Spy Shoot KIA Sportage Menampakkan Diri, Akan Hadir Akhir Tahun ini

Dhoni · 12 Apr, 2021 20:00

KIA nampaknya memang ingin merebut banyak konsumen di negara berkembang dengan menghadirkan beragam produk terbaru. Salah satunya yang sedang dipersiapkan ialah KIA Sportage yang terlihat telah mendapatkan sentuhan ubahan.

Spy Shoot KIA Sportage Menampakkan Diri, Akan Hadir Akhir Tahun ini 01

KIA Sportage terbaru hasil render Gotcha Cars

KIA Sportage yang masuk dalam segmen SUV crossover yang telah diperkenalkan sejak tahun 1993 secara global. Di Indonesia, KIA Sportage telah hadir hingga generasi ketiga.

Dengan terlihatnya KIA Sportage secara spy shoot untuk generasi terbaru, jadi pertanda akan segera hadir secara global. Terlihat dalam video, KIA Sportage yang masih diselimuti cover sedang terparkir. Dari hasil video tersebut, gambar render pun langsung dihadirkan.

Gambar render tersebut dibuat oleh seniman render digital dari Gotcha Cars berkat video. Dari hasil render, KIA Sportage terbaru mengunakan fascia yang unik. Bagian lampu depan berbentuk trapesium vertical. Sedangkan grill Tiger Nose pada KIA Sportage berukuran lebih kecil dengan bagian bawah terdapat asupan udara lebih besar.

Sementara peletakan lampu di bagian depan mengadopsi model saat ini yang telah terpasangkan pada berbagai model mobil buatan KIA maupun Hyundai. Untuk velg, KIA Sportage akan menggunakan model diamond cut tetapi ukurannya masih belum dapat dipastikan.

Spy Shoot KIA Sportage Menampakkan Diri, Akan Hadir Akhir Tahun ini 02

KIA Sportage Gen 5

Mesin KIA Sportage Gen 5 Dari Hyundai 

Untuk mesin yang akan diusung oleh KIA Sportage terbaru, kemungkinan besar akan mengunakan seperti pada Hyundai Tucson. Seperti yang telah diketahui, KIA dan Hyundai menjalin aliansi dalam produk mereka, Namun tentu saja tergantung kebutuhan pasar yang akan di incar oleh KIA Sportage.

Hyundai Tucson mengunakan mesin bensin 4 silinder segaris 2.5 liter yang dapat menghasilkan tenaga 188 PS dengan torsi 241 Nm. Tetapi juga tersedia mesin hybrid 1.6 L turbocharger yang dapat mengeluarkan tenaga 228 PS dengan torsi 350 Nm.

Bicara tentang teknologi elektrifikasi, KIA Sportage kemungkinan juga akan hadir dalam model Plug-in Hybrid (PHEV). Hal ini sesuai dengan informasi tentang kemungkinan KIA Sportage hadir dengan mengusung teknologi elektrifikasi.

KIA Sportage kemungkinan akan segera hadir pada akhir tahun dengan Amerika Serikat menjadi Negara pertama yang mendapatkan model terbaru. Semoga saja KIA Sportage terbaru sebagai generasi keempat dibekali dengan sistem gerak 4 roda kembali seperti halnya Gen 1.

Sedangkan di Indonesia, KIA Sportage masih belum dipastikan oleh PT Kreta Indo Artha (KIA). Hal ini mengingat pihak KMI memastikan segala hal yang terkait sesuai dengan harga hingga pesaingnya pada segmennya.

Jadi tentunya tidak menutup kemungkinan, KIA Sportage terbaru akan hadir di Indonesia melalui PT Kreta Indo Mobil.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Kia Sportage AT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru