Subaru Outback Resmi Hadir di Thailand, Bakal Datang ke Indonesia Lawan Honda CR-V?

Dhoni · 24 Mar, 2021 06:00

Kehadiran Subaru Outback dalam ajang Bangkok International Motor Show 2021 yang resmi dimulai sejak 24 Maret hingga 4 April, menjadi bukti keinginan Subaru dalam menghadang penjualan dari Honda CR-V 2021. Untuk harga Subaru Outback 2021 dibanderol dari Rp746 juta hingga Rp839 juta.

Subaru Outback Resmi Hadir di Thailand, Bakal Datang ke Indonesia Lawan Honda CR-V? 01

Subaru Outback Dengan Ground Clearance Tinggi 

Subaru Outback 2021 hadir dengan ground clearance mencapai 220 mm, dan lebih tinggi dibanding Honda CR-V sebagai pesaingnya. Mungkin ketinggian ini berkat menggunakan struktur yang sama pada Subaru Legacy Wagon. Mobil van terbesar yang mengunakan platform Subaru global.

Secara tampilan, sekeliling body Subaru Ouback 2021 mendapatkan body moulding plastik berwana hitam, sehingga memperkokoh tongkrongannya. Kesan adventure di Subaru Outback 2021 ini semakin khas karena telah dilengkapi roof rail untuk mempermudah memasang roof box di bagian atap mobil. Buat orang Indonesia, roof rail membuat mudik Lebaran jadi lebih nyaman.

Subaru Outback Resmi Hadir di Thailand, Bakal Datang ke Indonesia Lawan Honda CR-V? 02

Subaru Outback 2021 dengan ground clearance lebih tinggi

Demi melengkapi tampilan modern Subaru Outback 2021, seluruh lampu telah menggunakan model LED. Bagian yang menarik pada bentuk lampu, terlihat pada DRL LED yang menyerupai huruf C. Kemudian, lampu kabut yang terletak di bumper depan maupun belakang dengan sistem pembuka penutup lampu model sensor.

Penampilan Subaru makin terlihat gagah dengan velg berdiamter 17 inci yang mengusung disain terbaru terbalut warna two tone.

Kabin Mewah di Subaru Outback Didukung Beragam Teknologi Terkini 

Memasuki kabin Subaru Outback 2021 yang terbalut perpaduan warna hitam dan coklat dapat  langsung memberikan kesan kemewahan yang sarat teknologi. Bagian konsol tengah mengadopsi dari model Subaru Legacy yang dilengkapi layar sentuh model vertical sebesar 11,6 inci, pengatur AC dan sistem navigasi.

Subaru Outback Resmi Hadir di Thailand, Bakal Datang ke Indonesia Lawan Honda CR-V? 03

Kabin Subaru Outback 2021

Seluruh jok pada Subaru Outback dilapisi bahan kulit asli yang diklaim dapat memberikan kenyamanan. Khusus jok pada pengemudi, posisi duduk dapat disesuaikan berkat pengaturan elektrik 10 arah.

Demi memanjakan telinga selama perjalanan, Subaru Outback 2021 jmengadopsi sistem audio dari Harman Kardon dengan 9 speaker yang sebagian diletakan di bagasi mobil.

Kapasitas bagasi Besar, Bisa Diperluas Dengan Melipat Bangku Penumpang 

Walau terdapat speaker pada bagasi Subaru Outback 2021, kapasitas volume dapat mencapai 920 liter dan mencapai 2.143 liter ketika jok belakang terlipat. Tentu kapasitas bagasi dari Subaru Outback terlihat lebih unggul dibandingkan Honda CR-V.

Subaru Outback Resmi Hadir di Thailand, Bakal Datang ke Indonesia Lawan Honda CR-V? 04

Kesan mewah dan sarat teknologi ada interior Subaru Outback 2021

Namun yang harus anda ingat, Honda CR-V dapat menampung 7 penumpang, sedangkan Subaru Outback hanya dapat membawa 5 orang sesuai jumlah tempat duduknya. Jadi Anda lebih memlihi ruang untuk bagasi atau sanak family?

Subaru Outback 2021 Didukung Mesin yang Bertenaga 

Kehadiran Subaru Outback 2021 seperti untuk engatasi kelemahan yang terdapat pada Subaru Forester karena kalah tenaga dari pesaingnya. Kini Subaru Outback 2021 hadir dengan mesin bensin 2.5 liter yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 189 PS dengan torsi 238 Nm.

Untuk varian tertinggi dari Subaru Outback akan mengunakan mesin bensin 2.4 turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 262 PS. Pilihan yang menarik untuk mobil yang masuk dalam segmen medium SUV ini.

Subaru Outback Resmi Hadir di Thailand, Bakal Datang ke Indonesia Lawan Honda CR-V? 05

Mengandalkan mesin lebih bertenaga, Subaru Outback 2021 siap menghadag Honda CR-V

Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan melalui transmisi CVT 8-percepatan yang dapat diatur secara manual berkat paddle shift. Untuk sistem gerak roda, Subaru Outback hanya tersedia dalam 4WD (fixed).

Subaru Outback 2021 vs Honda CR-V

Jika mengacu pada harga yang ditawarkan di Thailand, Subaru Outback dibanderol dengan rentang harga mulai dari Rp746 juta hingga Rp839 juta, sedangkan Honda CR-V 2021 yang tersedia di Indonesia mulai dari Rp489 juta hingga Rp577 juta.

Subaru Outback Resmi Hadir di Thailand, Bakal Datang ke Indonesia Lawan Honda CR-V? 06

Harga Subaru Outback mencapai Rp746 juta hingga Rp839 juta

Tentu selisih nilai antara keduanya dapat menjadi jurang pemisah yang sulit disandingkan. Dan tidak menutup kemungkinan, harga Subaru Outback akan semakin naik ketika masuk ke Indonesia sebagai CBU.

Jadi pilih Subaru atau tetap Honda?

Komentar