window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sudah Tahu Belum? Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Punya MID dengan 9 Tampilan Berbeda

Prasetyo · 28 Jul, 2022 13:06

Sudah Tahu Belum? Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Punya MID dengan 9 Tampilan Berbeda 01

  • Suzuki Ertiga Hybrid 2022 sudah dipasarkan di Indonesia.
  • Suzuki Ertiga kini menggunakan mesin bensin berteknologi mild hybrid.
  • Pada layar MID menampilkan 9 fungsi berbeda sebagai informasi bagi pengemudinya.

Suzuki Ertiga Hybrid 2022 sudah dipasarkan sejak Juni lalu. Penjualannya pun mampu mendominasi total sales model Suzuki Ertiga di Indonesia. Dan mungkin Anda yang baca artikel ini juga menjadi satu dari ribuan orang yang telah memiliki Suzuki Ertiga Hybrid.

Nah tahukah kalian kalau ternyata LMPV Suzuki bermesin mild hybrid ini memiliki tampilan MID (Multi Information Display) dengan beragam fitur inovatif. Bukan cuma sekedar penanda kecepatan dan putaran mesin, atau indikator lain seperti lampu sein dan jumlah bahan bakar di dalam tangki, namun lebih advance daripada itu.

Sudah Tahu Belum? Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Punya MID dengan 9 Tampilan Berbeda 02

Ertiga Hybrid tersedia di tipe GX dan SS (Suzuki Sport)

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan setidaknya ada 9 informasi berbeda yang tertampil di MID Suzuki Ertiga Hybrid 2022.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Untuk All New Ertiga Hybrid, kami telah memperbarui bagian Instrument Cluster dan juga MID-nya. Melalui MID yang ada di balik kemudi, konsumen dapat banyak informasi sesuai dengan kebutuhan. Desain MID pun dibuat dengan tampilan yang lebih atraktif dan informatif," terang Yulius melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga : Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Laris Manis, Tapi Bukan Varian Tertinggi yang Diminati

Lalu apa saja 9 informasi di MID Suzuki Ertiga Hybrid? Berikut penjelasannya:

1. Konsumsi Bahan Bakar

Sudah Tahu Belum? Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Punya MID dengan 9 Tampilan Berbeda 01

Ada informasi konsumsi BBM per 5 menit

Pada mode pertama, pengemudi bisa memantau konsumsi bahan bakar instan, konsumsi bahan bakar rata-rata, dan rentang jarak pengendaraan.

2. Konsumsi BBM per Menit

Pada mode kedua, akan tampil konsumsi bahan bakar instan dan konsumsi bahan bakar rata-rata per 5, 10 dan 15 menit terakhir.

3. Kecepatan Rata-rata

Sudah Tahu Belum? Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Punya MID dengan 9 Tampilan Berbeda 02

Informasi konsumsi BBM

Pada mode ketiga, pengemudi dapat melihat kecepatan rata-rata selama berkendara, kecepatan rata-rata per 5 dan 10 menit terakhir, dan total durasi mengemudi terakhir.

4. Lamanya Sistem Engine Stop Bekerja

Pada mode keempat, pengendara bisa mengetahui berapa lama total waktu berhenti dalam kondisi engine stop dan berapa total bahan bakar yang dihemat selama engine stop tersebut.

5. Jam dan Tanggal

Sudah Tahu Belum? Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Punya MID dengan 9 Tampilan Berbeda 03

Informasi jam dan tanggal

Pada mode kelima, terdapat tampilan jam dan tanggal yang mudah dibaca.

6. Gaya Mengemudi

Pada mode keenam, Suzuki melengkapi informasi pergerakan kendaraan secara aktual dari posisi imaginal pusat gravitasi yang dapat dimanfaatkan untuk memantau gaya mengemudi.

7. Informasi Torsi dan Daya Mesin

Sudah Tahu Belum? Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Punya MID dengan 9 Tampilan Berbeda 04

Informasi toprsi dan power mesin

Pada mode ketujuh, akan ditampilkan grafik visual dari torsi dan daya yang dihasilkan mesin saat dioperasikan.

8. Akselerasi dan Deselerasi

Pada mode kedelapan, terlihat grafik akselerasi dan deselerasi selama berkendara.

9.Pergerakan Daya Listrik dari Baterai

Sudah Tahu Belum? Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Punya MID dengan 9 Tampilan Berbeda 05

Informasi kondisi baterai

Pada mode kesembilan, aliran energi yang disalurkan ke roda maupun disimpan ke dalam baterai Lithium-ion dapat terlihat dengan jelas, selain itu pengendara juga bisa mengetahui berapa kapasitas daya listrik yang tersimpan pada baterai.

Jika pengendara memilih untuk lebih fokus berkendara tanpa membaca informasi-informasi tersebut. Selain ke-9 mode informasi tersebut, layar MID juga dapat diatur agar menjadi kosong tanpa tampilan informasi.

Baca juga : Perbandingan Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Vs Ertiga Biasa, HEV Menang Irit Tapi Mahal Perawatan

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki Ertiga GA MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil