window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sewa Mobil Lepas Kunci Kini Pakai Aplikasi Biar Gak Ribet Lagi, Bisa Hitungan per Jam

Herdi · 17 Mar, 2023 18:02

Sewa Mobil Lepas Kunci Kini Pakai Aplikasi Biar Gak Ribet Lagi, Bisa Hitungan per Jam 01

Sistem sewa atau rental mobil ternyata semakin canggih. Bahkan penyewa tak perlu datang ke lokasi pemilik mobil karena saat ini sewa menyewa bisa dilakukan dimana dan kapan saja hanya melalui sentuhan jari via ponsel.

Ya, hal inilah yang dilakukan jasa sewa mobil berbasis aplikasi, Zoomcar. Dengan berkembangnya teknologi semakin canggih, penyewa atau Guest, tak perlu tatap muka saat bertemu pemilik mobil yang disebut Host. 

Baca juga: Sewa Toyota bZ4X Rp20 Jutaan, Lebih Murah daripada Beli?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sewa Mobil Lepas Kunci Kini Pakai Aplikasi Biar Gak Ribet Lagi, Bisa Hitungan per Jam 01

Aplikasi Zoomcar

Menurut Delly Nugraha, Country Head Zoomcar Indonesia, Guest dapat mengambil mobil yang ditentukan oleh Host, tarif yang berdasarkan durasi pemakaian dan jenis mobilnya sehingga akan lebih hemat. Semua bisa disepakati secara online melalui aplikasi Zoomcar.

"Mobil yang disewa bisa diatur pengambilannya, tergantung pilihan lokasi yang diberikan oleh Host kepada Guest tanpa perlu tatap muka, lalu mengaktifkan mobil lewat aplikasi. Pun saat mobil dikembalikan, tanpa tatap muka," ungkap Delly dalam keterangan tertulis, Jumat (17/3/2023).

Baca juga: Sewa Toyota bZ4X di Jepang Dapat Diskon 50 Persen, Gara-Gara Kurang Peminat?

Tampilan aplikasi Zoomcar melalui PC

Tampilan aplikasi Zoomcar melalui PC

Kata Delly, penyewa tak perlu khawatir soal volume mobil yang ditawarkan. Sebab, setidaknya Zoomcar memiliki lebih dari 250 armada, dimana mobil-mobil yang disewakan hasil kerja sama dengan mitra pemilik kendaraan. 

Bagi pemilik mobil sendiri, tak perlu cemas jika terjadi hal yang tak diinginkan. Sebab, mobil dapat terpantau melalui teknologi berbasis satelit. Alhasil mobil akan diikuti kemana melaju. Tak hanya itu, setiap mobil juga akan memiliki asuransi yang melindungi kendaraan dan juga penyewanya.

Baca juga:  Butuh Sewa Mobil Harian Lepas Kunci, Auto2000 Sediakan Toyota Avanza sampai Fortuner, Murah Kok!

Cara Sewa Mobil Melalui Zoomcar

Sewa Mobil Lepas Kunci Kini Pakai Aplikasi Biar Gak Ribet Lagi, Bisa Hitungan per Jam 03

Tersedia di untuk Android dan Apple

Jika Anda ingin melakukan sewa mobil di Zoomcar, maka terlebih dahulu mengunduh aplikasi di App Store untuk pengguna Iphone dan Google Play bagi pemilik Android. Setelah itu, Anda perlu melakukan sign terlebih dahulu dan mengisi data diri. Lebih lanjut, penyewa Zoomcar akan diminati foto SIM mobil, berikut eKTP dan foto selfie wajah. 

"Ada enam kelebihan sewa mobil di Zoomcar, yaitu tak ada batasan kilometer, lepas kunci, tanpa deposit, tak ada biaya ganti jadwal, pembatalan pun bisa dilakukan 6 jam sebelum sewa dimulai, dan tarif sewa mobil di Zoomcar mulai dari Rp14 ribu per jam," jelas Delly. 

Dengan menggunakan sewa mobil via Zoomcar, tentu saja Anda dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan, baik dalam maupun luar kota. Mobil yang disewakan pun bervariasi, mulai dari hatchback, sedan, SUV untuk jelajah alam, sampai mobil mewah sekalipun.

Biaya Sewa Mobil di Zoomcar

Beberapa deretan pilihan sewa mobil zoomcar

Beberapa deretan pilihan sewa mobil zoomcar 

Tentu saja jika sudah mengetahui cara sewanya, maka yang menjadi pertanyaan adalah berapa tarif yang ditawarkan? Masih menurut Delly, tarif sewa ditentukan bergantung mobil yang dipilih dan durasi sewa. Bahkan untuk durasi sewa bisa singkat atau selama dibutuhkan. Sedangkan jika melakukan sewa mobil lebih lama, maka bukan tak mungkin harganya akan lebih terjangkau.

Delly mencontohkan, bahwa dengan uang Rp500 ribuan, guest dapat menikmati sewa mobil tipe hatchback atau compact SUV untuk lebih dari 24 jam, tanpa deposit dan sudah dilengkapi dengan asuransi.  “Sementara di penyewaan konvensional, Rp500 ribu ini untuk durasi kurang dari 24 jam, belum lagi musti bayar deposit dan persyaratan dokumen yang lumayan 'ribet' diantaranya surat keterangan domisili dari RT setempat,” ucap  Delly. 

Manjakan Pengguna CARSOME

Sewa Mobil Lepas Kunci Kini Pakai Aplikasi Biar Gak Ribet Lagi, Bisa Hitungan per Jam 05

Mobil dijual di Carsome

Pengguna aplikasi Carsome kini bisa mendapatkan kesempatan untuk menyewa mobil di Zoomcar dengan harga yang terjangkau. Terlebih konsumen Carsome yang ingin menjual mobil akan meletakkan mobilnya sementara di gerai Carsome untuk kebutuhan administrasi. Nah, saat dalam tahap administrasi tersebut, konsumen Carsome akan mendapatkan voucher sewa mobil di Zoomcar.

Selain itu, konsumen Zoomcar juga mendapatkan voucher diskon untuk menginap di Bobobox Kapsul dan Bobobox Cabin. Ada voucher diskon Bobobox Hotel Rp25 ribu, Bobobox Hotel Rp30 ribu, dan diskon Bobobox Cabin sebesar Rp50 ribu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil