window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Setelah Toyota, Giliran Mitsubishi Indonesia Ganti Presiden Direktur

Herdi · 9 Feb, 2023 17:02

Setelah Toyota, Giliran Mitsubishi Indonesia Ganti Presiden Direktur 01

Setelah Toyota Astra Motor (TAM) melakukan pergantian jajaran direksi tertingginya, maka kali ini giliran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang juga mengumumkan rencana pergantian petingginya. Rencananya perubahan direksi ini akan efektif dimulai pada 1 April 2023.

Dalam keterangan tertulis, Kamis (9/2/2023) pergantian pucuk pimpinan MMKSI yaitu Presiden Direktur Naoya Nakamura, akan habis masa tugasnya di Indonesia dan digantikan oleh Atsushi Kurita. 

Baca juga: Toyota Indonesia Punya Bos Baru dari Vietnam, Ini Targetnya Buat Pasar Domestik

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Seremoni penyerahan donasi Mitsubishi Krama Yudha Group kepada PMI. (Ki-Ka) Prasetio Hartono - Director of Administration & HR Division PT KTB; Kemas Rudy Irawan - Director of General Affairs Division PT KRM; Nobukazu Tanaka - President Director PT KTB; Naoya Nakamura - President Director PT MMKSI; Jusuf Kalla – Ketua Umum PMI

Naoya Nakamura saat memberikan piagam kepada Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI

Disebutkan bahwa Naoya Nakamura telah menjabat sebagai Presiden Direktur MMKSI sejak tahun 2018. Dimana dia telah memberikan kontribusi sangat baik bagi bisnis Mitsubishi Motors di Tanah Air. 

"Beliau telah membangun fondasi dan kepemimpinan yang kuat untuk membawa kesuksesan MMKSI dan berhasil mempertahankan bisnis MMKSI melewati berbagai rintangan terutama pada masa pandemik Covid-19 yang sangat mempengaruhi proses bisnis secara global," tulis MMKSI dalam keterangan persnya.

Baca juga: Mau Beli Mitsubishi? Ini Update Promo dan Harga Terbaru Februari 2023

Catatan Positif Naoya Nakamura Bagi Mitsubishi Indonesia

Setelah Toyota, Giliran Mitsubishi Indonesia Ganti Presiden Direktur 02

Penjualan Mitsubishi terus meningkat

Nakamaru juga dianggap memiliki peran penting, karena mampu menorehkan rekor angka penjualan terbesar untuk Mitsubishi Motors sepanjang sejarahnya di Indonesia, yaitu pada tahun 2021 lalu, dimana total penjualannya menorehkan angka lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan MMC secara global.

Tak hanya itu, capaian penjualan yang disebut di atas sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.

Baca juga: Beli Mitsubishi Xpander Cross Kini Gak Inden Lagi, Ada Promonya Juga

Setelah Toyota, Giliran Mitsubishi Indonesia Ganti Presiden Direktur 03

MMKSI juga tak pernah absen ikut pameran otomotif Nasional

Selama menjabat sebagai Presiden Direktur, Nakamura juga sudah memperkenalkan beberapa produk-produk hebat untuk Mitsubishi Indonesia, seperti Outlander PHEV, Eclipse Cross, New Triton, New Pajero Sport, serta New Xpander dan New Xpander Cross serta New L300 Euro 4.

Belum sampai disitu, di bawah kepemimpinannya, Mitsubishi memiliki sejumlah dealer, sehingga mampu menjangkau konsumen di berbagai wilayah. Tercatat hingga saat ini Mitsubishi memiliki 167 dealer. 

Nakamura juga cukup berinovasi, karena ada pengembangan digitalisasi serta peningkatan kualitas di tubuh MMKSI, yang menjadi fundamental branding baru MMKSI yaitu "Life’s Adventure”, dimana MMKSI berupaya menjadi brand yang dapat mendukung berbagai macam petualangan hidup para konsumennya melalui produk, layanan serta pengalaman terbaik bersama Mitsubishi Motors. 

Tugas Presiden Direktur MMKSI yang Baru

Setelah Toyota, Giliran Mitsubishi Indonesia Ganti Presiden Direktur 04

Atsushi Kurita

Adapun untuk posisi Presiden Direktur MMKSI selanjutnya adalah Atsushi Kurita, yang ternyata sudah memiliki banyak pengalaman selama berkarir bersama Mitsubishi. Ya, Atsushi Kurita  pernah menjabat sebagai General Manager-Automotive Business Division, ASEAN Automotive Dept Mitsubishi Corporation, Jepang. 

Sebenarnya Atsushi Kurita bukanlah orang baru bagi MMKSI. Sebelumnya, beliau juga telah memiliki pengalaman dengan bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia, ketika bergabung dan menjadi jajaran direksi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada tahun 2013. 

Setelah Toyota, Giliran Mitsubishi Indonesia Ganti Presiden Direktur 05

Sebelumnya di divisi kendaraan komersial Mitsubishi

Selain itu, pada periode 2017-2020, dia juga menjabat sebagai Presiden Direktur KTB dengan fokus bisnis kendaraan niaga, Mitsubishi FUSO. Dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki, MMKSI berharap dapat memimpin untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang lebih baik dan pesat.

Dengan kehadiran Atsushi Kurita, maka MMKSI ingin terus meningkatkan operasional bisnis di Indonesia dengan komitmen kuat untuk mengedepankan nilai pengalaman terbaik bagi konsumennya dengan menyediakan produk dan layanan yang dapat diandalkan.

"Untuk itu, kami mengharapkan dukungan yang berkesinambungan kepada Presiden Direktur kami yang baru, seperti yang seperti yang telah diberikan kepada Mr Nakamura selama masa penugasannya di MMKSI," tulis MMKSI.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil