window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Steam dengan Kearifan Lokal, Ternyata Safety Car WSBK Hyundai i30 Fastback N Punya Performa Tinggi!

Enda · 24 Nov, 2021 08:00

Hyundai i30 Fastback N

Safety car World Superbike (WSBK) sedang di cuci steam oleh salah satu warga Lombok, Nusa Tenggara Barat

Ajang balap World Superbike (WSBK) yang berlangsung selama tiga hari (19-21 November 2021) di Sirkuit Mandalika - Lombok, Nusa Tenggara Barat berjalan dengan sukses. Di balik kesuksesan acara tersebut terdapat Hyundai i30 Fastback N, yang ditunjuk sebagai safety car selama ajang balap diselenggarakan.

Hyundai Motor Company melalui Hyundai Motorsport, menghadirkan i30 Fastback N dengan fitur launch control, lap timer, G-Force meter dan shift indicator, yang menjadikannya sebagai mobil safety car dengan performa tinggi.

 “Hyundai sangat antusias untuk mengumumkan kemitraan dengan WorldSBK karena Hyundai memiliki DNA yang sama dengan ajang ini. Mulai dari brand experience hingga driving experience. Kemitraan ini merupakan kesempatan baik untuk mempertunjukkan produk Hyundai berperforma tinggi kepada semua penggemar balap motor maupun mobil,” ucap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia dalam keterengan resminya.

Baca juga: Toyota GR Yaris 2021 Udah Ada yang Jual Lagi, Harga Tembus Rp1 M!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Spesifikasi Hyundai i30 Fastback N Mengagumkan

Hyundai i30 Fastback N

Mesin 2.0L turbo Hyundai i30 Fastback N

Dibuat secara khusus dengan tampilan yang lebih sporty dibandingkan tipe hatchback saat pertama kali dikenalkan, Hyundai i30 Fastback N benar-benar membawa DNA sporty. Pada interiornya i30 Fastback N menghadirkan hubungan emosional antara mobil dengan pengemudi bagi mereka yang suka akan dunia otomotif.

Bicara mengenai performanya, mobil ini didukung dengan mesin turbo 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 280 PS serta torsi pucak 392 Nm.

Agar menghasilkan pengalaman berkendara yang baik, mobil ini dikembangkan berdasarkan 'form follows function', rasio optimal antara downforce, drag, dan keaerodinamisan. Model Coupe lima pintu ini lebih panjang dan ramping di bagian belakang, yang memberikan siluet mencolok dan tampilan sporty.

Untuk mendapati performa yang baik, penghubung roda bagian depan Hyundai i30 Fastback N mendapat peningkatan lateral stiffness dan pengurangan bobot dibandingkan dengan model standarnya. N Power Sense Axle pada mobil ini memberikan respon yang cepat dan tepat dari axle bagian depan ke arah pengemudi, sehingga meningkatkan cengkraman dan secara efektif mentransfer tenaga dari mesin ke permukaan aspal hitam.

Baca juga: Harganya Sentuh Rp1 Miliar, Saloon Mecha Dragon Ludes Terjual Hanya dalam 3 Jam

Tiga Pilar DNA Hyundai N

Hyundai i30 Fastback N

Hyundai N terinspirasi dari ajang balap motor dunia yang berpacu pada teknologi dan performa tinggi serta kelincahan di arena balap, yang menjadikan brand Hyundai sebagai pasangan yang tepat untuk perhelatan WorldSBK. Untuk itu, Hyundai N mengadopsi 3 DNA yang menjadi acuan agar dapat mempertahankan standarnya sebagai mobil berperforma tinggi, yaitu:

Corner Rascal - Hyundai N sangat lincah di tikungan dan memiliki keseimbangan yang luar biasa. Mobil ini juga dapat merespon dengan cepat setiap pengaturan yang dikehendaki penggunanya. Beberapa fitur yang melekat pada Hyundai N adalah N Power Sense Axle, N Corner Carving Differential, dan rack-mounted power steering.

Human Machine Interface (HMI) - Fitur yang diciptakan Hyundai untuk memberikan pengalaman positif dengan membuat sistem infotainment dan interaksi penumpang menjadi lebih menarik, efisien, menyenangkan, dan rasa aman saat berkendara.

Race Track Capability – Hyundai N dilengkapi dengan tampilan trek layaknya mobil balap, dan telah teruji pada suhu dan lokasi ekstrim, mobil ini juga dilengkapi dengan ban berstandar untuk arena balap. Fitur pendukung seperti Launch Control, downforce enhancements, lap timer, G- Force meter dan shift indicator juga semakin memperkaya kemampuan mobil ini.

Baca juga: Toyota Alphard Makin Tak Terjangkau? Ada Refine L6 MAX 2022 dengan Harga Setengahnya

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Grand i10 GLX MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil