window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Stimulus Pajak 0 Persen Digagalkan, Mitsubishi tetap Optimis Luncurkan Duo Xpander

Dhoni · 21 Okt, 2020 09:15

Harapan besar akan stimulus pada sektor industri otomotif berupa pajak 0 persen untuk pembelian mobil baru, akhirnya kandas setelah pemerintah tidak menyetujui. Namun Mitsubishi tetap mendukung keputusan dan optimis dapat mengairahkan industri otomotif dengan duo Xpander terbarunya.

Stimulus Pajak 0 Persen Digagalkan, Mitsubishi tetap Optimis Luncurkan Duo Xpander 01

Kepastian tersebut dikeluarkan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati menolak usulan dari Kementerian Perindustrian tersebut. 

Rencana tentang pengajuan usulan dari kementerian perindustrian merupakan upaya agar industri otomotif yang sedang lesu akibat pandemic Covid-19. Dengan stimulus yang berupa pajak nol persen bagi pembelian mobil baru, diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Kami tidak mempertimbangkan saat ini dalam memberikan pajak sebesar nol persen untuk pembelian mobil baru seperti yang diajukan Kementerian Perindustrian," ungkap Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani saat jumpa pers virtual APBN edisi Oktober di Jakarta (19 Oktober 2020).

Memang usulan yang diajukan kemeterian perindustrian hanya berlaku hingga akhir Desember 2020, namun tanpa disadari sebenarnya cukup berimbas pada tertahannya calon konsumen untuk membeli mobil baru. Dan tentunya, jika usulan ini disetujui akan ada efek domino yang dirasakan oleh berbagai sektor, termasuk berkurangnya pendapatan daerah hingga pasar jual beli mobil bekas.

Dengan penolakan usulan stimulus oleh pemerintah, beragam tanggapan bermunculan. Termasuk dari Naoya Nakamura sebagai President Director PT MMKSI.

Dalam jumpa pers secara virtual di peluncuran Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Naoya Nakamura mengatakan pihak Mitsubishi mendukung seluruh keputusan pemerintah.”kami tentu mendukung seluruh keputusan pemerintah untuk tidak memberikan stimulus pada industri otomotif.”

Lebih lanjut, Naoya Nakamura mengatakan, “Namun pastinya, pihak pemerintah memiliki pertimbangan tersendiri untuk tetap menjaga perekonomian dan telah menyiapkan langkah agar industri otomotif di Indonesia dapat kembali berjalan menjadi lebih baik.”

Memang di saat Pandemi Covid-19, daya beli masyarakat terhadap mobil baru semakin menurun. Namun jika melihat dengan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) , hampir tiga bulan terakhir penjualan mulai meningkat. Memang tidak signifikan atau mendekati tahun lalu tetapi tren positif mulai terlihat.

Hal tersebut mendorong pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meluncurkan Mitsubishi Xpander yang telah mengalami penyegaran di sektor eksterior maupun interior.

Dengan menghadirkan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Mitsubishi Xpander Black Edition, tentu diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen. “Akhir tahun merupakan waktu yang tepat dan sebuah momentum bagi kami untuk membantu menggairahkan kembali industry otomotif, pungkas Naoya Nakamura - President Director PT MMKSI.

 

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil