window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sosok dan Fitur Baru Mitsubishi New Xpander Cross Jadikan Petualangan Keluarga Makin Seru!

Budi · 15 Sep, 2022 17:00

Sosok dan Fitur Baru Mitsubishi New Xpander Cross Jadikan Petualangan Keluarga Makin Seru! 01

Di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung 11 - 21 Agustus 2022 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) hadir dengan tema besar: “Life’s Adventure Park”. Tema ini seakan ingin menunjukkan bahwa berbagai lini kendaraan unggulan Mitsubishi yang tampil di GIIAS 2022 dapat menyuguhkan kesenangan saat berpetualang.

Hal ini juga tak lepas dari dihadirkannya pembaharuan dari salah satu model flagship Mitsubishi Motors yaitu New Xpander Cross. Hadir dengan  tagline “Rise to Your Life’s Adventure”, New Xpander Cross menyuguhkan peningkatan fitur, keselamatan dan kenyamanan pengendaraan yang merupakan kombinasi sempurna antara keagresifan sebuah SUV dan kenyamanan khas MPV keluarga.

Sosok dan Fitur Baru Mitsubishi New Xpander Cross Jadikan Petualangan Keluarga Makin Seru! 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Kombinasi sempurna antara Agresivitas SUV dan top-grade feeling, diimbangi dengan kemampuan berkendara yang sangat baik serta sistem kontrol dan keamanan yang semakin baik, yang akan memberi Anda lebih banyak energi dan kekuatan dalam meningkatkan kepercayaan diri dan kebanggaan yang lebih tinggi lagi,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI soal New Xpander Cross.

Baca juga: Selisih Rp25,8 Juta, Bedanya Mitsubishi Xpander Cross 2022 MT dan Premium CVT Bukan Cuma di Transmisi!

Eksterior Atraktif Tegaskan Kesan SUV

Pembaharuan paling tampak dari New Xpander Cross adalah perubahan tampilan eksteriornya yang semakin atraktif. Desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors kini menunjukkan kesan yang agresif, modern dan mewah dengan karakteristik SUV yang semakin menonjol. 

Sosok dan Fitur Baru Mitsubishi New Xpander Cross Jadikan Petualangan Keluarga Makin Seru! 01

Lampu utama kini mengadopsi T-Shape Headlamp dengan teknologi LED projector sebagaimana New Xpander yang telah meluncur hampir setahun sebelumnya. Desain bumper baru kini juga semakin tampak berotot, baik di bagian depan maupun belakang yang mempertegas kesan layaknya sebuah SUV.

Kesan ini juga diperkuat dengan kehadiran grill yang disebut oleh Mitsubishi sebagai Distinctive Trapezoid Grille, dengan beberapa aksen bentuk trapesiun yang menjadikannya unik. Di bagian sisi-sisi bodi, bentuk over fender juga mendapatkan sentuhan perubahan yang lebih sederhana, yang membantu untuk menampilkan desain baru velg alloy berukuran 17 inci. 

Baca juga: 7 Hal Menarik dari Mitsubishi Xpander Cross 2022, Bukan Cuma Luarnya Aja yang Berubah

Interior Berkelas plus Fitur Modern Jamin Kenyamanan

Di dalam kabin, penyempurnaan kualitasnya semakin tampil berkelas berkat berbagai penambahan fitur modern. Sebelumnya, sudah sejak lama New Xpander Cross telah menawarkan kenyamanan kabin berkat keleluasaan dan kepraktisan yang dimilikinya. Lokasi ruang penyimpanan yang berlimpah serta fleksibilitas pengaturan kursi menyuguhkan kemudahan dan utilitas maksimal.

Sosok dan Fitur Baru Mitsubishi New Xpander Cross Jadikan Petualangan Keluarga Makin Seru! 02

Meski begitu, pembaharuan paling istimewa yang diterima oleh New Xpander Cross adalah kehadiran fitur-fitur modern yang diklaim dapat meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang New Xpander Cross. Lebih menarik, fitur baru ini diadaptasi langsung dari SUV unggulan Mitsubishi, yaitu Mitsubishi Pajero Sport.

Sosok dan Fitur Baru Mitsubishi New Xpander Cross Jadikan Petualangan Keluarga Makin Seru! 03

Ya, coba lihat saja bagian lingkar kemudi dan panel instrumen barunya yang serupa dengan milik Sang Kakak, Pajero Sport. Panel instrumen LCD 8 inci dipadukan dengan setir palang empat dengan tombol multifungsi yang dapat mempermudah tugas pengemudi. Di bagian konsol tengah, kini juga sudah disediakan wireless charging dan untuk memaksimalkan kenyamanan seluruh penumpang, New Xpander Cross telah dilengkapi Micron Air Filtration untuk menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin.

Baca juga: Operasi Plastik, Mitsubishi New Xpander Cross Kini Adopsi Banyak Komponen Pajero Sport

Active Yaw Control Dukung Performa Berkendara

Pada New Xpander Cross, Mitsubishi kini mengadopsi fitur baru yaitu sistem pengereman dengan Active Yaw Control (AYC). Klaim pabrikan berlogo Tiga Berlian ini, AYC mampu meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di permukaan jalan yang licin. 

Sosok dan Fitur Baru Mitsubishi New Xpander Cross Jadikan Petualangan Keluarga Makin Seru! 04

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan  mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang  diinginkan pengemudi. Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan,  keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Untuk mendukung keselamatan dan kemudahan berkendara, New Xpander Cross juga telah mendapatkan Multi Around Monitor yang dapat menunjukkan tampilan di sekitar mobil, yang akan membantu pengemudi parkir dengan lebih aman dan mudah.

Baca juga: Naik Rp9 Jutaan, Ini yang Baru di Mitsubishi Xpander Cross Facelift 2022 Dibanding Versi Lamanya

Aksesoris Resmi untuk Tampil Beda

New Xpander Cross juga mendapatkan aksesori dari Mitsubishi Motors Genuine Accessories yang dirancang dan dikembangkan untuk integrasi yang sempurna. Semua aksesoris ini sepenuhnya diuji untuk keselamatan, fungsionalitas, daya tahan, serta sesuai regulasi yang ada. 

Sosok dan Fitur Baru Mitsubishi New Xpander Cross Jadikan Petualangan Keluarga Makin Seru! 05

Penggunaan aksesoris juga memberikan New Xpander Cross tampilan berbeda dengan desain baru tanpa mengubah bentuk, material, serta fungsinya. Khusus untuk New Xpander Cross ini, aksesoris genuine terdiri dari: Mud Guard Set, Rear Bumper Protector, Side Visor Set, Scuff Plate Set, Engine Hood Emblem, Fuel Lid Garnish, Muffler Cutter, Tailgate Spoiler, Wheel Lock Nut Set, Engine Hood Emblem dan Dashcam. MMKSI juga menyediakan paket dari New Xpander Cross Genuine Accessory sebagai berikut: Urban Package, Adventure Package, Sporty Package, Safety Package, dan Platinum Package.

New Xpander Cross hadir dalam dua varian yaitu CVT Premium Package dan Manual Transmission. Ada lima pilihan warna yang ditawarkan yaitu Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan warna baru Green Bronze Metallic. Spesifikasi lengkap dari model ini dapat dilihat pada tautan: Rise To Your Life's Adventure(ADV)


 

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Cross MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil