EV Dipastikan Hadir ke Indonesia

Yongki Sanjaya · 17 Nov, 2022 17:00

Setelah Thailand, Mobil Listrik MG4 EV Dipastikan Hadir ke Indonesia 01

MG bakal meluncurkan mobil listrik terbaru berwujud hatchback bernama MG4 EV di Thailand di pameran Motor Expo 2022 yang berlangsung mulai tanggal 30 November 2022. Setelah Thailand, mobil listrik MG4 dipastikan masuk ke Indonesia. Kabar ini diungkapkan langsung oleh pihak MG Motor Indonesia melalui keterangan resminya.

Baca juga:

Harga MG One 2022 Diumumkan, Bikin Honda HR-V Ciut

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

MG Mulan Berubah Nama Jadi MG 4 untuk Pasar Eropa, Rilis Akhir Tahun Ini

New MG ZS 2022 Resmi Meluncur, Ini Daftar Ubahannya

“Melihat antusiasme masyarakat Indonesia kepada mobil-mobil MG, bukan tidak mungkin kami mendatangkan MG4 EV. MG optimis MG4 EV akan menjadi mobil blockbuster global berikutnya termasuk di Indonesia. Mobil ini menyegarkan pengalaman berkendara kelas global untuk pecinta otomotif tanah air dengan mobil listrik murni yang ramah lingkungan," ujar Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Setelah Thailand, Mobil Listrik MG4 EV Dipastikan Hadir ke Indonesia 01

Sebagai informasi MG4 terlebih dahulu dijual di Thailand yang tersedia dalam dua varian yaitu MG4 EV D dan MG4 EV X. Masing-masing varian akan dijual dalam kisaran harga 800-900 ribu baht atau setara dengan 350-393 jutaan rupiah. Semoga saja saat masuk ke Indonesia nanti, harganya tidak lebih dari Rp500 juta untuk tipe tertingginya.

MG4 EV merupakan mobil global elektrik pertama MG yang dijuluki 'Global Pure Electric SuperPower Crossover'. Mobil ini menggunakan teknologi baterai terbaru, 'Rubik's Cube' yang merupakan penggerak listrik kepadatan daya tinggi. MG4 EV dibangun melalui arsitektur penggerak belakang terpadu dengan lima batang penghubung.

Setelah Thailand, Mobil Listrik MG4 EV Dipastikan Hadir ke Indonesia 02

“Ada banyak alasan mengapa orang ingin memiliki electric vehicles, namun MG4 EV memberikan semuanya, termasuk desain aerodynamic two-tone roof, high-tech digital cockpit dan juga fitur safety yang mumpuni. MG4 EV mampu melesat hingga 0-100 km/h dalam waktu 3.8 detik,” tambahnya. 

Baterai MG4 EV dapat diisi dari 10 - 80% hanya dalam waktu 35 menit menggunakan rapid charger umum berkapasitas 150 kW. Pengecekan status baterai juga dapat diakses dari mana saja menggunakan aplikasi MG iSMART yang terinstal di smartphone. Lebih lanjut, aplikasi ini juga sanggup membantu menemukan charging station terdekat, serta mengontrol berbagai fungsi maupun mengakses berbagai status MG4 EV lainnya. 

Desain MG4 EV yang Stylish dan Eksentrik

Setelah Thailand, Mobil Listrik MG4 EV Dipastikan Hadir ke Indonesia 03

MG4 EV memberikan desain aerodynamic two-tone roof, dengan konsep Energetic Agile Design yang berarti menjunjung practical, economic, intelligent dan trendy. Centre Focus Front Face dengan bentuk u-Shape design menambah kesan futuristik dibalut LED headlight hi-tech yang tajam menambah kesan futuristik. 

Desain lampu sein dan lampu rem yang unik, menciptakan kesan yang sporty sekaligus dinamis. Kesan eksentrik dipertegas oleh roofline di sepanjang atap mobil, dan Twin Aero Rear Spoiler yang memaksimalkan aerodinamika, energi, serta kelincahan di jalan.

Interior Futuristik dan Cozy di Mobil Listrik MG4

Setelah Thailand, Mobil Listrik MG4 EV Dipastikan Hadir ke Indonesia 04

MG4 EV terasa lega baik dari sisi headroom dan legroom berkat wheelbase yang cukup panjang, 2705 mm, serta baterai yang tipis sehingga menghemat ruang. Space ekstra tersebut juga berkat floating console dengan desain simpel sekaligus modern, tanpa kehilangan fungsionalitas. 

konsol tengah yang menjadi tempat transmisi dan rem parkir elektriknya dibuat mengambang (floating) serta menyatu dengan dasbornya. Terlihat juga panel instrumen berukuran 7 inci dan head unit touchscreen 10,25 inci.

Pada interiornya memiliki beragam fitur dari Apple CarPlay atau AndroidAuto dapat diakses dari layar sentuh berwarna 10,25 inci. Terdapat wireless charging pad terletak di belakang Rotary Gear Selector, menambah kenyamanan saat mengisi baterai gadget.

"System infotainment yang lengkap dengan 360 camera serta teknologi Intelligent Car Connectivity dengan adanya online map, voice control, app remote control serta online music membuat pengendara semakin nyaman. Lebih lanjut, fitur safety yang komplit seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, hingga Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition sudah merupakan standar pada MG4 EV,” jelas Arief


 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil