Siapa Bilang Servis di Bengkel Resmi Mahal, Mitsubishi Kasih Solusinya Nih

Prasetyo · 23 Okt, 2021 10:07

Siapa Bilang Servis di Bengkel Resmi Mahal, Mitsubishi Kasih Solusinya Nih 01

Satu dari beberapa cara untuk menjaga harga jual kembali sebuah kendaraan tetap tinggi adalah rutin melakukan servis di bengkel resmi. Namun terkadang banyak pemilik mobil yang enggan servis di bengkel resmi. Alasannya pun selalu terkait biaya yang lebih tinggi ketimbang servis di bengkel umum.

Untuk mengakomodir kebutuhan itu kini berbagai pabrikan otomotif yang ada di Indonesia sudah membungkus lini produk barunya dengan paket perawatan berkala. Jadi konsumen tak perlu repot lagi keluarkan dana lebih saat hendak melakukan servis kendaraannya. Begitu pula dengan Mitsubishi.

Paket Smart Mitsubishi Xpander

Paket Smart untuk Mitsubishi Xpander

Melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi pun menawarkan paket servis berkala kepada setiap konsumennya. Diberi nama paket Smart, layanan ini sudah diberikan kepada setiap pembeli Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross dan Mitsubishi Pajero Sport.

Tentunya ada banyak kelebihan ketika melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Apalagi jika itu sudah masuk dalam paket servis. Tapi bagaimana kalau paket tersebut sudah habis masa berlakunya, serta garansi kendaraan pun juga telah usai? Tenang... ternyata Mitsubishi juga memahami kekhawatiran konsumen yang seperti ini.

Baca juga : Jangan Kaget Lihat Biaya Servis Bugatti Chiron, Sekali Ganti Oli Bisa Kebeli Xpander Bekas

Masa Garansi Habis Masih Perlukah Servis di Bengkel Resmi?

Bengkel Resmi Mitsubishi -1

Ada banyak keuntungan tetap servis di bengkel resmi

Tegar Adisura, Head of After Sales Marketing and Promotion Section MMKSI mengakui kalau banyak pemilik mobil yang memutuskan untuk servis di bengkel umum bukan bengkel resmi. Sering kali kondisi ini dilakukan pada saat garansi mobil sudah habis masa berlakunya.

"Ketika masa garansi kendaraan tidak berlaku memang cenderung banyak para kustomer melakukan perawatan di bengkel umum karena faktor biaya yang biasa dibilang lebih rendah. Tetapi perlu dipertimbangkan juga untuk para kustomer, perawatan kendaraan di dealer resmi tetap ada beberapa keuntungan," katanya melalui video conference beberapa waktu lalu.

Bengkel Resmi Mitsubishi -2

Tak harus mobil baru yang servis di bengkel resmi

Lebih lanjut ia menjelaskan, sejumlah keuntungan jika tetap melakukan perawatan berkala di bengkel resmi adalah perihal histori kendaraan yang secara berkala tetap tercatat. Sehingga jika di kemudian hari apabila ada kerusakan, maka bisa diprediksi terlebih dulu dan cegah kerusakan lebih parah.

Selain itu saat dilakukan penggantian suku cadang, di bengkel resmi tentu ada jaminan penggunaan genuine parts. "Dan yang terpenting, harga jual kembali akan tetap tinggi karena melakukan perawatan di bengkel resmi," jelas dia.

Baca juga : Nissan Leaf 2021 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Menarik dan 5 Tahun Bebas Biaya Servis

Biar Servis di Bengkel Resmi Mitsubishi Lebih Hemat Begini Caranya

Bengkel Resmi Mitsubushi -3

Paket Smart bisa diperpanjang biar servis lebih hemat

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, bagi para konsumen setia Mitsubishi yang sebelumnya sudah menggunakan paket Smart dan ternyata masa berlakunya habis, maka jangan khawatir. Karena MMKSI memberikan penawaran paket Extended Smart Package.

Paket servis berkala ini ditujukan buat pemilik Mitsubishi yang sudah memasuki masa kepemilikan tahun ketiga atau 50.000 km serta paket Smart sebelumnya sudah habis. Nantinya konsumen akan diberi pilihan paket perawatan berkala tambahan untuk 2 kali servis, 4 kali servis, sampai 6 kali servis.

Setelah membeli paket, konsumen juga akan mendapatkan gratis penggantian spare part dan gratis biaya jasa sesuai dengan item tertentu yang termasuk dalam paket servis. Dengan begitu ada penghematan biaya servis hingga 27 persen daripada melakukan servis berkala tanpa paket Smart.

Setiap Mobil Mitsubishi yang Servis di Bengkel Resmi Punya Sertifikat Khusus

Bengkel resmi Mitsubishi -5

Dengan rutin servis berkala, kondisi mobil pun tetap terjaga

Yang terpenting kata, Tegar, Mitsubishi akan selalu memberikan sertifikasi kepada mobil-mobil konsumen yang telah melakukan perawatan di bengkel resmi apabila ingin dijual lagi.
 Hal inilah yang membuat harga jual kembali produk Mitsubishi seperti Xpander tetap tinggi apabila selalu rutin melakukan servis di bengkel resmi.

"Mitsubishi juga memberikan banyak promo layanan servis jadi tidak perlu khawatir dengan biaya yang akan dikeluarkan untuk servis mobil konsumen di bengkel resmi," tukasnya.

Baca juga : Sering Kali Dibandingkan, Segini Biaya Servis Toyota Fortuner Vs Mitsubishi Pajero

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Xpander GLX M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru