window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Siap Hadapi Dampak Banjir, Wuling Siapkan Towing Gratis dan Diskon Suku Cadang 50%

Budi · 19 Des, 2021 19:00

Siap Hadapi Dampak Banjir, Wuling Siapkan Towing Gratis dan Diskon Suku Cadang 50% 01

  • Wuling sediakan layanan Towing Gratis bagi  konsumen yang terdampak banjir
  • Diskon suku cadang hingga 50% untuk beberapa komponen penting
  • Pastikan penangangan pertama kendaraan yang terdapmpak banjir dilakukan dengan benar

Menjelang akhir dan awal tahun, musim hujan di Indonesia hampir selalu mengakibatkan banjir. Bencana ini tak hanya merepotkan saat melanda perumahan, tapi juga saat merendam mobil yang kita miliki. Nah, untuk memberikan jaminan rasa aman bagi konsumen pemilik Wuling di Indonesia, Wuling Motors meluncurkan program customer care bertajuk ‘Wuling Siaga Banjir’. 

Program ini berlaku untuk semua pelanggan Wuling hingga 31 Januari 2022 mendatang. Bekerja sama dengan bengkel resmi Wuling di seluruh Indonesia, Wuling memberikan gratis biaya towing untuk unit Wuling yang terdampak banjir dari lokasi kejadian ke bengkel resmi Wuling terdekat. Tak hanya itu, Wuling bahkan memberikan diskon 50% untuk penggantian suku cadang yang terkena dampak banjir, tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Siap Hadapi Dampak Banjir, Wuling Siapkan Towing Gratis dan Diskon Suku Cadang 50% 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Program ‘Wuling Siaga Banjir’ hadir sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para konsumen di musim hujan ini. Melalui campaign ini, kami berharap para pelanggan dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan layanan purna jual dengan biaya yang lebih terjangkau guna memulihkan kondisi kendaraan setelah terdampak banjir sehingga dapat kembali berkendara menuju kehidupan yang lebih baik,” ujar Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors.

Yang menarik pula, jika mobil Wuling yang terdampak banjir memerlukan penggantian suku cadang tertentu dan berada dalam interval biaya sampai maksimum Rp8 Juta, maka pemilik mobil tersebut berhak mendapatkan potongan harga sebesar 50%. Suku cadang Wuling yang bisa mendapatkan layanan penggantian spesial ini meliputi piston, piston ring, valve, connecting rod, bearing metal, gasket engine, electrical harness, modules, sensors, actuators, motor starter, dan alternator.

Siap Hadapi Dampak Banjir, Wuling Siapkan Towing Gratis dan Diskon Suku Cadang 50% 01

Program ‘Wuling Siaga Banjir’ berlaku bagi kendaraan yang terdampak banjir di seluruh Indonesia yang tidak disebabkan oleh kesalahan konsumen serta tidak dilindungi asuransi. Satu pelanggan hanya dapat mengikuti program ini satu kali selama periode berlangsung, artinya tidak boleh ada klaim pengulangan. Tingkat kerusakan dampak banjir pada mobil yang dapat ditangani oleh bengkel Wuling diklasifikasikan sebagai berikut: 

Siap Hadapi Dampak Banjir, Wuling Siapkan Towing Gratis dan Diskon Suku Cadang 50% 02

1. Ringan, dimana ketinggian banjir hingga dasar karpet. 
2. Sedang, dengan ketinggian banjir hingga sandaran kursi
3. Berat, dengan ketinggian banjir hingga atap plafon kendaraan

Baca juga: Body Repair Wuling Beri Garansi Seumur Hidup, Layanan Purna Jual Wuling Makin Inovatif

Tips Penanganan Pertama Mobil Yang Terendam Banjir

Jika Anda tak dapat menyelamatkan mobil dari serangan banjir, ada beberapa hal yang harus dilakukan pertama kali untuk menangani mobil yang terendam banjir. Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan:

Siap Hadapi Dampak Banjir, Wuling Siapkan Towing Gratis dan Diskon Suku Cadang 50% 03

1. Jangan Menyalakan Mesin 

Jangan sekali-kali menyalakan mesin begitu banjir surut. Komponen yang terendam banjir biasanya masih menyisakan air dan lumpur, dan dapat menyebabkan kerusakan lebih parah jika mencoba menyalakan mesin

2. Cabut Aki Mobil

Sistem kelistrikan mobil rentan terjadi korsleting dalam kondisi basah. Cabut sumber listrik mesin alias aki dapat menyelamatkan mobil Anda.

3. Cek Kondisi Oli dan Bahan Bakar

Jika anda periksa dipstick oli mesin dan sebagian bahan bakar dan menemukan adanya kandungan air di dalamnya, berarti air banjir sudah merangsek hingga ke bagian dalam mesin. Kedua bagian tersebut harus dikuras dan dibersihkan dari campuran air dan lumpur.

4. Cek Saringan Udara

Jika saringan udara juga basah dari sisa-sisa banjir, maka dapat dipastikan jika saluran masuk ke dalam mesin juga telah dimasuki air. Bersihkan atau ganti saringan udara setelah memastikan tak ada lagi air di bagian dalam mesin.

Siap Hadapi Dampak Banjir, Wuling Siapkan Towing Gratis dan Diskon Suku Cadang 50% 04

5. Panggil Layanan Towing untuk Pemeriksaan Lengkap di Bengkel 

Jika Anda tak memiliki kompetensi untuk menangani sendiri mobil yang terendam banjir, hal paling mudah dilakukan adalah dengan memanggil layanan towing mobil dan membawanya ke bengkel untuk melakukan pemeriksaan lengkap pada mobil Anda.

Baca juga: Catat Tanggalnya, Wuling Kasih Promo Diskon Setengah Harga!

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil