Siap-siap Chery Omoda 5 Rilis di Indonesia Tahun Depan, Ini Kelebihannya

Herdi · 25 Nov, 2022 09:03

Siap-siap Chery Omoda 5 Rilis di Indonesia Tahun Depan, Ini Kelebihannya 01

Chery Omoda 5 memang pernah tampil di IIMS 2022. Kini Chery Motor Indonesia sudah mengumumkan jadwal peluncuran dari SUV crossover berdarah Cina tersebut.

Chery berniat mengkukuhkan diri sebagai brand otomotif yang diperhitungkan di Tanah Air. Langkah awal dengan ditandai peluncuran Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro di Jakarta, Rabu (23/11/2023). 

Namun begitu, baik Chery Tiggo 8 Pro maupun Tiggo 7 Pro, keduanya hanya sebagai pembuka pasar. Sebaliknya, Executive Vice President Chery Motor Indonesia, Zhang Wei menyatakan, akan ada berbagai produk lainnya yang sangat bervariasi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga: Dekati Indonesia Chery Omoda 5 Bakal Dijual di Sini Awal Tahun Depan, Honda HR-V Patut Hati-hati

Siap-siap Chery Omoda 5 Rilis di Indonesia Tahun Depan, Ini Kelebihannya 01

Tampil perdana di IIMS 2022

"Tahun depan (2023), kita akan meluncurkan Omoda 5, sebuah Compact Crossover SUV (Sport Utility Vehicle)," ungkap Zhang dihadapan awak media.

Tak hanya itu, Zhang juga menyatakan, mulai tahun 2024 nanti, setiap tahun Chery akan meluncurkan produk baru berjenis elektrifikasi. Produk elektrik ini akan hadir disetiap segmen, baik menggunakan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) maupun Battery Electric Vehicle (BEV).

Chery Omoda 5

Sudah dijual di Cina

Nah, mau tahu lebih detail soal Chery Omoda 5 sebelum resmi diluncurkan, lihat ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Chery Omoda 5 Resmi Diluncurkan di Cina, Lebih Menarik Dibanding Honda HR-V?

Chery Omoda 5 Juga Ada Versi Listrik

Chery Omoda 5

Chery Omoda 5

Diketahui, Omoda 5 telah resmi melantai di negara asalnya, Cina beberapa bulan lalu. Nah, saat tampil di IIMS 2022, mobil ini memang cukup menarik perhatian para pengunjung karena desainnya

Dari tampang depan, desain fascia Omoda 5 dilengkapi Quadrilateral Shape Grille yang memiliki efek unik dan terintegrasi dengan lampu utamanya.

Tepat di bawah bonnet terdapat lampu DRL dengan bentuk pipih yang dilengkapi garis tajam dan menyudut. Sedangkan untuk lampu utama menganut teknologi LED Split trapesium beraksenkan smoke hitam terletak di bawahnya.

Baca juga: Chery Siapkan SUV Besar yang Lebih Mewah dari Honda CR-V, Meluncur Tahun Ini

Chery Omoda 5

Tampilan belakang agresif

Agar tampilan lebih atraktif, Chery juga memberikan aksen warna kontras di bagian samping mobil, kemudian cover spion luar dan aksen di bagian dalam velg. Pilihan warnanya cukup mencolok, antara lain biru terang, dan oranye.

Adapun di bagian belakang, Omoda 5 juga terlihat agresif berkat desain LED Dinamis X–Trough. Bempernya juga disisipi dua muffler berkelir perak. 

Chery Omoda 5

Interiornya kombinasi warna biru

Untuk kabin, Omoda 5 sudah dilengkapi layar sentuh berukuran 12,3 inci yang berdiri tegak di area dashboard, sebagian digunakan sebagai instrument panel, dan bagian lainnya berfungsi sebagai infotainment.

Chery Omoda 5

Joknya sporty

Setirnya model flat bottom dengan beberapa tombol pengoperasin fitur-fitur di monitor tersebut. Khusus di bagian infotainment, perangkat ini juga sudah memiliki fitur Apple CarPlay, Huawei HiCar serta Baidu CarLife. Kemudian sistem tata suaranya juga menggunakan produk dari SONY audio.

Fitur lainnya seperti Drive Mode, Electric Parking Brake, Auto Hold, wireless charging mobile phone, air purification system, sampai ambient light dengan 64 pilihan warna.

Baca juga: Chery Jadi Mobil China Pertama di Indonesia yang Kasih Garansi Mesin Hingga 10 Tahun!

Ada Mesin Turbo 1.5L

Chery Omoda 5

Chery Omoda 5

Untuk jantung pacu, Chery Omoda 5 memiliki beberapa pilihan, yaitu mesin bensin berkapasitas 1.5 liter, Turbocharged, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 156 PS dan torsi 230 Nm, yang dikombinasikan transmisi CVT 9 percepatan dan berjenis Kunpeng 1.6 liter, 4 silinder, yang menghasilkan tenaga 197 PS dan torsi 290 Nm dengan menggunakan gearbox DCT 7 percepatan.

Adapun Omoda 5 juga punya model BEV, yang sudah dibenamkan baterai bedaya 64 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 204 PS dengan torsi puncak 400 Nm. Di atas kertas, jika baterai terisi penuh maka jarak tempuhnya bisa sampai 450 kilometer.

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru