window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Siap Gabung ke GAIKINDO, Jeep Berharap Bisa Punya Pabrik di Indonesia

Herdi · 2 Mar, 2023 18:03

Siap Gabung ke GAIKINDO, Jeep Berharap Bisa Punya Pabrik di Indonesia 01

PT DAS Indonesia Motor selaku agen pemegang merek mobil Jeep di Indonesia siap bergabung menjadi bagian dari asosiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). 

Diketahui, PT Das Indonesia Moto dan Gaikindo telah melakukan beberapa pertemuan. Bahkan Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara, beserta Sunarno selaku Sekretaris, Tety Pratiwi sebagai General Admin Manager Gaikindo sebagai perwakilan telah melakukan kunjungannya ke kantor baru sekaligus showroom Jeep Indonesia di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang.

Baca juga: Harga Tembus Rp2 Miliar, Jeep Wrangler Rubicon Laku Keras di IIMS 2023

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara, beserta Sunarno selaku Sekretaris, Tety Pratiwi sebagai General Admin Manager Gaikindo sebagai perwakilan telah melakukan kunjungannya ke kantor baru sekaligus showroom Jeep Indonesia di kawasan kota mandiri Alam Sutera, Kota Tangerang.

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara, beserta Sunarno selaku Sekretaris, Tety Pratiwi sebagai General Admin Manager Gaikindo melakukan kunjungan ke kantor baru Jeep Indonesia

Menurut Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor Dhani Yahya, kunjungan tersebut sekaligus membahas proses pendaftaran PT DAS Indonesia Motor sebagai anggota Gaikindo. 

"Kami merasa sangat senang dan sangat berharap bahwa dengan adanya kunjungan ini, permohonan pendaftaran kami untuk menjadi anggota GAIKINDO dapat segera terpenuhi, hal ini menjadi penting mengingat keseriusan kami dalam membesarkan dan mengembangkan merk Jeep di Indonesia sudah menjadi tekad dan tujuan kami selama ini," ungkap Dhani, dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

Baca juga: Hobi Hedon Pejabat Dirjen Pajak Suryo Utomo Jadi Sorotan, Gabung di Klub Moge Punya Jeep Cherokee dan Willys Juga!

Siap Gabung ke GAIKINDO, Jeep Berharap Bisa Punya Pabrik di Indonesia 02

Jeep Indonesia siap gabung ke GAIKINDO

Lebih lanjut, Dhani menyatakan, keseriusan PT DAS Indonesia Motor untuk menjadi anggota dibuktikan dengan semakin tumbuhnya jaringan Network Jeep di beberapa kota di Indonesia, serta mendatangkan berbagai model-model baru merk Jeep di pasar otomotif nasional.

"Hal ini sejalan dengan rencana investasi kedepannya untuk dapat melakukan perakitan kendaraan merk Jeep di Indonesia, yang prosesnya sudah diusahakan sejak tahun 2021, yang bertujuan untuk mendukung industri kendaraan bermotor di Indonesia,” ujar Dhani.

Manfaat dan Syarat Jeep Indonesia Masuk Gaikindo

Jeep

Jeep Wrangler di Indonesia

Dengan niatan PT DAS Indonesia Motor menjadi anggota baru, tentu saja ada beberapa hal positif yang juga bisa menguntungkan bagi GAIKINDO. 

Bahkan Kukuh Kumara tak menampik, dengan bergabungnya PT DAS Indonesia Motor sebagai APM baru, GAIKINDO akan memperluas kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam industri otomotif yang pasarnya masih sangat besar di Indonesia. 

Baca juga: Jeep Rubicon Mirip Kepunyaan Mario Dandy Satrio Laku Keras di IIMS 2023

Jeep Wrangler Rubicon turut serta dalam gelaran IIMS 2023

Jeep Wrangler Rubicon turut dibawa PT DAS Motor Indonesia dalam gelaran IIMS 2023

"Hal ini juga sejalan dengan misi GAIKINDO sebagai partner pemerintah untuk menjaga dan mengembangkan industri kendaraan bermotor di Indonesia yang saat ini juga termasuk tulang punggung perekonomian di Indonesia," katanya.

Adapun dalam pertemuan antara pihak Jeep Indonesia dan GAIKINDO, selain membahas keanggotaan, mereka juga memberikan informasi terkait visi dan misi dari PT DAS Indonesia Motor. Selain itu, merek mobil asal Amerika Serikat ini memaparkan target dan rencana pengembangan bisnis Jeep Indonesia dalam beberapa tahun kedepan, serta rencananya untuk menghadirkan sejumlah model baru yang akan segera diluncurkan di pasar otomotif domestik.

Jeep turut serta dalam gelaran IIMS 2023

Jeep turut serta dalam gelaran IIMS 2023

Tak kalah penting PT DAS Indonesia Motor ternyata berkeinginan untuk dapat melakukan proses perakitan di Indonesia untuk model-model tertentu. 

"Pada dasarnya kami menyetujui permohonan tersebut, untuk itu hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan administrasi sebagai syarat untuk menjadi anggota resmi GAIKINDO. Setelah semua syarat dipenuhi maka kami akan mengirimkan surat resmi atas permohonan tersebut," tutup Kukuh.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Jeep Wrangler Unlimited Sport 4x4

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil