window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Siapa Sangka, Fitur di Toyota Avanza Ini Ternyata Sering Tak Disadari

Enda · 21 Jun, 2021 19:30

Siapa Sangka, Fitur di Toyota Avanza Ini Ternyata Sering Tak Disadari 01

Beberapa fitur Toyota Avanza yang sering ditelantarkan

Sebagai mobil sejuta umat, keberadaan Toyota Avanza di kancah otomotif Tanah Air hingga kini terus diminati. Selain memliki harga jual yang terjangkau, mobil yang masuk dalam segmen Low MPV entry-level ini banyak digemari karena memiliki bentuk yang manis serta mesinnya yang terkenal bandel.

Bukan cuma itu saja, Avanza banyak dicintai masyarakat Indonesia berkat disematkannya beragam fitur unggulan terkini guna memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Bahkan, saudara kembar dari Daiharsu Xenia yang punya tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia ini memiliki deretan fitur yang mungkin tak disadari oleh beberapa pemiliknya. Biasanya fitur-fitur ini jarang menjadi bahan perbincangan karena posisinya yang tersembunyi atau sifat kerjanya yang pasif.

Berikut adalah fitur tersembunyi pada Toyota Avanza yang jarang menjadi perbincangan versi Auto2000.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Pakai Mesin Anyar, Ini Alasan Tenaga Toyota Avanza Terbaru Malah Terasa Lemot dari Generasi Sebelumnya

Side Impact Beam

Siapa Sangka, Fitur di Toyota Avanza Ini Ternyata Sering Tak Disadari 01

Side Impact Beam Avanza

Fitur Avanza satu ini termasuk golongan penunjang keselamatan. Pemilik kendaraan tak bisa melihatnya kecual membongak panel pintu. Ya, Side Impact Beam adalah palang besi yang melintang di dalam daun pintu depan dan belakang. Fungsi utamanya menahan benturan jika terjadi tabrakan sisi samping.

Tilt Steering

Agar dapat selalu menunjang kenyamanan pengemudi, Toyota sudah memberikan fitur penyetelan pada setir Avanza. Dengan adanya Tilt Steering, pengemudi bisa mendapatkan posisi mengemudi idealnya dengan menyesuaikan tinggi-rendahnya kolom setir.

Baca juga: Biar Warganya Mau Disuntik Vaksin Covid, Pemerintah Rusia Bagi-bagi Mobil Seharga Toyota Avanza

ISOFIX

Siapa Sangka, Fitur di Toyota Avanza Ini Ternyata Sering Tak Disadari 02

ISFOIX pada Toyota Avanza

Bagi pemilik yang tidak atau belum memiliki momongan balita mungkin tidak terlalu butuh fitur satu ini. Sebab International Standard Organizations Fix (ISOFIX) berguna untuk mengaitkan bangku tambahan khusus untuk penumpang balita. Letaknya berada di baris kedua Avanza.

Pretensioner dan Force Limiter

Keduanya tersemat pada sabuk pengaman alias seatbelt Avanza. Pretensioner bertugas menahan gaya dorong penumpang dengan segera menarik seat belt saat terjadinya tabrakan depan. Sedangkan Force Limiter akan mengulur seat belt apabila Pretensioner telah bekerja sehingga dada penumpang tidak terlalu sesak. 

Sound Insulation Materials 

Siapa Sangka, Fitur di Toyota Avanza Ini Ternyata Sering Tak Disadari 03

Kabin Avanza telah dirancang sedemikian rupa agar tak banyak kebisingan yang masuk dan mengganggu kenyamanan penumpangnya. Untuk itu, Toyota sudah memberi fitur insulasi kabin dengan sangat baik. Pemilik akan merasa nyaman sepanjang perjalanan karena kebisingan dari luar dapat diredam dengan fitur ini.

Baca juga: Tertarik Beli Toyota Avanza Generasi Pertama? Ketahui Beberapa Fakta Penting Ini

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil