Siapkan MPV Baru, Toyota Hanya Nebeng Emblem di Suzuki Ertiga

Wilko · 3 Jun, 2021 09:00

Suzuki Ertiga 2021

Kemitraan antara Toyota dan Maruti Suzuki di India telah berjalan cukup lama. Hal ini membuat mereka bisa menggunakan saling silang dari jenis kendaraan yang dijual keduanya. Termasuk untuk menjual produk serupa tetapi dengan logo yang berbeda.

Toyota menjadi salah satu merek yang kerap menggunakan cara ini. Yakni dengan mengubah mobil berbasis Suzuki dan menjualnya dengan logo Toyota atau rebadge. Kali ini mereka melakukannya untuk segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), yaitu dengan menjadikan Suzuki Ertiga yang akan dijual dengan emblem Toyota.

Baca juga : 6 Model Terbaru, Termasuk Suzuki Ertiga Diesel Akan Dihadirkan Suzuki Pada 2021

Rebadge Toyota dengan Suzuki Bukan Pertama Kali

Suzuki Ertiga 2021

Ertiga nantinya akan pakai logo Toyota

Sebenarnya beberapa tahun lalu, Proton yang punya kerjasama dengan Suzuki awalnya ingin melakukan rebadge pada Ertiga model baru namun urung terjadi. Kesempatan ini lantas diambil Toyota, sehingga model MPV mereka yang akan datang akan identik dengan Suzuki Ertiga walaupun punya emblem berbeda, mengutip WapCar Malaysia, Rabu (02/6/2021).

Rebadge Suzuki Ertiga berlogo Toyota bukan yang pertama. Mereka telah melakukannya beberapa kali pada model Suzuki. Misalnya Toyota Glaza yang berbasis Baleno disegmen hatchback. Toyota Urban Cruiser berbasis Suzuki Vitara Brezza disegmen Compact SUV. Lalu ada Toyota Corolla dari Suzuki Swace.

Siapkan MPV Baru, Toyota Hanya Nebeng Emblem di Suzuki Ertiga 03

Model Suzuki Ertiga yang bakal direbadge yang akan dijual dengan logo Toyota

MPV baru Toyota ini akan diubah layaknya tiga proyek rebadge Toyota sebelumnya yang minim ubahan. Dari gambar yang beredar di media, Suzuki Ertiga dengan logo baru tersebut hanya mendapat revisi pada bagian gril serta velg yang lebih modern. Sementara powertrain dan interiornya, masih sama seperti bawaannya dari Suzuki.

Baca juga : Simak Suzuki Ertiga yang dibangkitkan di atas kertas. Akankah ini menjadi LMPV pilihan baru Anda?

Spesifikasi Ertiga versi Toyota

Seperti Ertiga yang akan menjadi MPV baru Toyota di India ini tetap menggunakan mesin yang sama yakni mesin bensin 1.5 liter. Mesin tersebut juga dipadukan dengan sistem hybrid dengan istilah Smart Hybrid Suzuk.

Adanya teknologi itu memungkinkan Ertiga lebih efisien. Hal ini terbukti dari konsumsi bahan bakarnya yang hanya 5,23 liter per 100 km dibawah uji coba ARAI.

Siapkan MPV Baru, Toyota Hanya Nebeng Emblem di Suzuki Ertiga 04

Suzuki Ertiga yang menjadi pilihan rebadge Toyota

Meskipun telah memastikan akan melakukan rebadge terhadap Ertiga, anehnya Toyota belum mendaftarkan nama baru untuk mobil MPV barunya dari Suzuki tersebut. Selain itu, mereka juga belum menetapkan waktu peluncurannya. Padahal publik India telah mengetahuinya.

Santernya pemberitaan media dengan bocoran-bocoran perubahan seperti gril dan velg yang lebih modern seperti disebutkan diatas lengkap dengan gambarannya, mobil Ertiga dengan logo Toyota ini diprediksi akan melantai di pasar Negeri Hindustan pada paruh kedua tahun 2021.

Baca juga : Suzuki Ciaz Berubah Nama Jadi Toyota Vios Buat Lawan Honda City

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Suzuki Ertiga GA MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru