window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sosok Mobil Mirip Mitsubishi XFC Concept Muncul di DJKI, Pertanda Siap Produksi Massal?

Herdi · 9 Mei, 2023 15:33

Sosok Mobil Mirip Mitsubishi XFC Concept Muncul di DJKI, Pertanda Siap Produksi Massal? 01

Mitsubishi XFC Concept jadi salah satu mobil yang akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Kabarnya, mobil ini akan masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Compact dengan kapasitas lima orang penumpang.

Memang belum diketahui secara pasti jadwal peluncuran, termasuk nama asli mobil paling baru tersebut. Hanya saja, mobil yang mirip Mitsubishi XFC Concept muncul di salah satu Berita Resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Baca juga: Mitsubishi Sudah Siapkan Nama untuk XFC Concept Versi Produksi, Resmi Dijual di GIIAS 2023?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Desain Mitsubishi XFC Concept depan dan belakang

Desain depan dan belakang

Sosok mobil yang mirip XFC Concept sendiri sejatinya sudah ada sejak tahun lalu. Namun begitu, dalam lembaran Berita Resmi Desain Industri DJKI disebutkan bahwa tanggal penerimaan permohonan dilakukan 17 Maret 2023 dan diumumkan pada 5 Mei 2023.

Desain Mitsubishi XFC Concept depan dan belakang

Desain samping 

Adapun nama pendesain mobil tersebut diketahui Shinya Nishikado dan Takashi Mogami. Sedangkan pemohon desain mobil ini Mitsubishi Jidosha Kogyo Kabushiki Kaisha 1-21, Shibaura 3-Chrome, Minato-ku, Tokyo, 108-8410, Jepang. 

Sedangkan untuk nama dan alamat konsultasi desain industri adalah Inda Citraninda Noerhadi, di Biro Oktroi Roosseno, Kantor Taman A-9 Unit C1 & C2, Jalan DR Ide Anak Agung Gde Agung. 

Baca juga: Mitsubishi Siapkan 16 Model Baru, Termasuk Xpander Hybrid dan XFC Concept

Desain Mitsubishi XFC Concept atap

Desain bagian atap

Oia, selain muncul sosok mobil Mitsubishi bergaya SUV Crossover, dalam Berita Resmi Desain Industri DJKI juga terlihat desain dengan dua warna berbeda. Jika di halaman pertama hanya hitam putih, sedangkan di halaman kedua dibalut ungu. Belum diketahui apa maksudnya, namun bisa saja desain ini sengaja didaftarkan untuk model produksi massal.

Mitsubishi XFC Concept

Mitsubishi XFC Concept

Ada juga yang sudah diberi warna ungu

Belum diketahui kapan Mitsubishi XFC Concept akan meluncur. Akan tetapi menurut PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan diperkenalkan di Indonesia pada tahun fiskal 2023. Nah, usut punya usut ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus 2023 adalah momen kemunculan mobil tersebut.

Diketahui juga, bahwa saat ini MMKSI selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia sedang melakukan berbagai tahap persiapan, termasuk pengujian pemberian intensif agar bisa di produksi di Indonesia dan tentunya bisa dijual masal. Jika benar XFC Concept dibuat secara lokal, maka bukan tak mungkin mobil ini bakal di ekspor, ke berbagai negara, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Mitsubishi XFC Concept

Desain XFC Concept dipamerkan di IIMS 2023

Sosok XFC Concept mengingatkan kita dengan wujud Xpander sebelum resmi meluncur pada tahun 2017. Jauh sebelum Xpander meluncur, mobil penantang Avanza-Xenia ini bentuknya tak jauh berbeda dengan model produksi. 

Tepat pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, saat peluncurannya nama XM Concept berganti menjadi Mitsubishi Xpander, dimana bentuk yang dijual sesuai yang dijanjikan, yaitu tidak jauh berbeda dengan wujud konsepnya. Akankah hal tersebut terulang kembali?

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Belum Mau Jual Mobil Kecil Buat Rival Agya-Ayla, Ini Alasannya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil