window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sindir Chery QQ Ice Cream, Wuling Rilis Es Krim Berbentuk Hongguang Mini EV

Prasetyo · 18 Jan, 2022 08:03

Sindir Chery QQ Ice Cream, Wuling Rilis Es Krim Berbentuk Hongguang Mini EV 01

Es krim berbentuk Wuling Hongguang Mini EV
  • Es krim ini berbentuk Wuling Hongguang Mini EV
  • Es krim tersedia di jaringan dealer Wuling
  • Kehadirannya menyindir Chery QQ Ice Cream?

Wuling Hongguang Mini EV menjadi mobil listrik paling sukses saat ini. Penjualannya kerap cetak rekor di negara asalnya. Tak heran berapa kompetitor mencoba mengekor. Termasuk Chery yang telah merilis Chery QQ Ice Cream.

Sama-sama berjenis mobil listrik mungil, bentuk Chery QQ Ice Cream juga begitu identik dengan Wuling Hongguang Mini EV. Utamanya untuk model Hongguang Mini EV Macaron. Desain fascia depan mirip, siluet bodi yang sama-sama boxy, velg diameter kecil, sampai pilihan warna-warna pastel pun dihadirkan Chery.

Baca juga : Setahun Wuling Hongguang Mini EV Terjual Lebih dari Setengah Juta Unit, Jadi Mobil Listrik Terlaris

Chery QQ Dianggap Lebih Menarik Seperti Ice Cream

Sindir Chery QQ Ice Cream, Wuling Rilis Es Krim Berbentuk Hongguang Mini EV 02

Wuling Mini EV Macaron

Sebenarnya Macaron merupakan edisi khusus dari Wuling Hongguang Mini EV. Namanya terinspirasi dari kue berwarna asal Perancis yang rasanya manis. Karenanya Mini EV Macaron juga tersedia dengan warna-warna seperti kue tersebut. Ada Lemon Yellow, Avocado Green dan White Peach Powder.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Macaron saat ini menjadi Wuling Mini EV paling mahal, harganya mulai dari 37.600 yuan atau kira-kira setara Rp84 jutaan. Sementara harga Wuling Hongguang Mini EV mulai dari Rp60 jutaan. Model Macaron juga sudah menggunakan lampu depan yang terintegrasi LED DRL, velg dengan logo Macaron, dan ada emblem Macaron di pilar C.

Sindir Chery QQ Ice Cream, Wuling Rilis Es Krim Berbentuk Hongguang Mini EV 01

Chery QQ Ice Cream

Sementara Chery menawakan QQ versi elektriknya dengan nama Ice Cream karena diyakini mobi ini akan menarik siapa saja seperti makanan dingin tersebut. Karena es krim juga biasanya hadir dalam bentuk-bentuk unik, maka Chery QQ Ice Cream pun hadir dengan pilihan warna seperti varian tipe es krim. Seperti Pudding, Cone, dan Sundae.

Untuk harganya, Chery membanderol mobil ini mulai dari 29.900 yuan atau setara Rp67 jutaan. Lagi-lagi mirip dengan Wuling Mini EV. Bahkan mobil listrik Cina itu juga dibekali baterai yang memiliki daya jelajah 120 km - 170 km. Sama seperti Wuling.

Baca juga : Sehari Chery QQ Ice Cream Terjual Lebih dari 15 Ribu Unit, Wuling Harus Waspada

Kesal, Wuling Luncurkan Es Krim Berbentuk Hongguang Mini EV

Sindir Chery QQ Ice Cream, Wuling Rilis Es Krim Berbentuk Hongguang Mini EV 02

Es krim Wuling Mini EV tersedia dalam 3 rasa

Persaingan antara Wuling Hongguang Mini EV vs Chery QQ Ice Cream sepertinya makin memanas. Karena Wuling baru saja mengumumkan jika mereka merilis sebuah es krim. Dan produk ini dinamai Wuling Hongguang Mini EV Macaron Ice Cream.

Es krim ini akan segera tersedia di seluruh jaringan dealer Wuling di Cina sebagai official merchandise yang bisa dibeli bagi setiap pengunjung dealer tersebut. Ada tiga rasa yang disediakan, yaitu Strawberry, Peach, dan Honey Lemon.

Sindir Chery QQ Ice Cream, Wuling Rilis Es Krim Berbentuk Hongguang Mini EV 03

Satu kotak berisi 10 es krim

Satu kotak kemasan es krim Wuling Hongguang Mini EV ini berisi 10 buah es krim. Dan setiap es krim dikemas dengan gambar Mini EV Macaron. Es krim seberat 65 gram ini juga dibentuk sesuai siluet bodi mobil tersebut.

Sayangnya tidak dijelaskan berapa harga es krim Wuling ini, dan apakah bisa dibeli oleh yang bukan konsumen Wuling.

Wah kira-kira Chery panas gak nih liat sindiran dari Wuling?

Baca juga : Nih Penantang Kuat Wuling Mini EV di Indonesia, Harga dan Spesifikasi Mirip

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia