window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Siap Gulingkan DFSK Glora E, Mitsubishi Tunggu Respon Pasar untuk Minicab MiEV

Prasetyo · 1 Apr, 2022 09:27

 

Siap Gulingkan DFSK Glora E, Mitsubishi Tunggu Respon Pasar untuk Minicab MiEV 01

  • Mitsubishi Minicab MiEV sudah siap-siap terjun ke segmen kendaraan komersial di Indonesia.
  • Bakal jadi lawan kuat DFSK Gelora E yang juga sama-sama mobil komersial bertenaga listrik.

Mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV tengah dipersiapkan untuk masuk ke segmen kendaraan komersial ringan di Indonesia. Menggunakan sistem tenaga motor dan baterai listrik, persaingan di kelas ini memang belum ramai.

Selain DFSK Gelora E, rasanya kini belum ada kendaraan komersial ringan sekelas Daihatsu Gran Max Blind Van atau Suzuki karimun Wagon R Blind Van yang ditenagai motor elektrik. Dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun sepertinya makin antusias untuk terjun ke pasar tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

 

Siap Gulingkan DFSK Glora E, Mitsubishi Tunggu Respon Pasar untuk Minicab MiEV 01

Dipamerkan bersama New Xpander, New Xpander Cross, dan Pajero Sport

Ini terlihat dari studi yang tengah dilakukan MMKSI untuk Mitsubishi Minicab MiEV. Mobil mungil ini ikut dipasang di booth Mitsubishi yang ada di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.
Minicab MiEV terlihat berjejer bersama lini produk unggulan MMKSI lainnya seperti New Xpander, New Xpander Cross, dan New Pajero Sport.

"Pengunjung juga dapat merasakan langsung performa serta keunggulan dari produk Mitsubishi Motors melalui unit test drive yang terdiri dari New Pajero Sport, New Xpander, dan New Xpander Cross," tambah Naoya Nakamura, President Director MMKSI, di JIExpo Kemayoran, Kamis (31/03/2022)

Baca juga : Kunjungan ke GIIAS 2021, Jokowi Nyetir Sendiri Mobil Listrik Mitsubishi Minicab MiEV

Sudah Dipakai Beberapa Perusahaan Logistik

Siap Gulingkan DFSK Glora E, Mitsubishi Tunggu Respon Pasar untuk Minicab MiEV 02

Siap terjun ke segmen kendaraan komersial ringan

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, Mitsubishi Minicab MiEV saat ini juga telah digunakan oleh beberapa mitra perusahaan terkemuka. Antara lain sebagai kendaraan PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia. 

Kolaborasi ini juga menjadi pilot study uji kelayakan dari kei-car class electric commercial vehicle tersebut di jalan raya Indonesia. Karena nantinya MMKSI berharap Minicab MiEV dapat membantu aktivitas operasional perusahaan yang mengarah pada kelestarian lingkungan tanpa emisi, terutama pada aktivitas logistik.

Baca juga : Sempat Dijajal Jokowi, Mobil Listrik Mitsubishi Minicab-MiEV Siap Dipakai Gojek dan Pos

Spesifikasi Mitsubishi Minicab MiEV

Siap Gulingkan DFSK Glora E, Mitsubishi Tunggu Respon Pasar untuk Minicab MiEV 03

Mobil komersial bertenaga listrik

Mitsubishi Minicab MiEV telah meluncur di Jepang sejak 2011 lalu. Sumber tenaganya mengandalkan baterai berkapasitas 16 kWh dengan sistem penggerak 2WD. Baterai tersebut diklaim mampu digunakan hingga 150 km dalam sekali pengecasan. 

Adapun tenaga yang dihasilkan dari motor listriknya mencapai 41 PS pada rentang 2.500-6.000 rpm dan torsi maksimum besar di 196 Nm yang diraih pada 3.000 rpm. Klaim pabrikan, besaran daya tersebut membuatnya unggul di tanjakan curam. 

Baca juga : Mobil Listrik Termurah Saat Ini, Keistimewaan DFSK Gelora E Mampu Ungguli Toyota Hiace?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

DFSK Gelora Mini Bus 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia