window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sosok Utuh Wuling Air EV Terungkap, Mobil Listrik Murah Buat Indonesia?

Prasetyo · 19 Apr, 2022 10:03

Sosok Utuh Wuling Air EV Terungkap, Mobil Listrik Murah Buat Indonesia? 01

  • Wuling Air EV dalam wujud utuh akhirnya terungkap.
  • Desainnya berbeda dibanding Wuling Hongguang Mini EV.
  • Apakah ini Wuling GSEV yang akan dipasarkan di Indonesia?

Sosok Wuling Air EV dalam wujud utuh tanpa kamuflase akhirnya terungkap sudah. Setelah sebelumnya diketahui mobil ini kedapatan lagi diangkut ke suatu tempat dan foto-fotonya banyak beredar di dunia maya.

Dikutip dari media Cina, Autohome, Selasa (19/04/2022), Wuling Air EV akan disediakan dalam versi Long Wheel Base (LWB) berupa model dua pintu empat penumpang. Serta ada juga versi Short Wheel Base (SWB) dalam wujud dua pintu dua penumpang.

Sosok Utuh Wuling Air EV Terungkap, Mobil Listrik Murah Buat Indonesia? 02

Sebelumnya terlihat sedang diangkut oleh truk

Sosoknya pun jauh berbeda dibanding Wuling Hongguang Mini EV. Meskipun secara keseluruhan masih berbentuk mobil listrik mungil dengan desain tubuh boxy.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Begini Wujud Mobil Listrik Murah Wuling GSEV 2022 Buat Indonesia, Mending Mana Sama Hongguang Mini EV?

Desainnya Keren Mana Sama Wuling Hongguang Mini EV?

Sosok Utuh Wuling Air EV Terungkap, Mobil Listrik Murah Buat Indonesia? 01

Bagian belakang Wuling Air EV

Sama seperti foto penampakan pertama saat mobil ini ada di truk gendong, Air EV bentuknya jauh berbeda dibanding Wuling Hongguang Mini EV. Utamanya pada bagian fascia depan. Lihat saja tata letak lampu utama posisinya agak sedikit ke bawah. Bentuknya pun tidak persegi lagi seperti Mini EV.

Lantas bentuk bemper depan juga alami perubahan total. Demikian pula bentuk kap mesin yang lekukannya berubah. Pada sisi ini juga ditambahkan garnish hitam dengan aksen krom yang tersambung sampai ke bagian cover spion di sisi kiri dan kanan.

Dimensi Lebih Besar dari Wuling Mini EV

Sosok Utuh Wuling Air EV Terungkap, Mobil Listrik Murah Buat Indonesia? 02

Detil dop roda

Perubahan juga terlihat dari bagian samping bodi. Antara lain dari bentuk kaca jendela dimana untuk kaca penumpang belakang bentuknya dibuat vertikal. Kamudian roda model steel wheels yang tertutup wheel dop juga tersemat di mobil ini.

Perbedaan juga terlihat dari bagian belakang Wuling Air EV. Antara lain keberadaan garnish merah di bawah kaca, serta ada ejaan WULING. Kemudian model lampu belakang juga berbeda dari Wuling Mini EV. Pun demikian bempernya pun total beda.

Secara dimensi, meski sama-sama terlihat mungil, ternyata ukuran tubuh Air EV lebih besar dari Mini EV. Baik dari segi tinggi, lebar, sampai jarak sumbu rodanya.

Baca juga : Pakai Nama yang Mirip, DFSK Bakal Labrak Wuling Mini EV Tahun Depan

Perbandingan Dimensi
  Wuling Air EV Wuling Hongguang Mini EV
Panjang 2.974 mm 2.917 mm
Lebar 1.505 mm 1.493 mm
Tinggi 1.631 mm 1.621 mm
Jarak sumbu roda 2.010 mm 1.940 mm

Pakai Baterai Baru

Sosok Utuh Wuling Air EV Terungkap, Mobil Listrik Murah Buat Indonesia? 03

Tertarik jika masuk Indonesia?

Sampai saat ini memang belum ada rilis spesifikasi teknis dari Wuling Air EV 2022. Namun bocorannya mobil listrik ini menggunakan baterai Lithium Iron Phosphate. Baterai berdaya maksimum 30 kW itu diklaim mampu dipakai mobil melaju hingga 305 km sebelum akhirnya baterai diisi daya listrik kembali.

Kecepatan maksimum Air EV juga diketahui bisa mencapai 100 km/jam. Sementara pengisian daya bateri tetap sama mudahnya dengan model GSEV lain yang bisa menggunakan sumber listrik di rumah.

Baca juga : Wuling Hongguang Mini EV atau Toyota C+ POD yang Paling Cocok Buat di Indonesia?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia