window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Subaru XV 2022 Unjuk Diri Jelang Peluncuran di Indonesia, Crossover Tampan yang Tangguh di Jalan Berlumpur

Enda · 24 Apr, 2022 12:30

Subaru XV 2022

Baru-baru ini sosok Subaru XV 2022 tertangkap kamera sedang berada di area parkir salah satu gedung di daerah Alam Sutera, Tangerang, Jawa Barat. Hal ini semakin mempertegas bahwa crossover kompak dengan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) ini akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Diketahui sebelumnya, PT Plaza Auto Mega selaku agen pemegang merek Subaru di Tanah Air akan meluncurkan produk terbarunya pada 18 Mei mendatang. Melalui siluet yang ditampilkan, bentuknya mengarah pada Forester. Namun begitu tak menutup kemungkinan XV juga akan mewarnai kancah otomotif nasional, mengingat sosoknya sudah terlihat di sini.

Bicara mengenai Subaru XV 2022 yang terlihat di kawasan Alam Sutera, SUV kompak ini sebenarnya merupakan versi facelift yang dirakit di Malaysia sebagai negara yang membuat mobil Subaru untuk pasar Asia Tenggara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Punya dua varian untuk pasar Malaysia, yakni 2.0i-P EyeSight dan 20i-P EyeSight GT Edition, yuk intip lebih dekat sosok Subaru XV 2022.

Baca juga: Subaru XV 2022 Terciduk Ada di Indonesia, Pertanda Meluncur Sebentar Lagi

Tampilan Luar Subaru XV 2022 Terkesan Begitu Macho

Subaru XV 2022

Fasad depan Subaru XV 2022 GT Edition

Dari segi eksterior, Subaru VX 2022 terlihat begitu kekar, macho sekaligus eyes-catching. Sebagai SUV urban, pada bagian fascianya mobil ini menerima lekukan garis serta desain yang terlihat agresif, terlebih pada bumpernya. Bahkan untuk varian GT Edition memiliki tampilan lebih sporty berkat ditambahkannya lips bumper yang dilabur warna silver.

Melihat daripada sistem pencahayaannya, mobil ini telah tersematkan lampu LED berprojector dengan auto-leveliser yang dikelilingi DRL LED.

Bergeser ke sisi samping, Subaru XV menerima guratan garis yang membujur dari depan hingga belakang mulai dari ujung pilar A yang seolah terhubung dengan stoplampnya. Guna mempertegas tampilan crossover yang tangguh, pada bagian atapnya telah diaplikasikan roof rail yang dipadukan dengan warna silver.

Sebagai ciri khas mobil SUV masa kini, di atas rodanya Subaru XV diaplikasikan over vender yang terhubung dengan sisi bagian bawah pintu mobil. Untuk varian GT Edition, side skirt nya tersebut mendapat tambahan bentuk yang terlihat semakin sporty. Mengenai lingkar rodanya, mobil ini mendapatkan velg bespoke 17 inci yang terlihat atraktif berkat penggunaan warna two-tone.

Subaru XV 2022

Buritan Subaru XV 2022 GT Edition

Beranjak ke bagian belakang, buritannya Subaru XV terlihat begitu kekar berkat desain yang diterima. Bukan cuma berotot layaknya sehabis disuntik steroid, mobil ini juga memancarkan aura kemewahan berkat stoplampnya yang menganut teknologi LED dengan rumah kaca kristal.

Mengenai bumpernya, varian GT Edition lagi-lagi bukan hanya terkesan sporty tapi juga prestisius berkat adanya lips bumper yang dipadukan dengan warna perak. Oh iya, pada bagian atapnya kalian bisa menjumpai adanya spoiler berpenampilan sporty serta shark fin antenna yang dapat memberikan tingkat keaerodinamisan berkendara lebih baik.

Baca juga: Balik ke Indonesia, Subaru Siap Jual Mobil Baru Awal Tahun Depan dan Bangun 5 Diler Sampai 2025

Interior Subaru XV 2022 Terlihat Mewah Sekaligus Sporty

Subaru XV 2022

Interior Subaru XV 2022 terkesan mewah dan sporty

Layaknya SUV masa kini, sisi bagian dalam Subaru XV 2022 tampilan dengan bentuk yang mewah, sporty dan tangguh. Layput dashboardnya sendiri terlihat lapang dan kekar berkat garis tegas yang dianutnya.

Bicara material yang digunakan, joknya menggabungkan dua buah bahan fabric dengan kualitas premium serta kulit mewah dan suede sporty memberikan sentuhan elegan pada crossover.

Jok dengan Leather Suede Deluxe  semi bucket tersebut dipadukan warna yang hitam mengkilap, matte serta perpaduan perak yang disatukan menggunakan benang bewarna oranye. Untuk jok depan baik pengemudi maupun penumpang bisa diatur secara elektrik dengan 8 pengaturan. Bahkan ada fitur memory yang bisa diatur sampai dua posisi.

Guna memberikan kenyamanan selama berkendara, Subaru XV 2022 telah dilengkapi head unit layar sentuh berukuran 8-inci yang mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto yang memungkinkan pengemudi untuk terus terhubung ke aplikasi perpesanan, hiburan, dan navigasi mereka dengan mudah.

Semakin Aman dan Nyaman, Subaru XV 2022 Memperoleh Fitur ADAS

Subaru XV 2022

Subaru XV 2022 dilengkapi fitur keselamatan ADAS

Sebagai fitur keselamatan standar, Subaru XV 2022 telah dibekali dengan rear seat belt reminders, auto door lock, 4-channel ABS with EBD, active torque vectoring, Brake Assist (BA), brake override, engine immobilizer, safety pedal system, side door reinforcement beams, SRS front, side and curtain airbags, SRS knee airbags, dan Vehicle Dynaics Control System (VDC).

Bukan cuma itu, mobil ini juga dibekali dengan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang mencakup; Adaptive cruise control with and stop & go, Pre-collision Braking, Pre-collision Throttle Management, Lead Vehicle Start Alert, Lane Sway Warning, Lane Departure Warning.

Bermodalkan Mesin Boxer dengan Penggerak AWD, Subaru XV dengan Mudah Melewati Jalan Berkontur

Subaru XV 2022

Mesin Boxer FB20 yang tersematkan pada Subaru XV 2022

Soal jantung pacunya, Subaru XV tersematkan mesin Boxer berkapasitas DOHC 16-valve berkodekan FB20 dengan kubikasi 1.995 cc. Untuk performa yang dihasilkan, menurut data mesin tersebut mampu melecutkan tenaga sebesar 156 PS @6.000 rpm dengan dengan torsi puncak sebesar 196 Nm @4.000 rpm.

Mesin yang diletakan sejajar dengan mobil tersebut dikawinkan transmisi lineartronic CVT with 7-speed manual mode yang yang kemudian ditranslasi kesemua rodanya. Dipadukan dengan teknologi Dual-Function X-Mode, Subaru XV secara otomatis dapat mengatur output mesin, torsi dan sistem pengereman ketika berkendara di medan offroad.

Guna menyesuaikan rasa berkendara yang diinginkan pengemudi, mobil ini juga dilengkapi dua mode pengaturan, yakni Sport dan Intelligent yang mana secara fungsi akan mengatur kinerja mesin supaya lebih efisien dalam pemakaian BBM.

Sebagai infromasi tambahan, untuk 0-100 km/jam, Subaru XV 2022 hanya membutuhkan waktu 10,4 detik. Bicara mengenai kecepatan maksimalnya sendiri mobil ini mampu berlari hingga 194 km/h.

Baca juga: Yuk Lihat Mobil-mobil Bersejarah Subaru di Plaza Subaru Alam Sutera, Mulai dari Leone 1400 Sampai Impreza WRC

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

SUBARU XV 2.0i-S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil