window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Siap-Siap Meluncur, Hyundai Kona N Line Lebih Kencang Tapi Harganya Selangit

Wilko · 18 Jun, 2021 14:09

Hyundai Kona N Line

Hyundai sedang menyiapkan peluncuran model terbaru crossover compact Hyundai Kona N Line yang akan segera hadir dalam waktu dekat. Mobil anyar ini akan melengkapi model-model yang sudah ada. Menariknya ia hadir dengan perubahan yang cukup menggoda.

Kepastian kehadirannya terlihat dari gambar teaser yang dirilis beberapa waktu lalu. Di negara tetangga Malaysia lebih seru lagi, karena Kona N Line sudah terpampang di laman Official Facebook Hyundai-Sime Darby Motors (HSDM) sebagai otoritasnya. Sehingga diprediksi peluncurannya di Negeri Jiran akan dilakukan dalam waktu dekat.

Hyundai Kona 2021

Kona populer di banyak negara

Baca juga : Kekurangan Bahan Baku Baterai, Hyundai Kona Tak Lagi Diproduksi

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Menarik untuk Pasar Berbagai Negara

Kona memang menarik di banyak pasar. Di Indonesia ia juga hadir sebagai mobil listrik mendampingi Hyundai Ioniq yang sudah memberikan gambaran seputar mobil listrik di Tanah Air. Ini menunjukan bahwa Hyundai Kona memang menjadi salah satu model yang diincar untuk pasar global.

Sebelumnya di pasar Malaysia Crossover segmen-B Hyundai ini baru saja meluncur bulan lalu dengan status facelift. Sehingga nampaknya model baru Hyundai Kona N Line 2022, akan tampil lebih menarik lagi dibandingkan model facelift tersebut.

Hyundai Kona N Line

Wajah tampan dan agresif Kona N Line

Tampang Agresif dan Interior Mewah

Dari gambar teaser yang ada, desain yang diusung Kona N Line lebih agresif. Fasia depan menampilkan bentuk yang unik dengan intake yang lebih besar. Splitter depan dilumuri krom, dan terdapat beberapa sirip serta lubang saluran udara yang lebih luas di atas gril.

Kona anyar ini akan mendapatkan lencana N pada bodi melengkapi embelem 'H' yang dikenakannya. Bagian side skirtnya juga dibuat dengan model khusus. Diffuser belakang besar terintegrasi dengan knalpot ganda dan ada roda berukuran 18 inci model palang.

Bagian interiornya terkesan mewah dengan jahitan jok merah, pedal kaki berbahan logam, kenop persneling tegak dengan striping merah dan logo N di lingkar kemudi. Sebagai model yang cukup ekslusif, Hyundai juga memberikan opsi untuk warna jok. Pilihannya adalah kain hitam, material kulit, dan jok suede.

Baca juga : Baru Meluncur, Hyundai Kona Facelift 2021 Sudah Mendarat di Indonesia

Siap-Siap Meluncur, Hyundai Kona N Line Lebih Kencang Tapi Harganya Selangit 02

Kona N Line gendong mesin berpeforma tinggi

Mesin Lebih Kuat dari Hyundai Kona Biasa

Hyundai Kona N Line diharapkan akan mendapat powertrain Smartstream G1.6 T-GDi yang menghasilkan 198 PS pada 6.000 rpm dan torsi 265 Nm dengan puncak putaran antara 1.800 hingga 4.500 rpm. Mesin ini akan dipadukan dengan transmisi dual-clutch 7-percepatan dengan penggerak roda depan.

Mesin ini dianggap mumpuni karena memiliki daya lesat yang cukup tajam, Kona L Line mampu melakukan sprint dari diam ke 100 Km  per jam hanya dalam waktu 7,7 detik. Sebuah catatan yang cukup mengesankan untuk sebuah mobil jenis crossover.

Prediksi Harga Lebih dari Setengah Miliar

Urusan harga, Hyundai Kona N Line yang memiliki cita rasa premium pastinya memiliki harga diatas model-model standar Hyundai. Ia juga tentu lebih mahal dari varian 1.6 Turbo sebelumnya yang dijual seharga 151,888 Ringgit atau kira-kira setara Rp527,8 juta. Namun ia diharapkan hadir dengan fitur dan perangkat tambahan agar sepadan dengan harga yang akan dirilis nantinya.

Baca juga : Test Drive Singkat Hyundai KONA Electric, SUV Listrik Harian Super Gesit

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Kona 2.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil