window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Simak 5 Alasan Mengapa Harus Membeli Toyota Kijang Innova, Banyak Untungnya

Franky · 2 Okt, 2020 17:00

Simak 5 Alasan Mengapa Harus Membeli Toyota Kijang Innova, Banyak Untungnya 01

Tentu semua keluarga Indonesia sudah pernah mendengar tentang ketangguhan dari Toyota Kijang Innova. Sosoknya sering menghiasi jalanan kota Tanah Air. Mungkinkah pernah terbesit dalam pikiran Anda, “Mengapa orang-orang banyak memilih Toyota Kijang Innova?” Di kesempatan kali ini, akan dibahas lebih lanjut tentang 5 alasan mengapa harus membeli Toyota Kijang Innova.

Membeli sebuah mobil tentu bukanlah perkara mudah. Karena, ada banyak pilihan yang ditawarkan oleh banyak perusahaan otomotif. Tapi yang paling penting adalah mencari sosok mobil yang sesuai dengan kebutuhan berkendara Anda. Sehingga, kendaraan bukan saja dimaknai sebagai alat transportasi saja, tapi lebih kepada kenyamanan sehari-hari serta menciptakan momen-momen bersama keluarga.

Berbicara mobil paling nyaman, tentu kita semua mengenal sosok mobil tangguh asal Jepang yakni Innova. Rasanya sepakat, apabila Toyota Kijang Innova sudah melekat kuat di benak masyarakat Indonesia. Generasi pertamanya dikenal sejak tahun 2004, tonggak sejarah bagi Innova. Kala itu, sosoknya menghadirkan dua mesin yakni bensin dan diesel. Hal tersebut nyatanya terus diberikan pembaruan menarik yakni di tahun 2008, 2009, 2011, 2013 dan 2016.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Setiap perubahan yang dihadirkan pada Innova, terasa tak pernah mengecewakan konsumennya. Innova terus berbenah, berusaha mengerti dan memahami kebutuhan setiap konsumennya. Tak heran, mobil ini sering ditemui di jalanan kota yang ramai di seluruh Tanah Air.

Innova sendiri tergolong sukses menjadi salah satu tulang punggung PT. Toyota Astra Motor (TAM). Penjualannya selalu moncer dari waktu ke waktu. Pada tahun lalu misalnya, Toyota Kijang Innova mendapat total penjualan Wholesales 52.981 unit atau mencapai penjualan 4.425 unit setiap bulannya. Sedangkan pada tahun 2020 ini, Innova mencatatkan penjualan 4.010 unit pada bulan Januari, 4.593 unit bulan Februari dan 4.100 unit pada Maret.

5 Alasan Mengapa Harus Membeli Toyota Kijang Innova

Lantas, apa alasannya Toyota Kijang Innova laris manis di pasar Indonesia? Di kesempatan kali ini, akan dibahas lebih lanjut soal 5 alasan mengapa harus membeli Toyota Kijang Innova. Setidaknya, kita menjadi lebih tahu segala kelebihan yang ada pada mobil ini.

1. Ruang Interior Yang Sangat Lega

Perlu diketahui bersama bahwa Toyota Kijang Innova sering dikenal akan kelegaan kabinnya. Dari segi dimensi, Innova punya ukuran bodi panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.795 mm. Kelegaan bisa diamati dari dimensi Wheelbase-nya yang berada di angka 2.750 mm, sangat lega untuk 7 orang penumpang.

Ruang interior Toyota Kijang Innova dirancang cukup lapang dan penuh fitur

Ruang interior Toyota Kijang Innova dirancang cukup lapang dan penuh fitur

Baris kedua terasa luas dan sudah ditunjang dengan fitur andalan seperti Seat Monitor khusus pada tipe Innova TRD. Tak lupa, fitur seperti Arm Rest, Cup Holder, pengaturan kursi dan meja lipat. Sayangnya, baris ketiga terasa sempit untuk mereka yang punya tinggi 158 cm, ruang kaki hanya tersisa setengah jengkal saja dan sedikit kurang nyaman untuk bersandar.

2. Kenyamanan Kabin Terjamin

Toyota Kijang Innova punya fitur-fitur yang berfokus menyamankan pengendara dan penumpang. Pada baris depan misalnya, sudah menyajikan tombol mode berkendara yakni ECO, NORMAL dan POWER. Fungsinya cukup menarik yakni mengatur performa mesin sesuai kebutuhan berkendara Anda. Di sisi lain, tersedia panel Head Unit berukuran 8 inci Advanced Entertainment System, menyediakan berbagai format modern seperti Web Browser, Air Gesture, HDMI, Miracast, Bluetooth, Smartphone, DLNA dan Voice Command.

Head Unit Toyota Kijang Innova hadir dengan fitur-fitur berkelas dan mumpuni

Head Unit Toyota Kijang Innova hadir dengan fitur-fitur berkelas dan mumpuni

Pada kursi baris kedua tersedia fitur unggulan yakni Premium Rear Seat Entertainment khusus pada Innova Q. Penumpang jadi lebih nyaman menikmati perjalanan, sembari menonton sajian musik atau video. Tak lupa, pada Innova tipe Q dan V, sudah menyediakan Premium Illumination LED sehingga nuansa interior menjadi lebih Premium.

3. Performa Mesin Unggulan

Toyota Kijang Innova menawarkan dua pilihan mesin utama yakni bensin dan diesel. Keduanya menyajikan tenaga yang berbeda. Jika ingin performa bertenaga, kebanyakan konsumen memilih mesin diesel berkode 2 GD-FTV 4 silinder segaris VNT Intercooler. Kapasitas silindernya sebesar 2.393 cc berdaya 149 PS setara 3.400 Rpm.

Simak 5 Alasan Mengapa Harus Membeli Toyota Kijang Innova, Banyak Untungnya 03

Tersedia dua pilihan mesin utama yakni diesel (kiri) dan bensin (kanan)

Tapi jika Anda sudah terbiasa dengan mesin bensin, Innova sudah menyediakan mesin berkode 1TR-FE 4 silinder segaris Dual VVT-i. Daya maksimum yang bisa dicapai oleh mesin berkapasitas 1.998 cc tersebut, tergolong lumayan yakni 139 PS setara 5.600 Rpm.

Keduanya menawarkan dua pilihan transmisi meliputi 5 percepatan manual dan 6 tingkat percepatan otomatis. Sayangnya, Innova belum menghadirkan transmisi otomatis andalan yang lagi tren seperti Continuous Variable Transmission (CVT). Tapi hingga saat ini, konsumen terlihat masih nyaman-nyaman saja dengan fitur yang ditawarkan oleh Innova.

4. Keiritan Bahan Bakar Menjadi Prioritas Utama

Nah, soal keiritan bahan bakar, sukses menjadi salah satu alasan utama konsumen memilih Toyota Kijang Innova. Paling spesial adalah performa mesin diesel-nya, yang mana para pengguna sering mencatatkan rekor 11 Km/Liter. Pilihan mesin satu ini lebih cocok untuk mereka yang sering bepergian jauh dan membawa banyak penumpang.

Tersedia tiga pilihan mode berkendara yakni ECO, Normal dan POWER

Tersedia tiga pilihan mode berkendara yakni ECO, Normal dan POWER

Beda halnya dengan Innova bermesin bensin, hasil catatan konsumsi bahan bakar berkisar di angka 5-6 Km/Liter saja, dalam rute kombinasi. Meski begitu, pilihan mesin satu ini lebih cocok untuk mereka yang jarang bepergian keluar kota dan menyukai performanya. Sebagai informasi tambahan, model satu ini mampu digeber hingga 150 Km/Jam tanpa adanya gangguan sedikitpun.

5. Desain Eksterior Sukses Menjadi Selera Masyarakat

Perlu kita pahami bersama bahwa produk-produk unggulan Toyota selalu sukses mendapat perhatian masyarakat. Salah satunya adalah Toyota Kijang Innova dan Toyota Avanza, yang mana desain eksterior-nya menjadi tonggak ‘Mainstream’ bagi masyarakat Tanah Air.

Simak 5 Alasan Mengapa Harus Membeli Toyota Kijang Innova, Banyak Untungnya 05

Tampilan Toyota Kijang Innova memang sudah melekat di benak masyarakat Indonesia

Memang tak dipungkiri, Toyota Kijang Innova punya tampilan yang gagah dan bemper berdesain modern. Lampu utama dikemas menyatu dengan Grille depan sehingga memberi tampilan modis serta memperkuat kesan maskulin. Fakta membuktikan, Toyota Kijang Innova menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, yang mana salah satu alasan utamanya adalah karena perihal desain.

Kesimpulan

Perlu kita akui bersama bahwa Toyota Kijang Innova punya rekam jejak menarik di Indonesia. Penjualannya terbilang cukup moncer sejak kehadiran pertamanya pada tahun 2004. Hingga kini, Innova selalu berdiri sebagai salah satu tulang punggung utama PT. TAM.

Ada beberapa alasan utama masyarakat memilih Toyota Kijang Innova sebagai kendaraan sehari-hari yakni interior-nya yang cukup lega, fitur melimpah, performa mesin unggulan, keiritan bahan bakar serta desainnya yang sukses menjadi tonggak selera masyarakat Tanah Air.

Jika Anda sedang mencari sebuah mobil keluarga 7-Seater dengan tampilan gagah dan memprioritaskan kenyamanan berkendara, tak ada salahnya untuk memilih Toyota Kijang Innova. Selain itu, dari pemahaman kami harga jual kembali terkesan stabil dan punya After-Sales Service yang sangat baik. Lantas, apakah ada pilihan lain selain Innova?

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil