Siap Kembali Jadi Raja Angkot, New Suzuki Carry Untuk JakLingko Dipasangi AC

Yongki Sanjaya · 2 Jun, 2021 21:00

Siap Kembali Jadi Raja Angkot, New Suzuki Carry Untuk JakLingko Dipasangi AC 01

Nama Suzuki Carry sudah lama tenar sebagai kendaraan niaga, termasuk sebagai angkutan kota alias angkot. Sempat vakum beberapa waktu, kini All New Suzuki Carry siap merajai jalanan DKI Jakarta. Untuk angkutan JakLingko, Suzuki Carry nantinya akan pakai penyejuk udara.

"Program Angkot AC ini adalah lanjutan dan merupakan upgrade dari program angkot reguler JakLingko saat ini. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencanangkan program angkot AC agar meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang. Kendaraannya didukung teknologi yang lebih mutakhir seperti AC double-blower, GPS, LED Trayek, dan CCTV,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales. 

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencatatkan, jumlah penumpang harian angkutan umum di DKI Jakarta turun hingga 58,44% selama pandemi. Untuk itu, Suzuki Indonesia bersama dengan JakLingko berinovasi untuk menarik kembali minat pengguna dengan menghadirkan Angkutan Kota Ber-AC. Cara ini diharapkan jadi solusi dalam upaya membangun kepercayaan dan kenyamanan pengguna angkutan kota. 

Saat ini, program Angkot AC sedang disiapkan untuk dapat menunjang mobilisasi masyarakat dengan maksimal. Suzuki dan JakLingko menargetkan Angkot AC mulai beroperasi pada semester kedua tahun ini.

"Kami menghadirkan program Angkot AC ini memang bertujuan untuk mengutamakan kenyamanan penumpang dan menarik kembali minat pengguna setelah sempat mengalami penurunan persentase pengguna karena dampak pandemi Covid-19 lalu," tambah Donny. 

Suzuki Carry Angkot Dilengkapi Fitur Terkini Untuk Kenyamanan Penumpang

Siap Kembali Jadi Raja Angkot, New Suzuki Carry Untuk JakLingko Dipasangi AC 02

Kedepannya, seluruh pihak yang terlibat dalam program Angkot AC ini berharap unit kendaraan di semua trayek telah memakai angkot yang sudah menggunakan AC. Adanya AC serta fitur teknologi canggih seperti pintu otomatis, smart navigation, dan fitur CCTV ini diharapkan dapat menarik kembali minat pengguna angkutan kota di DKI Jakarta. 

Selama pandemi Covid-19 masih berlangsung, operasional Angkot AC ini juga akan tetap menerapkan protokol kesehatan berupa pembatasan jumlah penumpang, serta melakukan desinfeksi unit yang beroperasi. 

"Program ini merupakan salah satu bagian dari program integrasi transportasi di Jakarta. Tentunya kami berharap kerja sama yang baik antara Suzuki dan JakLingko, serta seluruh pihak yang terlibat dapat membuahkan hasil yang baik juga," tutup Donny.  

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Suzuki Carry Flat Deck

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru