Sudah Waktunya Ganti Generasi, Bakal Seperti Inikah Toyota Vios 2022?

Prasetyo · 30 Jul, 2021 08:03

Toyota Vios 2022

Vios merupakan salah satu model sedan Toyota dengan penjualan cukup baik di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Dan beberapa waktu lalu, beredar di lini media sosial mengenai prediksi Toyota Vios terbaru.

Adlaah Theophilus Chin, seniman digital yang membuat render Toyota Vios 2022 ini. Ia membayangkan bagaimana jika Vios merupakan jelmaan dari Toyota Aqua terbaru namun dalam model sedan. Dipasarkan dengan nama lain Yaris sedan, banyak yang meyakini jika rendering ini bisa jadi kenyataan.

Toyota Vios 2022 -1

Toyota Aqua di Jepang

Apakah ini benar-benar akan jadi Toyota Vios terbaru? Tentunya belum ada pernyataan resmi dari Toyota. Namun tidak ada salahnya mencermati hasil rendering Toyota Vios 2022 ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Desainnya Lebih Membulat

Karena didasarkan dari Toyota Aqua 2021 maka masih banyak elemen mobil tersebut yang diterjemahkan kepada Vios terbaru ini. Mungkin itu didasarkan dari anggapan jika Toyota Aqua punya dimensi yang mirip dengan Toyota Yaris di Jepang.

Toyota Vios 2022 -2

Bagian mukanya masih mirip Toyota Aqua

Di bagain depan, desain Aqua tetap ada. Misalnya dari lampu depan yag ramping dan sudah menggunakan LED, grilnya juga masih mirip, termasuk bentuk bempernya. Di bagian samping, tarikan garis desainnya juga masih digambarkan mirip dengan Aqua hingga ke pilar B.

Baca juga : Suzuki Ciaz Berubah Nama Jadi Toyota Vios Buat Lawan Honda City

Bagian Belakangnya Ada Dua Versi

Kemiripan rendering Toyota Vios 2022 ini memang hanya untuk bagain depan dan samping. Sementara mulai di pilar C, mobil dibentuk jadi sedan. Lantas bagian belakang mobil ini juga dibentuk punya buntut pendek yang memang menjadi ciri khas Vios selama ini.

Toyota Vios 2022 -3

Ada dua versi desain belakang

Sementara itu lampu belakangnya digambarkan menyatu antara kiri dan kanan. Namun sang seniman memberikan dua pilihan desain berbeda untuk bagian belakang ini. Di desain yang satu lagi, mobil digambarkan tidak terlalu agresif dibanding desain yang lainnya.

Toyota Vios di Indonesia Sudah Waktunya Ganti Generasi

Usia Toyota Vios saat ini memang sudah cukup lama. Masuk sebagai generasi ketiga Vios, sedan tersebut diperkenalkan di Tanah Air pada Mei 2013. Meskipun awalnya diboyong dari Thailand, tetapi sejak Desember 2013, mobil ini diproduksi di Indonesia.

Toyota vios 2022 -5

Vios yang saat ini dijual di Indonesia

Model Vios yang kini dipasarkan di dealer resmi Toyota adalah Vios generasi ketiga facelift kedua yang kemunculannya tahun 2018 silam. Itu berarti Vios generasi ketiga di Indonesia sudah lebih dari 8 tahun.

Lalu kapan Vios terbaru bakal benar-benar hadir, Toyota?

Baca juga : Unik, Edisi Terbatas Toyota Yaris dan Toyota Vios Warna Pink Dijual Hanya 1.500 Unit

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Vios E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru