window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Soal Fitur Keselamatan, Ternyata Ini yang Dimiliki Honda Mobilio

Anissa · 31 Jul, 2020 13:00

Soal Fitur Keselamatan, Ternyata Ini yang Dimiliki Honda Mobilio 01

Bicara soal fitur, salah satu fitur yang paling krusial dan sangat diperhatikan dari sebuah mobil tentu adalah fitur keselamatan. Fitur keselamatan yang ditawarkan oleh mobil Honda Mobilio juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Honda Mobilio merupakan mobil yang masuk ke dalam segmen Low Multi Purpose Vehicle (Low MPV). Di Indonesia, mobil All New Mobilio pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 dan terus mengalami perubahan sejak saat itu.

Di Indonesia sendiri, ada lima varian mobil Honda Mobilio yang bisa dipilih oleh konsumen. Kelima varian tersebut antara lain All New Mobilio S M/T, Honda Mobilio E M/T, Honda Mobilio E CVT, Honda Mobilio RS M/T, Honda Mobilio RS CVT. Mobil-mobil New Mobilio ini dibanderol dengan kisaran harga Rp203,4 jutaan hingga Rp259 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil Honda Mobilio telah mendapatkan facelift di tahun 2017 dan 2019 lalu. Desainnya tampak semakin stylish dan modern. Tidak hanya itu, mobil Low MPV yang satu ini juga dibekali dengan fitur-fitur terbaru yang sangat canggih.

Soal Fitur Keselamatan, Ternyata Ini yang Dimiliki Honda Mobilio 01

Mobil Honda Mobilio dibekali dengan berbagai fitur. Masing-masing variannya juga memiliki fitur yang berbeda satu sama lainnya. Semua varian terbaru Honda All New Mobilio memiliki struktur rangka bodi G-CON + ACE with Side Impact Beam untuk menjaga kestabilan mobil dan meredam benturan saat terjadi kecelakaan.

Sebagai fitur keselamatan dasarnya, pada mobil Honda Mobilio disematkan Dual Front-SRS Airbags, 3 Point Seatbelt di semua kursinya, Seatbelt Reminder untuk barisan depan, serta fitur Isofix. Ada pula beberapa fitur keselamatan tambahan yang disematkan pada Honda Mobilio, seperti immobilizer, alarm system, dan auto door lock by speed.

Untuk fitur keselamatan pada sistem pengeremannya, mobil Honda Mobilio telah menggunakan sistem pengereman Anti lock Braking System (ABS) yang berfungsi untuk mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman mendadak. Selain itu, ada pula sistem pengereman Electronic Brake Force Distribution (EBD) yang berfungsi untuk mengatur penyebaran rem sesuai kebutuhan setiap ban.

Soal Fitur Keselamatan, Ternyata Ini yang Dimiliki Honda Mobilio 02

Untuk ukuran mobil dengan harga Rp200 jutaan, fitur keselamatan milik mobil Honda Mobilio ini memang bisa dibilang yang cukup baik. Walaupun fitur keselamatan yang disematkan pada mobil Honda Mobilio bukan yang paling lengkap di kelasnya, tetapi mobil New Mobilio sebagai Low MPV besutan Jepang ini sudah dibekali dengan fitur keselamatan dasar yang bisa menjamin keamanan pengendara dan penumpang.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Mobilio S MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil